Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Jendela Rumah Minimalis

    9 Model Jendela Rumah Minimalis Modern Populer Terbaru 2021

    Jendela termasuk bagian penting yang harus ada di setiap rumah. Oleh karena itu, ada banyak desain yang terus dikembangkan, salah satunya yaitu jendela rumah minimalis. Jendela rumah minimalis bisa jadi salah satu cara untuk menambah ventilasi udara sekaligus meningkatkan estetika hunian.

    Jadi, Anda pun tetap bisa membuat rumah tampak trendy tanpa harus mengesampingkan nilai fungsionalnya. Daripada penasaran, yuk langsung saja lihat aneka model jendela yang mungkin cocok dengan konsep hunian Anda!

    9 Model Jendela Rumah Minimalis

    Walau mungkin sering dilupakan, nyatanya jendela juga bisa mempengaruhi tampilan hunian secara keseluruhan. Untuk itu, perhatikan lagi desain jendela rumah Anda dan percantik modelnya dengan beberapa inspirasi berikut ini.

    Jendela lipat

    Sumber: atl-sm.com

    Model jendela rumah minimalis pertama ini merupakan desain sederhana yang cocok diterapkan pada aneka konsep hunian. Model yang juga disebut sebagai sliding window ini sangat direkomendasikan untuk bangunan minimalis berukuran kecil. Pasalnya, fitur lipat dari jendela akan memungkinkan Anda untuk menghemat penggunaan ruang dan mendukung penerapan konsep open space sehingga tampak lebih luas.

    Accent window

    Sumber: accentwindowworks.com

    Accent window adalah teralis jendela rumah minimalis yang tidak bisa dibuka sehingga cocok sebagai dekorasi hunian. Sebab, model accent window memang dibuat fleksibel dan mudah dibentuk menjadi desain apapun yang bisa Anda sesuaikan dengan keseluruhan konsep hunian.

    Jendela statis

    Sumber: kibrispdr.org

    Sama seperti accent windows, jendela statis juga termasuk model yang tidak bisa dibuka. Umumnya, model jendela rumah minimalis ini diletakkan pada dinding tinggi dengan tujuan utama untuk memberikan pencahayaan. Desain jendela statis yang simpel cocok digunakan pada hunian minimalis dengan sentuhan kontemporer penuh gaya.

    Casement window

    Sumber: thespruce.com

    Casement window adalah teralis jendela rumah minimalis dengan model konvensional yang identik akan penggunaan engsel di bagian ujungnya. Casement window cocok bagi Anda yang menginginkan jendela ekonomis dengan nilai fungsional tinggi karena fitur penguncian multi terpusat dan tahan anginnya. Tak hanya itu, desain casement window juga bisa dimanfaatkan jika Anda menginginkan tampilan klasik yang simpel.

    Baca juga: 6 MODEL ATAP RUMAH MINIMALIS TERBARU UNTUK HUNIAN ANDA

    Jendela lengkung

    Sumber: bramblefurniture.com

    Sesuai namanya, jendela rumah minimalis kali ini memiliki bentuk lengkung yang menyerupai busur. Jendela lengkung juga biasa disebut sebagai bow window, dibuat khusus untuk Anda yang menginginkan akses lebih luas ke pemandangan tampilan luar rumah. Oleh karena itu, jika tertarik Anda pun bisa custom rancangan model jendela lengkung agar sesuai dengan desain rumah.

    Model klasik

    Sumber: turbosquid.com

    Ada banyak model jendela rumah minimalis dengan sentuhan klasik yang bisa Anda pilih sebagai pelengkap desain rumah. Mulai dari bentuk lengkung setengah lingkaran hingga model kotak yang sederhana namun tampak elegan. Untuk pilihan desainnya sendiri bisa langsung Anda lihat dari inspirasi di atas. Kira-kira model jendela klasik manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan desain rumah Anda?

    Jendela jungkit

    Sumber: archipro.co.nz

    Jendela jungkit atau biasa disebut casement window merupakan model sederhana yang kerap dijumpai pada berbagai hunian. Casement window dapat dikenali dari penggunaan engsel di bagian atas sehingga memungkinkan Anda untuk mendorong sisi bawahnya ke arah luar. Casement window cocok untuk Anda yang menginginkan jendela rumah minimalis dengan akses pencahayaan dan udara super lebar.

    Frosted window

    Sumber: abhiraj.in

    Frosted window adalah jendela rumah minimalis yang ditambahkan lapisan khusus dengan fitur buram. Frosted window didesain khusus terutama untuk Anda yang menginginkan privasi atas beberapa ruang tertentu maupun semua area di rumah. Anda juga bisa mendesain frosted window dengan fitur buram sebagian atau seluruhnya, sesuai preferensi dan kebutuhan masing-masing.

    Bentuk lingkaran

    Sumber: artstation.com

    Jendela rumah minimalis terakhir yang tak kalah aesthetic adalah bentuk lingkaran seperti inspirasi di atas. Meski tampak sederhana, tampilan jendela bundar yang sederhana ini malah jadi daya tarik utama terutama bagi pecinta desain minimalis. Umumnya, jendela bundar tidak bisa dibuka, namun Anda tetap bisa berkonsultasi dengan sang kontraktor dan custom bentuknya agar dapat dipasang engsel.

    Model jendela rumah minimalis manakah yang paling Anda sukai? Selain 9 model di atas, masih ada desain jendela lain yang bisa Anda jadikan sebagai referensi lanjutan. Intinya, model apapun yang Anda pilih, pastikan bahwa rancangannya telah sesuai dengan desain hunian sehingga jendela tetap bisa berfungsi maksimal. Jadi perhitungkan lagi desain jendela yang Anda pilih dan pertimbangkan seluruh kelebihan dan kekurangannya.

    Selain model jendela, ada banyak hal lain yang juga harus Anda perhatikan dalam mendirikan hunian nyaman. Mulai dari model tangga hingga pemilihan desain tiap ruang di rumah. Nah bila masih bingung, iCreate punya ratusan inspirasi desain rumah dan aneka 

    home idea menarik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan referensi. Tunggu apalagi? Yuk wujudkan hunian impian Anda jadi nyata bersama iCreate sekarang juga!

    Baca juga: 12 MODEL PINTU RUMAH MINIMALIS MODERN TERBARU 2021