Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Dekorasi Ruang Tv Sederhana

    10 Dekorasi Ruang TV Sederhana yang Bikin Betah Berlama-Lama

    Ada banyak pilihan dekorasi ruang TV sederhana yang sukses bikin Anda dan keluarga nyaman hingga betah berlama-lama di dalamnya. Apalagi menonton televisi merupakan salah satu ide aktivitas seru untuk menjalin keakraban dari setiap penghuninya. Itulah sebabnya, butuh beberapa pernak pernik pendukung guna menunjangnya.

    Namun perlu diingat, memilih aneka dekorasi ruang TV sederhana bukanlah perkara mudah. Butuh lebih banyak referensi agar bisa membuatnya terlihat cantik. Oleh karena itu, simak artikel berikut dan temukan inspirasi terbaik untuk interior Anda!

    10 Ide Dekorasi Ruang TV Sederhana

    Lebih dari sekedar tempat menonton, ruang TV juga sepatutnya bisa menjadi area berkumpul keluarga yang hangat nan homey. Untuk itu, yuk lengkapi kenyamanannya dengan beberapa pilihan dekorasi berikut

    Homey dan super nyaman

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: modsy.com

    Jika dilihat sekilas, inspirasi pertama ini sangat terlihat nyaman bukan? Dengan tata letak setiap perabot dan pengaturan interior yang tepat, paduan dekorasi ruang TV sederhana juga tetap bisa tampil cantik. Tambahkan tanaman hias pembersih udara dan akses pencahayaan yang lega untuk menghadirkan suasana segar dalam ruang. Sesuaikan juga harmonisasi warna maupun bentuk setiap perabotnya agar terlihat semakin menawan.

    Dominasi warna putih

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: behiye-yavas.web.app

    Tak mau ribet dan suka warna putih? Desain ruang TV sederhana berikut boleh jadi yang Anda impikan selama ini. Mulai dari rona dinding, sofa, aneka cushion, lampu gantung hias, semuanya terlihat menggunakan warna putih bersih. Selain sukses membuat tampilan interior terlihat rapi, dominasi tone tersebut juga mampu menciptakan kesan luas lho. Tertarik mencobanya?

    Rapi dengan susunan rak dinding

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: miveworks.com

    Kunci dari penataan dekorasi ruang TV sederhana dapat dilihat dari aspek kerapiannya. Oleh karena itu, tak ada salahnya memanfaatkan aneka rak dinding susun untuk mengatur semua barang-barang ataupun koleksi favorit Anda. Agar bisa menambah estetikanya, sebaiknya pilihlah model rak yang memang sesuai dengan konsep interior impian.

    Di tengah tumpukan buku

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: cdn.mos.cms.futurecdn.net

    Mungkin, Anda punya banyak buku bacaan di rumah dan sudah terlalu bingung ingin meletakkannya dimana? Eits, jangan khawatir dulu, yuk coba tata ruang TV sederhana satu ini. Dengan memanfaatkan rak buffet setinggi plafon, area atas serta samping kanan kiri televisi rupanya digunakan pemilik untuk menaruh koleksi buku-buku mereka. Kedengarannya menarik guna menghemat ruang, layak dicoba!

    Sentuhan gaya mewah

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: woodncol.com.my 

    Mengadaptasi desain ruang TV sederhana bukan berarti membatasi Anda untuk berkreasi dan memadukan banyak hal. Jika memang menyukai sentuhan mewah nan glamour, mencoba inspirasi di atas tak ada salahnya lho. Cukup hanya dengan elemen marmer, ruang TV sederhana tanpa sofa milik Anda sudah lebih dari cukup untuk bisa disebut memukau.

    Baca juga: 7 IDE RUANG KELUARGA VINTAGE SERTA TIPS ALA 90AN YANG KECE

    Penggunaan rona pastel

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: deco.fr

    Siapa yang lebih suka dengan konsep manis nan cerah seperti gambar di atas? Dekorasi ruang TV berikut membuktikan bahwa Anda pun tetap dapat tampil memukau meski menggunakan dominasi warna feminim. Jadi jangan takut berkreasi dan tumpahkan saja seluruh ide! Dengan penataan yang tepat, dijamin tetap terlihat elegan dan berkelas!

    Berwarna dengan berbagai printilan

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: bhg.com

    Banyaknya koleksi barang terkadang malah membuat khawatir. Pasalnya bila tidak ditata dengan benar, keberadaan printilan-printilan tersebut hanya akan membuat tata ruang TV sederhana Anda tampak sumpek dan berantakan lho. Untuk itu, sediakan rak sebagai tempat penyimpanan agar seluruh susunan benda tetap terlihat rapi.

    Kehadiran batuan alam

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: triggerless.com

    Untuk mengimbangi tampilan dekorasi ruang TV sederhana tanpa sofa, Anda bisa menghadirkan batuan alam sebagai variasi elemen pada interior lho. Tak perlu seluruhnya, cukup letakkan di bagian belakang sebagai latar saja. Dijamin semakin estetik dan menarik. Jangan lupa juga tambahkan tanaman hias indoor di sampingnya ya.

    Akses pencahayaan super terang

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: 1.bp.blogspot.com

    Eits, meski mengadaptasi desain ruang TV sederhana tanpa sofa, sebaiknya jangan pernah remehkan aspek pencahayaan ya! Pasalnya, sekecil apapun suatu area, terangnya sinar matahari selalu terbukti mampu membuat suasana semakin cerah lho. Apalagi jika ditambahkan dengan aneka bunga cantik dan tanaman hias kekinian seperti salah satu referensi ini.

    Paduan elemen natural

    dekorasi ruang TV sederhana

    Sumber: happinest.id

    Inspirasi terakhir menampilkan dekorasi ruang TV sederhana yang didominasi oleh elemen natural seperti kayu dan aneka macam tanaman hias indoor. Meski tak terlalu luas, suasana di dalamnya juga tetap terasa lapang berkat aspek pencahayaan yang memadai. Sentuhan warna putih di beberapa elemennya juga semakin membuat nuansa interior tampak lebih luas.

    Itulah 10 ide dekorasi ruang TV sederhana yang tetap terlihat memukau walau tanpa detail berlebih. Di samping beberapa inspirasi di atas, sebenarnya Anda pun bebas mengkreasikan tampilannya dengan kreativitas ataupun kebutuhan pribadi. Perhitungkan juga luas ruang dan konsep hunian idaman secara keseluruhan ya.

    Lebih dari itu, tentu Anda memerlukan beberapa perabot untuk membuat ruang TV semakin berwarna. Meski sederhana, sebaiknya pilihlah dekorasi berkualitas agar tetap awet dan tahan lama. Misalnya saja dengan aneka koleksi eksklusif iCreate yang bisa Anda dapatkan secara terjangkau. Daripada penasaran, yuk langsung klik tab beranda sekarang!

    Baca juga: 12 IDE TATA RUANGAN RUMAH MINIMALIS TERBARU DI LAHAN KECIL