Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Desain Cafe Minimalis

    14 Desain Cafe Minimalis Populer Terbaru tuk Coffee Shop Favorit

    Popularitas cafe sebagai tempat nongkrong anak muda tampaknya semakin meningkat akhir-akhir ini. Bahkan, tidak jarang dari mereka yang memang hunting cafe untuk merasakan suasana yang berbeda. Dari berbagai konsep, nyatanya desain cafe minimalis masih menjadi tren yang banyak digemari.

    Karakteristiknya yang simpel dan mengedepankan fungsi barang membuat desain minimalis banyak dipilih sebagai konsep utama cafe. Selain hemat biaya pembangunan, minat pengunjung akan desain ini memang masih tinggi. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai peruntungan, tak ada salahnya menengok beberapa contoh desain cafe minimalis berikut.

    14 Desain Cafe Minimalis Modern

    Kombinasi warna putih dan beige

    desain cafe minimalis

    Sumber: bkkmenu.com

    Paduan warna putih dan beige memang selalu identik dengan nuansa minimalis. Termasuk desain kafe satu ini. Konstruksi bangunannya juga tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. Kombinasi warna putih dan beige di dalamnya akan menciptakan suasana tenang sehingga cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan waktunya sendiri (me time).

    Desain cafe minimalis kayu semi outdoor

    desain cafe minimalis

    Sumber: thrillist.com

    Menghabiskan sore hari sembari bersantai di kafe semi outdoor dengan desain di atas pasti sangat menyenangkan. Apalagi bila lantai duanya dimanfaatkan sebagai spot foto sunset yang banyak disukai banyak remaja. Pemilihan kursi dan meja panjang di dalamnya juga cocok diperuntukkan bagi kaum remaja yang biasanya berkumpul dengan ramai-ramai.

    Cafe santai dengan bean bag

    desain cafe minimalis

    Sumber: beanbaghire.com.au

    Selain sebagai tempat berkumpul bersama, kafe juga dimanfaatkan beberapa orang untuk bersantai. Pilihan kursi bergaya bean bag bisa jadi opsi terbaik bila hendak mendirikan kafe dengan konsep tersebut. Bean bag adalah model sofa yang berisikan styrofoam sehingga terasa empuk dan nyaman saat diduduki.

    Kombinasi sentuhan rustic

    desain cafe minimalis

    Sumber: behance.net

    Memanfaatkan tumbuhan hijau sebagai pelengkap dekorasi dan desain cafe minimalis rumahan akan membuatnya tampak menarik bila diletakkan dengan benar. Warna coklat kayu dari meja, kursi serta furniture lainnya juga tampak memberikan sentuhan rustic sehingga kafe terlihat natural, segar dan juga asri.

    Lantai 2 dengan lampu gantung

    desain cafe minimalis

    Sumber: livingnomads.com

    Istilah kafe instagramable memang sedang naik daun beberapa tahun terakhir ini. Bila ingin menghadirkannya, desain cafe minimalis sederhana berikut bisa jadi pilihannya. Konstruksi lantai 2 yang dilengkapi dengan ragam lampu gantung berbagai bentuk semakin menambah kesan modern kekinian yang banyak diminati kaum muda.

    Desain cafe minimalis modern

    desain cafe minimalis

    Sumber: visi.co.za

    Tidak harus selalu pakem dengan corak putih, desain cafe minimalis sederhana yang modern juga bisa dibuat dengan memainkan berbagai paduan warna. Misalnya saja dengan desain di atas yang memadukan warna-warna pastel seperti mint, baby blue, kuning, lylac dan pink. Kafe tersebut cocok diperuntukkan bagi remaja perempuan yang gemar berswafoto.

    Baca juga: 8 DESAIN KAMAR ANAK PEREMPUAN & TIPS LENGKAP MENATANYA

    Tiruan daun rambat di atap

    desain cafe minimalis

    Sumber: topijelajah.com

    Kafe beratapkan transparan memang dinilai mampu memaksimalkan cahaya matahari saat siang hari sehingga dapat menghemat listrik. Namun bila takut membuat isi kafe terasa panas, Anda dapat mengatasinya dengan meletakkan tiruan daun rambat di bawah atap seperti sirih dalam foto di atas. Tak hanya terhindar dari panas, nilai estetika cafe juga akan bertambah.

