Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > 4 Hiasan Dinding Untuk Kamar Kamu

    10 Inspirasi Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Paling Kece

    Terlepas dari model dan konsepnya, setiap desain tempat tidur pasti membutuhkan pernak pernik ataupun hiasan dinding kamar yang mendukung. Apalagi didukung dengan berkembangnya tren aesthetic room, semakin banyak jenis hiasan dinding kamar tidur yang bisa Anda pilih. Mulai dari, cermin dinding, bingkai foto, jam dinding unik hingga lukisan.

    Jadi, jangan biarkan kamar tidur Anda kosong begitu saja! Berikut beberapa inspirasi hiasan dinding kamar tidur terbaik yang bisa Anda terapkan di rumah

    10 Inspirasi Hiasan Dinding Kamar Tidur

    Selain desain, biasanya aspek kenyamanan tempat tidur juga dapat dilihat dari pilihan hiasan dinding kamar yang digunakan. Lalu apa saja macam hiasan dinding kamar tidur? Dan bagaimana cara memadukannya? Intip beberapa inspirasi kecenya berikut ini

    1. Ala scandinavian dengan lukisan abstrak

    Sumber: postertore.eu

    Anda salah satu pecinta tema scandinavian? Coba aplikasikan kumpulan bingkai foto ataupun lukisan abstrak seperti desain di atas. Meski terlihat simpel, nyatanya ragam lukisan tersebut mampu membuat kamar tidur tampak lebih hidup dan berwarna. Di samping itu, kombinasi warna sprei dan furniture di sekitarnya juga semakin membuat area sekitar kamar tidur terasa hangat. 

    2. Cermin bulat yang stand out

    Sumber: talkdecorcom

    Bila tidak tertarik dengan dekorasi serta hiasan dinding kamar berlebih, inspirasi kali ini bisa jadi salah satu yang patut Anda adopsi. Motif polos tembok, kasur, dipan dan meja di sekelilingnya tampak dilengkapi dengan menonjolnya cermin dinding bulat serta lukisan abstrak di sampingnya. Desain di atas membuktikan, tempat tidur yang nyaman tidak harus selalu berisikan hiasan dinding kamar berlebih.

    3. Anti polos dengan beragam hiasan dinding kamar tidur

    Sumber: bp-guide.id

    Buat kamar tidur Anda lebih berwarna dan hidup dengan tambahan tanaman hijau dan berbagai hiasan yang senada. Misalnya, dengan bingkai foto ataupun lukisan bercorak hewan dan daun seperti gambar di atas yang tampak harmonis dengan keberadaan tanaman disekitarnya. Sentuhan geometris tegas dari bingkai foto, jam dinding unik serta kursinya juga semakin menambah daya tarik dan keunikan desain kamar tidur satu ini.

    4.  Hiasan dinding kamar semi rustic yang simpel

    Sumber: archify.com

    Konsep rustic selalu menawarkan kesan hangat yang nyaman bagi para penggunanya. Bila tidak bisa mengadopsi seutuhnya, coba berikan beberapa printilan yang mendukung hadirnya nuansa rustic. Bisa dengan bingkai foto polos ataupun jam dinding unik ala retro yang klasik seperti gambar di atas. Anda juga bisa menggantung lampu kuning untuk membuat kamar semakin estetik.

    5. Paduan lukisan dan bingkai foto

    Sumber: sementigaroda.com

    Pernah membuat lukisan lalu bingung ingin menyimpannya dimana? Letakkan di bingkai foto lalu gantung saja sebagai pelengkap hiasan dinding kamar tidur. Dijamin, kamar tidur Anda akan langsung terlihat artistik dan menarik dengan paduan lukisan dan bingkai foto yang menawan. Intinya, jangan takut berekspresi dan pajang saja hasil karya Anda di rumah!

    6. Sederhana dengan cermin dinding yang simpel

    Sumber: graziadaily.co.uk

    Ternyata, kamar tidur minimalis bisa Anda permanis dengan beberapa printilan pendukung yang simpel seperti inspirasi desain di atas. Mulai dari bingkai foto dan lukisan mini sebagai pajangan hingga cermin dinding basic dengan penyangga. Keberadaan cermin di dalamnya juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat ilusi kamar tidur yang lebih luas. Tertarik mencobanya?

    7. Cozy dengan jam dinding dan cermin bulat

    Sumber: homedecorbliss.com

    Lagi-lagi, kolaborasi tema scandinavia serta minimalis memang tidak pernah gagal untuk menciptakan kamar tidur yang cozy, stylish dan nyaman seperti desain di atas. Paduan warna cat, pilihan furniture, pernak pernik hingga hiasan dinding kamar tidurnya tampak sangat harmonis hingga menciptakan ruangan yang membuat siapapun betah berlama-lama di dalamnya.

    8. Simpan kenangan di bingkai foto

    Sumber: cnnindonesia.com

    Suka berfoto dan merasa memiliki banyak kenangan? Coba cetak dan letakkan kumpulan potret tersebut ke dalam bingkai foto. Lalu, pajang bingkai foto sebagai salah satu hiasan dinding kamar tidur Anda. Mudah, simpel dan tak kalah estetik dengan hiasan dinding kamar tidur lainnya. Sambil menghias kamar, Anda juga bisa melihat kenangan indah setiap harinya.

    9. Manis dengan lukisan simpel

    Sumber: casaindonesia.com

    Siapa sangka, lukisan abstrak yang simpel seperti gambar di atas ternyata mampu membuat kamar tidur tampak lebih manis? Walau terlihat sederhana, paduan warna terang dalam lukisan dapat menutupi polosnya cat dinding serta rona furniture di sekitarnya. Tak hanya terlihat stylish, kamar tidur juga akan tampak lebih hidup dan juga stand out.

    10. Jam dinding unik untuk hiasan kamar tidur

    Sumber: pianoworksgallery.com

    Sedang mencari inspirasi jam dinding unik untuk kamar? Mungkin desain jam dinding unik kali ini bisa jadi salah satu inspirasinya. Bentuknya yang unik dan tak biasa tentu mampu membuat kamar tidur Anda lebih ‘berani’ dan tampak menonjol. Pastikan juga ukuran jam dinding unik yang Anda pilih sudah sesuai dengan furniture lain sehingga kamar tidak terasa penuh dan sesak.

    Itulah 10 inspirasi hiasan dinding kamar tidur yang bisa jadi salah satu referensi terbaik Anda. Menggunakan berbagai hiasan dinding kamar dapat membuat tempat tidur Anda semakin berwarna sehingga betah berlama-lama di dalamnya.

    Terakhir, pastikan tata letak lukisan, cermin dinding, bingkai foto hingga jam dinding unik telah pas sehingga kamar tidak terlihat sumpek. Yuk, hias kamar sekarang dengan berbagai aksesori pilihan terbaik hanya dari iCreate!