Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Jam Dinding

    12 Jam Dinding untuk Segala Ruang dan Profesi Penghuninya!

    Bosan dengan tampilan dinding yang kosong dan polos? Mungkin anda membutuhkan dekorasi tambahan agar tampak lebih cantik. Selain menggunakan gambar atau pigura foto keluarga, Anda juga dapat menggunakan jam dinding unik untuk memperindah ruang. 

    Tak monoton berbentuk lingkaran, kini telah tersedia berbagai model dan bahan jam dinding yang bisa Anda pilih. Bingung menentukan jam dinding yang tepat? Cek 12 rekomendasi jam dinding unik berikut!

    1. Desain Jam Dinding Minimalis

    Jam Minimalis cocok untuk Anda yang menyukai hal praktis. Desain simpel ini menawarkan lebih sedikit sentuhan ornamen dengan dua sisi atau campuran warna, sisi pertama untuk desain kayu sedangkan yang lain merupakan warna monokrom maupun cerah. 

    1. Desain Gaya Colorful

    Untuk ruangan berkonsep ceria seperti kamar anak maupun ruang tamu, Anda bisa memilih jam dinding unik gaya Colorful. Anda pasti pernah dengar jika sosok yang ceria senantiasa memberi warna pada kehidupan banyak orang, sama seperti kegunaan jam satu ini. Tipe jam Colorful dapat membuat ruangan terkesan artistik, menarik dan menyenangkan. 

    1. Gaya Jam Monochromatic

    Motif monochrome memang menjadi primadona pada konsep hunian minimalis. Bagi Anda yang menyukai hal simpel juga mesti mencoba desain jam model ini. Meski terlihat simpel dan tipis, mesin jam dinding jenis ini dapat bertahan lama dan tidak terlihat menonjol. Anda bisa melengkapi ruangan dengan desain jam warna monokrom. Pastikan ruangan semakin penuh estetika karena adanya jam gaya monochromatic. 

    1. Desain Jam Digital

    Jam Dinding Digital jadi salah satu model jam dinding yang kini banyak dicari. Selain tampilannya yang tampak futuristik, Anda dapat langsung melihat angka secara detail pada jam digital. Dengan hanya sekali pandang, Anda tak perlu berpikir tentang waktu yang ditunjukkan karena angkanya pada jam digital sudah tepat. 

    1. Jam Vintage

    Sedang mencari desain jam bergaya vintage? Mungkin Anda akan tertarik dengan desain jam ini. Memakai angka romawi sebagai penunjuk waktu, jadi semakin tepat jika dipasangkan pada dekorasi dinding minimalis. Desain jam ini juga bisa menambah kesan pada ruangan agar semakin memunculkan estetika dan kecocokan. 

    Mesin jam dinding Vintage juga berkualitas dan tidak timbul di bagian belakang, jadi masih berkesan modern. Karena jamnya yang simpel dan nyaman ditempatkan pada ruangan manapun, Anda juga bisa berkreasi dengan menempatkannya di cafe tematik.

    1. Jam Dinding Unik Besar Pendulum

    Anda pasti pernah melihat jam besar dengan bel atau lonceng pada suatu rumah, salah satu jenisnya adalah jam besar Pendulum. Jam ini menampilkan kesan elegan yang menggambarkan nuansa artistik atau suatu kelangkaan. Jika diletakkan dalam ruangan, jam dinding besar Pendulum bisa menambah nilai kemewahan. Pendulumnya berwarna emas semakin terlihat berkelas. Anda pun bisa memadukan jam ini dengan rak buku minimalis di sampingnya agar dekorasi ruangan lebih berwarna.

    1. Jam Dinding Digital dengan Tanggal

    Jam ini cukup efektif bagi para pekerja kantoran atau mahasiswa perkuliahan   yang sibuk dan membutuhkan penunjuk waktu dan tanggal sekaligus. Kini Anda tak perlu lagi khawatir karena jam digital dengan tanggal akan membantu segala kebutuhan waktu.

    1. Desain Jam Dinding Kayu Cube Wall Clock

    Jam dinding kayu satu ini memiliki desain unik dan berbeda daripada yang lain. Kelebihannya ada pada desain menarik seperti ukiran angka dan warna coklatnya, sehingga cocok dipasang pada hunian berkonsep minimalis. Berbahan kayu kualitas terbaik, jadi semakin menarik perhatian ketika seseorang bertamu. 

    Kesan natural pada ruangan makin mencolok ketika sudah memakai desain jam satu ini. Selain itu, jam kayu ini tidak berdetak ataupun berbunyi, sehingga tak akan mengganggu ketika ditaruh pada ruangan yang membutuhkan nuansa tenang.

    1. Jam Raksasa

    Karena jenis ini berbeda dengan jam model lain, maka pertama Anda harus mempersiapkan ruangan yang luas. Jam Raksasa memakai stiker pada angkanya sehingga cocok digunakan sebagai hiasan dinding pada ruang tamu. 

    Anda bisa bebas meletakkan dan mengatur sendiri angka jam saat menempelkannya di dinding. Seperti namanya, jam ini berukuran besar dengan desain elegan. Jam dinding besar juga cocok dipakai pada kamar tidur agar menambah kenyamanan dan penuh keelokan.

    1. Jam Hiasan Domino

    Jam dinding unik ini memasang konsep permainan domino sebagai penunjuk angka. Bagi yang belum paham tentang domino mungkin akan kesulitan memahami angka yang ditunjukkan pada jarum jam. Namun, jika Anda sudah terbiasa maka dijamin ruangan akan terlihat semakin nyaman bahkan mengasyikkan.

    Jam Domino merupakan salah satu yang terbuat dari material kayu, sehingga tidak berkarat maupun retak. Jam dinding unik Domino dapat memberi kesan seru karena merupakan salah satu konsep permainan, jadi jangan sampai salah menempatkannya.

    1. Jam Dinding Kayu Minimalis

    Jika jam pertama terbuat dari material plastik, jam minimalis ini memakai bahan kayu halus dan berkualitas. Tak hanya itu, bahkan desain kayunya dibentuk seperti labirin agar memunculkan estetika saat dipajang pada suatu ruangan. 

    Namun jenis jam ini, tidak memakai angka sehingga akan menyulitkan bagi Anda yang belum terbiasa. Tetapi hal tidak jadi masalah jika yang Anda harapkan adalah memiliki jam minimalis dengan material kayu berkualitas dan unik pada ruangan.

    1. Jam Tickless

    Sering terganggu dengan bunyi detak jarum jam? Anda bisa mengaplikasikan Jam Tickless sebagai solusi tepat. Cara kerjanya sama seperti Jam Nail Your Art, yakni memberi ketenangan ketika berada pada suatu tempat. Jam ini tidak menggunakan penunjuk angka maupun jarum detik, sehingga lebih menjamin kenyamanan ketika tidur, bekerja maupun belajar. Anda tentu harus terbiasa memakai jam tanpa angka karena model jam kini semakin minimalis dan mengedepankan seni, sehingga kemungkinan jam tanpa angka semakin digemari.

    Desain jam menarik pada ruangan Anda adalah yang sesuai dengan konsep dan kebutuhan, seperti jam Monochromatic yang cocok pada rumah minimalis. Selain itu, Anda pun perlu menentukan dimana letak posisi jam, karena pasti bukan hanya terdapat jam pada dinding, tetapi ornamen lain yang menjadi pelengkap hiasan. Pilihlah jam yang tepat ketika hendak membeli karena kesesuaian jam akan membawa kesan menarik di mata setiap orang.