Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Furniture Kayu Minimalis

    Jenis-Jenis Furniture Kayu Minimalis untuk Hunian Anda

    Perabotan rumah merupakan benda yang wajib ada di dalam rumah. Tentunya tidak ada rumah hunian yang kosong dan tak memiliki perabotan. Perabotan rumah memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Di antara perabotan rumah yang pasti ada di dalam rumah adalah lemari, meja, rak, kursi hingga sofa. Perabotan tersebut merupakan barang umum yang wajib dimiliki di dalam rumah. Karena kebutuhan itu, barang-barang tersebut bisa saja memenuhi rumah yang tidak terlalu besar. Akhirnya kini banyak konsep furniture kayu minimalis, mulai dari lemari kayu minimalis, rak kayu minimalis, kursi kayu minimalis hingga meja minimalis. Jenis perabotan rumah berkonspe minimalis tersebut kini diminati banyak orang. Berikut penjelasan dari masing-masing jenis perabotan rumah minimalis.

    Lemari Kayu Minimalis

    Lemari merupakan perabotan yang penting di dalam rumah. Tak hanya berfungsi untuk menyimpan pakaian, lemari juga bisa digunakan menyimpan berbagai barang. Karena ukurannya yang relatif besar, lemari memerlukan tempat yang luas. Namun furniture kayu minimalis jenis ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang tidak memiliki banyak tempat di ruang rumah. Anda bisa memilih lemari kayu minimalis untuk furnitur Anda di rumah. 

    Biasanya lemari kayu minimalis memiliki jumlah rak dan pintu yang banyak namun tetap minimalis. Furniture kayu minimalis jenis lemari biasanya terdiri dari satu pintu yang dipakai tempat menggantung pakaian. Ada juga laci-laci yang bisa menyimpan pakaian maupun aksesoris dan barang lainnya. Agar awet, pilihlan lemari kayu minimalis berbahan kayu jati berkualitas. Untuk warna, Anda bisa menyesuaikan dengan konsep dari ruangan rumah.

    Sebagai pelengkap dari lemari kayu minimalis ini, biasanya ditambahi cermin di bagian pintunya. Selain itu, aksesoris lain yang membuatnya lebih bagus adalah kaki lemari. Kaki lemari bisa menambah keindahan dari lemari kayu minimalis ini. Untuk desain, banyak pilihan desain lemari mulai dari vintage, retro hingga modern. 

    Rak Kayu Minimalis

    Selain lemari, rak juga merupakan furnitur penting di rumah. Selain untuk menyimpan barang, rak juga bisa menjadi aksesoris perabotan dalam rumah. Rak kayu biasanya terbuka tanpa pintu atau penutup sehingga membuatnya berbeda dengan lemari. Untuk menghemat tempat, kini furniture kayu minimalis ini juga menjadi incaran banyak orang. 

    Rak kayu minimalis ini biasanya berbentuk susun dan sederhana. Bentuk dari rak ini biasanya kotak dengan sekat pembatas di bagian dalamnya. Selain itu, terdapat kayu penyangga di sampingnya yang membuatnya lebih modern. Meskipun terlihat sederhana, namun rak kayu minimalis ini bisa menjadi pelengkap furnitur rumah. Dengan desain terbuka, rak ini biasanya dipakai untuk memajang barang koleksi, mainan anak hingga foto. 

    Karena bentuknya yang kecil, rak kayu minimalis ini bisa diletakkan di pojok ruangan ataupun tempat yang sempit. Karena sering diletakkan di pojok ruangan, rak kayu minimalis ini biasanya menjadi dekorasi dan hiasan untuk ruangan itu sendiri. Ukurannya yang minimalis juga membuatnya bisa dipindah ke berbagai tempat di rumah.  

    Meja Kayu Minimalis

    Selain lemari dan rak, meja juga menjadi furnitur penting di dalam rumah. Keberadaan meja di rumah bukan hanya sebagai pelengkap, tapi kebutuhan. Jika tidak ada meja, di mana Anda akan meletakkan barang-barang? Atau di mana Anda akan makan? Karena kebutuhan meja tersebut, kini banyak sekali model-model meja. Di antaranya adalah meja kayu minimalis. Meja kayu minimalis ini membuat Anda tidak kebingungan untuk penempatannya. Karena ukurannya yang minimalis, maka meja ini bisa ditempatkan di ruang yang sempit sekalipun. 

    Furniture kayu minimalis ini bisa berupa berbagai jenis meja yakni meja tamu, meja makan, coffee table hingga meja kerja. Untuk bentuknya, Anda bisa menyesuaikan dengan konsep ruangan rumah. Meja ini bisa berbentuk oval, kotak, persegi panjang hingga antimainstream. Yang paling khas dari furniture kayu minimalis ini adalah bentuknya yang kecil dan sederhana sehingga tak perlu banyak tempat. Selain itu meja ini juga bisa dipindahkan ke berbagai tempat. 

    Warna meja kayu minimalis ini biasanya didominasi warna coklat. Meskipun ada beberapa meja yang diberi cat putih, warna natural hingga warna-warni. Selain itu desainnya pun bisa bermacam-macam sesuai dengan konsep yang Anda inginkan. Bisa berkonsep vintage, elegan, hingga modern. 

    Baca Juga: Inspirasi Model Rak Buku Kayu, Besi dan Plastik Untuk Rumah!

    Kursi Kayu Minimalis

    Kursi juga merupakan furniture yang pasti ada di dalam rumah. Ketika ada meja pasti di situ juga ada kursi. Meskipun model kursi banyak sekali, namun kursi kayu minimalis adalah jenis kursi yang saat ini sedang menjadi tren. Model furniture kayu minimalis ini bisa digunakan di berbagai ruangan. Bisa untuk kursi di ruang tamu, dapur, hingga teras. 

    Model kursi kayu minimalis model yang paling umum adalah set kursi tamu yang terdiri dua kursi single, satu kursi panjang dan sebuah meja. Untuk desain furniture kayu minimalis ini biasanya dengan adanya sela-sela pada sandaran punggung kursi dan pegangan tangannya. Yang juga penting adalah adanya bantalan di setiap kursinya. Hal tersebut bisa membuat yang duduk lebih nyaman meski hanya kursi kayu minimalis. Meski demikian, ada juga kursi kayu minimalis yang hanya berbentuk kayu biasa. Desain kursi kayu minimalis tersebut meski sederhana namun tetap terlihat bagus.

    Untuk warna furniture kayu minimalis, biasanya akan menyesuaikan dengan konsep ruangan. Anda bisa memilih konsep kursi kayu vintage, natural hingga modern. Untuk model vintage biasanya warna kursi didominasi dengan warna gelap dan desain klasik.