Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Desain Meja Lipat

    8 Desain Meja Lipat Minimalis Serbaguna untuk Hunian Anda

    Meja tidak hanya menjadi furnitur wajib dalam setiap rumah, tetapi merupakan kebutuhan praktis bagi setiap orang untuk meletakkan barang. Itulah sebabnya bagi Anda yang memiliki tempat tinggal berkonsep minimalis, desain meja lipat serbaguna bisa jadi pilihan.

    Berbagai model meja lipat akan memudahkan Anda untuk memindahkan maupun mengaturnya karena tidak membutuhkan banyak tempat. Selain itu, berbagai desain model meja yang bisa dilipat akan juga makin terlihat modern jika dikombinasikan dengan dekorasi apapun. Untuk itu, berikut ide desain meja lipat yang bisa Anda jadikan pelengkap ruangan.

    1. Meja lipat untuk makan

    Ketika rumah Anda berukuran minimalis tentunya meja lipat juga bisa Anda hadirkan di ruang keluarga. Meja makan lipat ini akan terlihat harmonis dan menawan ketika Anda mengkombinasikannya menggunakan kursi kayu dengan warna yang bertabrakan.

    Selain itu, tambahan taplak meja kecil dan vas bunga di atasnya akan membuat meja lipat terlihat unik. Anda bisa meletakkan meja ini pada bagian ujung dinding, menempel pada rak dapur sehingga lebih fungsional.

    2. Meja lipat outdoor bulat

    Inspirasi desain meja lipat outdoor menjadi pilihan terbaik ketika Anda ingin mengadakan pesta kebun di rumah. Jenis meja ini memiliki bentuk bulat dengan aksen warna putih yang memberikan kesan lebih hidup.

    Selain itu, meja outdoor bulat juga akan terlihat menawan ketika Anda menutupi garis lipat menggunakan taplak meja panjang. 

    Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menambahkan kursi yang senada sebagai tempat duduk. Meskipun berbahan plastik, Anda tidak perlu khawatir, sebab model meja lipat outdoor ini akan tidak mudah rusak dan tetap terlihat menarik.

    3. Meja lipat adjustable

    Meja serbaguna ini sangat cocok untuk Anda yang punya ruang terbatas. Meja ini tidak hanya bisa dilipat ke kanan dan kiri tetapi juga bisa digeser secara vertikal ke atas dan bawah. Dengan ketinggian yang bisa disesuaikan, Anda bisa menggunakannya di berbagai tempat dan menyesuaikannya untuk berbagai fungsi, seperti sebagai meja makan, meja santai maupun meja untuk bekerja. 

    4. Meja lipat kerja

    Momen work from home seperti sekarang membuat para pekerja memerlukan area kantor kecil di rumahnya. Anda bisa mencoba menggunakan meja lipat kantor sebagai furnitur penunjang aktivitas bekerja di rumah. 

    Meja lipat kantor ini cukup nyaman untuk digunakan bekerja dalam waktu lama. Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menghadirkan tempat penyimpanan untuk berkas dan dokumen kerja. Selain itu, tambahkan kursi kerja dengan material kokoh agar momen bekerja di rumah semakin nyaman.

    5. Meja lipat depan 

    Selain menghadirkan desain meja lipat sebagai meja kerja, Anda juga bisa menghadirkannya sebagai meja koridor. Dimana jenis meja ini juga bisa digunakan sebagai tempat kumpul bersama keluarga.

    Jenis meja ini paling cocok jika berbahan kayu dengan warna standar dan klasik. Selain itu, pilihlah meja koridor berukuran panjang agar mudah dilipat kembali setelah digunakan. Untuk memperindah suasana hadirkan juga pajangan diatasnya yang berukuran kecil.

    6. Model meja lipat minimalis airy

    Ketika Anda memiliki desain rumah minimalis maka desain meja lipat minimalis airy dapat menghidupkan suasana. Jenis meja ini memiliki konsep terbuka dengan kombinasi warna netral terang serta elemen tanaman maupun material kayu.

    Anda bisa meletakkannya secara menempel pada dinding sebagai meja kerja maupun meja belajar anak. Jangan takut akan konsepnya yang terkesan polos dan pucat, Anda bisa menambahkan dekorasi seperti pot tanaman untuk memberikan kesan natural yang fresh.

    7. Meja lipat sekaligus pajangan dinding

    Desain meja lipat ini akan terlihat artistik dengan adanya lukisan di area bawah. Meja lipat ini bisa Anda gunakan sebagai meja makan yang akan bertransformasi menjadi pajangan ketika dilipat. Tentunya, sangat multifungsi dan menarik ketika Anda menghadirkannya sebagai furnitur di rumah. Kenyamanan tentu akan lebih terasa karena adanya kesan artistik.

    8. Meja lipat fleksibel

    Jika sedang mencari meja praktis dan mudah dibawa kemanapun, Anda perlu mencoba model meja lipat fleksibel. Meja ini mudah diatur ketinggiannya dengan rentang jarak yang cukup besar, sekitar 35 cm hingga 71.5 cm. Bentuk mejanya persegi dengan kaki besi yang kokoh. Desain meja lipat inipun sederhana, menggambarkan kesan minimalis dan tidak memakan banyak tempat. Dengan tingginya yang dapat diatur, Anda pun akan lebih nyaman menggunakan kursi pendek atau tinggi.

    Baca Juga: 12 Model Meja Tamu Minimalis Inspirasi untuk Hunian Anda

    Berbagai pilihan inspirasi desain meja lipat memang paling tepat digunakan untuk rumah Anda yang minimalis. Sebab Anda tidak perlu membutuhkan banyak tempat namun tetap bisa mendapatkan fungsi yang sama dengan meja pada umumnya. 

    Bagi Anda yang memiliki ruangan sempit, desain meja lipat bisa jadi alternatif pilihan furnitur terbaik untuk rumah Anda. Selain bisa dimanfaatkan dari segi fungsi, Anda juga bisa menghadirkannya sebagai pelengkap rumah agar terlihat menarik.