Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Desain Toko Kecil Depan Rumah

    10 Inspirasi Desain Toko Kecil Depan Rumah untuk Usaha

    Sedang berniat untuk merintis bisnis dari rumah? Ternyata, ada banyak faktor pendukung yang dapat membantu kelancaran usaha Anda. Di samping berbagai penawaran menarik, sebaiknya perhatikan juga konsep desain toko kecil depan rumah yang dipilih. Sebab bagi beberapa orang, terutama bagi mereka yang tidak terlalu peduli soal harga, kenyamanan adalah hal utama.

    Apalagi di tengah meningkatnya persaingan, tentu Anda perlu menyiapkan strategi lain guna mengundang para pembeli. Untuk itu, yuk mulai perhatikan tampilan bisnis gerai Anda dengan beberapa inspirasi desain toko kecil depan rumah berikut!

    10 Inspirasi Desain Toko Kecil Depan Rumah

    Membangun toko kecil di depan rumah merupakan pilihan yang tepat untuk memanfaatkan lahan sekaligus memperoleh keuntungan. Untuk itu, Anda harus memperhatikan konsep interior serta tampilan eksteriornya. Tak perlu bingung, berikut adalah beberapa inspirasinya.

    Paduan tanaman hijau menyegarkan

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: dannybroearchitect.com

    Dirancang dengan tampilan eksterior yang homey dan nyaman, dijamin pengunjung akan betah berada di toko Anda. Apalagi ditambah dengan kehadiran material kayunya seakan menciptakan konsep minimalis dalam ruangan. Tak hanya itu, tambahan elemen hijau dari tanaman-tanamannya juga semakin memperindah desain gerai Anda. 

    Desain toko kecil depan rumah seperti contoh di atas akan cocok dijadikan usaha makanan dan minuman sehat seperti jus ataupun salad buah. Konsepnya yang tampak bersahabat akan membuat pembeli merasa sedang berada di hunian mereka sendiri.

    Adaptasi konsep minimalis modern yang elegan

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: Indesignlive.com

    Jika Anda memiliki lahan hunian yang lumayan luas, tak ada salahnya menerapkan desain toko kecil depan rumah seperti gambar di atas. Penataan rapi serta estetik pada interiornya, menciptakan kesan kedai minimalis nan elegan. Ditambah dengan pencahayaan lampu warm white, menghadirkan suasana tenang dan hangat di dalam toko. 

    Selain itu, kehadiran jendela lebar pada dinding dan pintu toko membuat ruangan di dalamnya terkesan lega. Konsep ini juga akan lebih menarik perhatian orang dari luar karena dapat melihat produk yang ditampilkan di dalam kedai dengan jelas. 

    Kehadiran warna warni bunga yang cerah

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: pinterest.com

    Bagi Anda yang berminat membuka usaha minimarket namun tak memiliki cukup biaya, memanfaatkan lahan kosong di rumah dapat menjadi pilihan tepat. Dengan begitu, Anda pun tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk menyewa tempat dan bisa memaksimalkan modal pembukaan toko.

    Anda juga dapat mempercantik tampilan desain toko kecil depan rumah dengan menambahkan aneka bunga bermekaran di kedua sudutnya. Disamping itu, konsep minimalis kedai pun dapat dihadirkan melalui pintu dan jendela kacanya. Atur juga peletakan produk organik seperti sayuran dan buahan di depan gerai dengan baik agar pembeli tidak berdempet-dempetan di dalam. 

    Desain toko kecil unik minimalis dengan bantal kecil

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: pinterest.com

    Desain toko kecil unik depan rumah dapat diterapkan pada kedai kopi sederhana. Konsepnya yang minimalis, tidak memerlukan tempat luas maupun banyak dana. Namun agar tampilannya tak terkesan biasa saja, interiornya perlu dirancang dengan baik. Untuk itu, Anda bisa meletakkan bantal kecil di kursi, lampu gantung, tumbuhan, serta kursi sofa agar pengunjung merasakan kenyamanan di dalamnya.

    Desain toko kecil depan rumah yang sederhana 

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: allstarjoinery.com 

    Memanfaatkan ruang kosong di rumah sebagai toko bahan makanan dijamin akan ramai pembeli. Pasalnya, produk tersebut merupakan kebutuhan pokok yang selalu dikonsumsi setiap hari. Oleh karena itu, kedai Anda tidak akan pernah sepi pengunjung.

