Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Desain Tempat Cuci Piring Dan Kompor

    10 Top Inspirasi Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Terbaru

    Walau sering dilupakan, nyatanya pemilihan desain tempat cuci piring dan kompor juga perlu diperhatikan lho. Apalagi mengingat fungsinya cukup krusial di area dapur, kedua hal tersebut tentu akan jadi ikon utama sekaligus komponen yang paling menarik perhatian. Itulah sebabnya, coba cek lagi bagaimana konsep interior pilihan Anda sekarang.

    Misalnya jika dapur Anda masih terlihat monoton, tak ada salahnya lho untuk mempercantik tampilannya agar semakin menawan. Nah penasaran bagaimana desain tempat cuci piring dan kompor kekinian yang memukau? Langsung simak inspirasi lengkapnya dalam ulasan di bawah ini ya!

    10 Inspirasi Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor

    Gaya klasik, minimalis modern, hingga adaptasi konsep rustic serta scandinavia, ada banyak bentuk tempat cuci piring dan kompor yang bisa Anda jadikan sebagai referensi keren, di antaranya yaitu

    Segar dengan tanaman hijau

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: webcool.biz

    Dapur kecil tak selamanya identik dengan kesan sesak. Lagi-lagi hal tersebut kembali pada bagaimana Anda mengatur tata letak setiap elemen di dalamnya. Jika bingung, mulailah dengan memilih dominasi warna cerah seperti putih lalu berikan sentuhan kayu yang tampak kontras sebagai pemanis.

    Kemudian atur desain tempat cuci piring dan kompor dari sisi berlainan serta berikan tanaman hias indoor di ujung sudutnya. Buat juga jendela serta ventilasi demi menjaga kelancaran sirkulasi udaranya.

    Optimalisasi space di lahan sempit

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: fridlaa.de

    Modern ini, tampaknya hunian berukuran minimalis sedang menjadi tren populer. Artinya, mau tak mau Anda harus pintar-pintar memaksimalkan setiap sudut ruang agar tetap optimal. Nah misalnya saja dengan bentuk tempat cuci piring dan kompor satu ini. Dapat dilihat, dapur tersebut bahkan digabung dengan laundry room sekaligus! Meski terdengar aneh dan tak biasa, nyatanya tetap terlihat memukau bukan?

    Sentuhan marmer yang elegan

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: cifi.it

    Bukan hanya sebagai pelengkap dekorasi ruang tamu mewah, ternyata marmer juga bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik desain tempat cuci piring dan kompor di rumah lho! Bahkan berkat tampilan eksklusifnya, interior dapur pun terlihat lebih elegan. Agar tidak terlalu monoton, coba padukan dengan kursi kayu serta tanaman indoor pembersih udara untuk menghadirkan suasana segar di sekitarnya.

    Adaptasi gaya scandinavia

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: houzz.com

    Nuansa hangat ala pedesaan pun juga dapat Anda tuangkan dalam desain tempat cuci piring dan kompor pilihan seperti inspirasi di atas. Kuncinya, pilihlah warna-warna pastel yang lembut lalu berikan sentuhan kayu pada bagian jendela dan rak dindingnya. Setelah itu, manfaatkan rak-rak penyimpanan untuk menyimpan alat masak sehingga tampilan dapur tetap terlihat rapi.

    Cocok untuk dapur memanjang

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: robinson-jackson.com

    Jika lebih tertarik dengan dapur memanjang, coba adaptasi saja desain tempat cuci piring dan kompor satu ini! Tanpa detail berlebih, tampilannya sudah sukses menarik perhatian Anda bukan? Tampak minimalis sekaligus segar, dominasi warna putih serta kehadiran tanaman rambat di salah satu sudutnya sepertinya jadi kunci utama yang tak boleh dilewatkan saat ingin menghadirkannya.