    Desain cafe minimalis sederhana rustic

    desain cafe minimalis

    Sumber: philly.eater.com

    Meski kafe dengan interior menarik terus bermunculan, nyatanya, konsep outdoor tetap menjadi primadona bagi banyak orang. Desain kali ini misalnya, paduan material meja dan kayu yang tampak menyerupai kayu lalu dipadukan dengan dekorasi lampu LED berwarna hangat akan membuat suasana kafe semakin menyenangkan untuk berkumpul bersama orang terdekat.

    Desain cafe minimalis rumahan

    desain cafe minimalis

    Sumber: archdaily.com

    Jika ingin menghadirkan kafe minimalis mungil yang kecil di depan rumah, sepertinya referensi desain berikut bisa jadi pilihan terbaik. Aspek hangat pencahayaan yang tepat disertai dengan furniture berwarna hangat dan tata letak tumbuhan di tengahnya membuat suasana kafe terasa tenang sehingga cocok untuk melepas penat.

    Desain cafe minimalis sederhana

    desain cafe minimalis

    Sumber: delicious.com.au

    Desain kali ini membuktikan bahwa nuansa modern tidak selalu diciptakan dari furniture yang ada di dalamnya. Permainan warna cat dan perabotan yang sesuai juga sudah cukup untuk membuat kafe terlihat menarik. Lampu-lampu gantung berbentuk bulat di atasnya bisa jadi tambahan dekorasi yang kian mempercantik desain cafe minimalis sederhana modern tersebut.

    Desain cafe minimalis modern kekinian

    desain cafe minimalis

    Sumber: bali.hardrockhotels.net

    Tidak harus selalu dengan pencahayaan yang terang, suasana redup seperti desain interior kafe di atas juga bisa digunakan untuk menciptakan nuansa minimalis. Furniture yang pas ditambah dengan lampu neon di dindingnya membuat kafe Anda tampak keren, modern, kekinian sehingga banyak dilirik oleh kaum muda.

    Desain cafe minimalis rumahan bertingkat

    desain cafe minimalis

    Sumber: behance.net

    Suasana homey dan cozy akan langsung terasa sesaat setelah Anda memasuki kafe ini. Lantai dua yang berada di ujung bangunan menciptakan void tinggi sehingga cocok dimanfaatkan sebagai tempat untuk menggantung lampu-lampu hangat dan besar. Desain kafe seperti ini akan membuat pelanggan betah berlama-lama nongkrong di dalamnya.

    Interior abu-abu dengan elemen kayu

    desain cafe minimalis

    Sumber: i2.wp.com

    Bila ingin memunculkan kesan elegan, coba pilih warna abu-abu sebagai interior cafe. Meja di dalamnya bisa dibentuk dari semen yang di amplas halus sehingga terlihat alami dengan sedikit sentuhan industrial. Anda juga dapat menggunakan material vinyl untuk membuat kesan kafe yang semakin elegan.

    Desain cafe minimalis rumahan yang hangat

    desain cafe minimalis

    Sumber: interiordesign.net

    Pilihan desain cafe minimalis kayu rumahan sederhana terakhir ini cocok bagi Anda yang ingin menciptakan tempat berkumpul nyaman. Penataan hiasan, dekorasi dan perabotan yang pas juga sangat mendukung munculnya suasana minimalis yang tenang dan hangat di dalamnya. Warna-warna cat yang dapat Anda pilih antara lain putih, beige, moka dan coklat.

    Itulah beberapa contoh desain cafe minimalis yang bisa jadi pilihan dan referensi Anda. Sebaiknya, pilih desain unik agar cafe Anda terlihat berbeda dari yang lain sehingga dapat mengundang minat pengunjung. Kunjungi iCreate untuk menemukan berbagai furniture berkualitas agar cafe Anda semakin menarik.

    Baca juga: 13 CIRI SCANDINAVIAN INTERIOR DESIGN DAN ELEMEN WAJIBNYA