    Tak memerlukan interior mewah maupun menaruh banyak hiasan pada desain toko kecil minimalis Anda. Cukup dengan menata berbagai produk dalam tempat terpisah, sehingga akan memudahkan pembeli untuk memilih barang yang mereka inginkan. 

    Baca juga: 9 IDE RUANG KERJA MINIMALIS UNIK TERBAIK, BIKIN FOKUS DI RUMAH

    Warna putih yang mendominasi

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: qplace.kr 

    Desain toko kecil minimalis yang didominasi dengan warna putih menciptakan kesan kedai elegan. Selain itu, kehadiran elemen kayu sebagai kursi, meja, serta pintu menghadirkan nuansa alami pada gerai Anda. 

    Interior desain toko kecil depan rumah Anda dapat diciptakan melalui pengaturan tata letak produk dalam etalase kaca. Hal ini memungkinkan pembeli dapat melihatnya secara langsung. Selain itu, tambahkan juga hiasan lampu gantung minimalis untuk membuat suasana hangat dalam ruangan semakin terasa. 

    Suasana natural dengan aneka pot tumbuhan

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: looselab.nl

    Meletakkan beberapa bunga pot dalam desain toko kecil depan rumah ternyata dapat menciptakan suasana terasa semakin segar. Anda dapat memilih etalase kaca yang dikombinasikan dengan material kayu untuk menambah kesan natural dalam kedai. Tak hanya itu, sediakan juga rak minimalis untuk meletakkan produk agar memudahkan pembeli mengambilnya sendiri.

    Tampilan estetik dengan pintu kaca

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: tabelog.com

    Siapapun yang melihat desain toko kecil unik seperti gambar di atas pasti penasaran ingin mengintip ke dalamnya. Tampilannya tampak imut dan cantik dengan eksteriornya didominasi warna putih mulai dari dinding hingga teralis jendela serta pintu. 

    Desain toko kecil depan rumah di atas dapat diterapkan pada usaha kerajinan tangan maupun hiasan seperti pernak pernik lucu. Jangan lupa untuk menaruh beberapa sampel produk diskon di depan agar pengunjung semakin tertarik dan ingin mampir.

    Artistik dengan tambahan karpet bulu

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: allstarjoinery.com 

    Membangun toko baju impian, tidak harus menyediakan lahan luas. Dengan memanfaatkan ruang tamu misalnya, gerai fashion yang Anda idamkan dapat terwujud. Untuk desain interior, kehadiran sofa serta karpet bulu dapat menciptakan kesan toko rumahan yang nyaman. 

    Di samping itu, Anda bisa menambahkan hiasan interior seperti tanaman, pajangan, maupun foto ke dalam ruangan. Jangan lupa juga sempurnakan desain toko kecil depan rumah dengan menyediakan ruangan untuk pengunjung mencoba baju.

    Semakin cantik dengan aneka pencahayaan

    desain toko kecil depan rumah

    Sumber: atelier-raft.ro

    Apakah Anda berminat menjadi seorang florist dan membangun studio di dekat rumah? Desain toko kecil minimalis seperti gambar di atas patut dijadikan referensi. Tak memerlukan lahan luas, Anda pun sudah bisa membuka bisnis yang Anda impikan. Poin pentingnya terletak dari penataan produk serta desain interior unik dan tepat. 

    Berbeda dari gerai bunga lain, desain toko depan rumah seperti contoh di atas dipasangi beberapa lampu minimalis sebagai dukungan pencahayaan dalam ruangan. Lemari kecil dengan banyak pintu dapat dimanfaatkan untuk tempat bunga. Tak hanya itu, dinding warna abu-abu gelapnya bisa digunakan untuk papan tulis kapur atau menulis menu.

    Setelah melihat beberapa inspirasi desainnya, tentu Anda semakin bersemangat bukan untuk segera mendirikan toko kecil impian? Dengan memilih sentuhan arsitektur yang tepat, dijamin tampilan gerai Anda akan terlihat unik dan punya potensi lebih dalam menarik banyak calon pembeli.

    Nah selain desain bangunan utamanya, sebaiknya perhatikan juga konsep interior seperti apakah yang akan dipilih nantinya. Jika masih bingung, Anda tak perlu khawatir! iCreate sebagai toko furniture online terdepan di Indonesia punya segudang tips & trik pintar lengkap dengan berbagai inspirasi  home idea memukau yang bisa Anda tiru. Yuk klik tab blog sekarang!

    Baca juga: 14 DESAIN DAN DENAH RUANGAN KANTOR MINIMALIS YANG KEKINIAN