    Baca juga: 15 REKOMENDASI WARNA CAT DAPUR MINIMALIS CANTIK TERBAIK 2021

    Dekorasi sederhana yang tampak mewah

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: thenordromm.com

    Saat ingin menghadirkan tampilan dapur mewah, bukan berarti Anda harus repot menggunakan motif serta menambahkan pernak pernik berkesan megah lho. Misalnya saja seperti bentuk tempat cuci piring dan kompor yang disusun bersebelahan ini.

    Pemilik tampaknya hanya memanfaatkan keramik pada dinding serta lampu gantung hias sebagai pemanisnya. Eits, jangan lupa juga tambahkan beberapa elemen berwarna emas untuk menonjolkan nuansa eksklusifnya ya!

    Minimalis modern dengan rona hitam putih

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: damailand.com

    Tren modern tampaknya memang identik dengan dekorasi minimalis yang terlihat ramping dan lebih rapi. Apalagi jika Anda tidak menyukai detail berlebih, mungkin inspirasi desain tempat cuci piring dan kompor satu ini sangat cocok untuk diterapkan pada hunian idaman nantinya. Dengan warna dasar putih dan hitam sebagai pemanisnya, dijamin tampilan dapur akan tampak semakin berkelas.

    Tatanan pas untuk lahan sempit

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: salehere.co.th

    Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk menyiasati lahan sempit. Artinya, desain dapur kecil pun tetap bisa terlihat penuh gaya lho selama ditata dengan pengaturan yang tepat. Misalnya saja lewat susunan letter L, dimana kompor dan tempat cuci piring diletakkan di sudut berlainan. Hal ini sangat bermanfaat ketika penghuni rumah sedang beraktivitas di dapur secara bersamaan.

    Gaya klasik yang elegan

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: kellyvillekitchens.com.au

    Di tengah berkembangnya konsep modern, gaya klasik memang jadi salah satu yang masih disukai banyak orang. Jika mungkin Anda adalah salah satunya, model dapur seperti pada gambar di atas layak untuk masuk daftar referensi lho. Dapat dilihat, kompor dan area cuci piring dibuat berlawanan dengan dominasi warna putih di sekeliling ruangan. Tambahan lemari kabinet juga turut membuatnya tampak lebih berkelas.

    Natural dengan konsep rustic

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: farsight.ca

    Ingin menghadirkan suasana natural pada dapur? Coba saja ide dapur kali ini yang menghadirkan elemen kayu dan tanaman hijau di sekelilingnya. Tak hanya sekedar lebih teduh nan asri, Anda juga akan mendapatkan sentuhan konsep rustic yang terasa lebih alami. Nantinya, kegiatan memasak pun akan semakin menyenangkan tanpa perlu khawatir merasa pengap karena adanya asap.

    Fungsional dengan tampilan bersih

    desain tempat cuci piring dan kompor

    Sumber: cdn.toxel.ro

    Selain tampilan menawan, idealnya dapur juga harus bisa menjadi area mengolah hidangan yang fungsional. Jika tidak mau ribet, Anda bisa meletakkan seluruh perabot di tempat aman seperti rak dinding dan lemari kabinet. Kemudian, sebaiknya pilihlah warna putih untuk menampilkan kesan yang lebih luas. Atur juga area cuci piring dan kompor secara fleksibel agar kegiatan memasak Anda semakin mudah.

    Itu dia 10 inspirasi desain tempat cuci piring dan kompor yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Sebelum mengaplikasikannya, coba review ulang dan perhatikan apakah konsep pilihan sudah sesuai dengan gaya interior dapur impian. Anda juga bisa mengkreasikan tatanannya sesuai kebutuhan dan preferensi masing-masing.

    Nah agar semakin terlihat ciamik, jangan lupa juga ya untuk menambahkan beberapa peralatan dan aneka perabot di dalamnya. Dengan memilih pernak pernik pendukung yang berkualitas, dijamin kegiatan memasak akan semakin seru nantinya. Untuk itu, percayakan kebutuhan interior Anda hanya bersama iCreate, toko furniture online terdepan di Indonesia!

    Baca juga: 13 CARA MENATA DAPUR SEMPIT SEDERHANA, LEBIH NYAMAN & LUAS!