Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Gerbang Minimalis

    10 Model Gerbang Minimalis Kekinian, Buat Eksterior Memukau!

    Bagi Anda yang menerapkan konsep hunian modern, tak ada salahnya memakai model gerbang minimalis untuk memperindah eksterior rumah. Ada banyak model gerbang minimalis yang bisa Anda pilih, seperti desain baja kokoh, gaya jaring-jaring, maupun jenis pagar geser.

    Pastikan telah menggunakan jenis gerbang rumah yang tepat. Jangan sampai, desain pagar yang Anda pilih tidak cocok dan membuat rumah kurang menarik. Untuk itu, simak 10 inspirasi desain gerbang rumah berikut ini!

    10 Model Gerbang Minimalis

    Agar tak salah pilih model gerbang minimalis, Anda perlu mencari desain yang tepat dan berkonsultasi dengan jasa profesional. Langsung saja, intip 10 gaya gerbang rumah pilihan berikut ini.

    Pintu pagar dorong samping

    Inspirasi gerbang untuk rumah yang pertama mengaplikasikan model dorong samping. Memanfaatkan roda di bagian kakinya, gaya pintu pagar seperti berikut mudah digunakan dan dijamin anti ribet. Tone warna hitam solid yang digunakan gerbang minimalis ini juga membuat tampilannya semakin kokoh dan modern.

    Sumber: renoguide.com.au

    Semakin minimalis dengan bahan aluminium

    Anda menginginkan gerbang minimalis dari material aluminium? Jangan khawatir, desain berikut cocok untuk Anda. Bahan aluminium memang memiliki keunggulan dibandingkan material lain, yakni ringan dan kuat. Di samping itu, aluminium juga tahan terhadap cuaca dan tidak mudah berkarat sehingga awet digunakan dalam waktu yang lama.

    Tak hanya minimalis, gaya gerbang hunian berikut pun mampu menambah sentuhan elegan pada eksterior hunian. Dominasi warna abu-abu dan garis horizontal yang tegas juga menampilkan kesan pintu pagar modern.

    Sumber: renoguide.com.au

    Perpaduan kayu dan baja untuk tampilan kokoh

    Kombinasi baja dan kayu dengan warna gelap mampu menciptakan model gerbang minimalis yang kuat. Dengan gaya gerbang rumah seperti ini, privasi hunian dijamin aman dan terjaga. Ada banyak jenis kayu yang bisa Anda gunakan untuk membuat gerbang minimalis. Di antaranya adalah kayu jati, merbau, ulin, bengkirai, maupun damar laut. Pastikan Anda memilih material kayu dengan kualitas terbaik.

    Di samping itu, jangan lupa untuk melapisi gerbang hunian kayu dengan bahan anti rayap dan cairan bebas jamur. Tak cukup sampai di situ, lakukan juga perawatan secara berkala seperti pengecatan ulang jika warna kayu mulai pudar. 

    Sumber: renoguide.com.au

    Lengkapi gerbang minimalis dengan pergola

    Agar gerbang rumah terlihat berbeda dan baru, Anda dapat menambahkan pergola seperti gambar berikut. Sebagai informasi, pergola adalah bagian yang berfungsi sebagai peneduh dan pelindung dari sinar matahari. Ada banyak model pergola yang bisa Anda aplikasikan, namun gaya seperti ini mampu memberi sentuhan modern.

    Selain desain lekukannya yang tegas, Anda juga dapat melapisi pergola dengan tone warna netral, misalnya putih gading. Dijamin, tampilan gerbang minimalis Anda akan semakin menarik dan memukau.

    Sumber: renoguide.com.au

    Baca juga: 8 IDE DESAIN PAGAR RUMAH MINIMALIS UNTUK HUNIAN ANDA

    Balutan warna yang senada dengan hunian

    Selain aplikasi cat bercorak netral, Anda pun bisa mewarnai gerbang minimalis dengan tone yang selaras dengan eksterior hunian. Caranya, gunakan warna ala konsep hunian minimalis seperti abu-abu, biru pastel, coffee brown, beige, maupun monokrom. Model gerbang minimalis seperti gambar berikut cocok untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan.

    Sumber: renoguide.com.au

    Warna putih untuk gerbang minimalis modern

    Bosan dengan gerbang berwarna gelap? Model gerbang minimalis berikut ini bisa menjadi alternatif. Desainnya yang tampak modern dan kekar mampu memberi keamanan maksimal pada hunian. Untuk bahannya, ada berbagai opsi material yang bisa digunakan, misalnya kayu, baja ringan, besi tempa, maupun besi hollow. 

    Sumber: renoguide.com.au

    Gaya gerbang minimalis klasik

    Anda masih menyukai desain gerbang rumah yang klasik? Tak perlu khawatir, Anda dapat menyulapnya agar terlihat manis dan minimalis. Untuk model gerbang minimalis seperti ini, biasanya orang memanfaatkan material besi yang kokoh. Desainnya yang dilengkapi garis-garis bersih dengan warna hitam tegas cukup simpel dan menarik, bukan?

    Sumber: renoguide.com.au

    Gaya pagar lipat minimalis

    Desain pagar lipat minimalis seperti gambar berikut akan sangat cocok digunakan pada hunian mungil. Desainnya cukup ringkas, sederhana, dan efisien sehingga bisa diaplikasikan meski di lahan yang terbatas. Tersedia banyak bahan pagar lipat yang tersedia di pasaran dan dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari aluminium, baja ringan, kayu, hingga stainless. 

    Sumber: renoguide.com.au

    Pagar besi laser minimalis

    Desain gerbang hunian kini semakin bervariasi, salah satu yang cukup kekinian adalah jenis pagar besi laser minimalis. Pagar laser cutting adalah gerbang berbahan material besi yang permukaannya dipotong dan dibentuk sesuai keinginan. Jika tertarik menggunakan konsep ini, pastikan Anda memilih motif potongan yang indah dan apik.

    Sumber: renoguide.com.au

    Pagar rumah dari kayu

    Bagi Anda yang memiliki rumah lebar dan luas, ide gerbang rumah seperti ini bisa menjadi inspirasi. Gaya gerbang berikut menampilkan kesan natural melalui pemakaian kayu dan batu alam. Biasanya, desain pintu pagar seperti ini diterapkan pada rumah-rumah di daerah pedesaan yang asri dan dekat dengan alam.

    Sumber: renoguide.com.au

    Kini Anda telah mengetahui 10 inspirasi model gerbang rumah. Jadi, desain pagar seperti apa yang akan Anda gunakan? Kombinasikan juga model pagar rumah dengan tone warna tegas agar hunian semakin tampil minimalis.

    Bukan hanya desain gerbang rumah yang harus diperhatikan, Anda pun wajib memilih furniture berkualitas agar hunian semakin nyaman. Jangan khawatir, iCreate menyediakan beragam jenis perabot rumah tangga hingga perlengkapan kantor. Lengkapi kebutuhan furniture dan aksesoris hunian hanya di iCreate!

    Baca juga: 11 DESAIN PAGAR TEMBOK MINIMALIS MEWAH MODERN SUPER AMAN