Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Kamar Aesthetic Low Budget

    Ini 10 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget Kekinian!

    Di samping aspek kenyamanan, tampilan interior ruang yang memukau tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun tak harus susah dan mahal, kamar aesthetic low budget pun bisa Anda wujudkan secara mudah. Alhasil, keindahan area sekitar tempat tidur pun meningkat tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

    Kuncinya, tentu saja terletak pada pemilihan setiap elemen dan pengaturan tata letak ruang yang tepat. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tips lengkap menciptakan desain kamar aesthetic low budget dalam ulasan berikut ini!

    10 Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget

    Kamar aesthetic impian bukan lagi mimpi! Sebab kini Anda pun dapat mewujudkannya meski hanya dengan budget terbatas dan elemen simpel. Daripada penasaran, berikut beberapa tips pintar memanfaatkan pernak pernik sederhana agar tampak lebih memukau.

    Manfaatkan helaian kain

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: theofy.world

    Tak perlu berpikir terlalu jauh, ternyata Anda pun dapat memanfaatkan koleksi kain yang mungkin sudah tidak terpakai menjadi salah satu pilihan dekorasi kamar aesthetic low budget. Agar tampak semakin cantik, coba sesuaikan motif kain dengan konsep desain ruang yang Anda pilih. Atur juga penataannya agar terlihat menyatu bersama pernak pernik lainnya.

    Kolase foto favorit

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: cliffordnass.com

    Daripada menumpuk di memori kamera, coba cetak potret terbaik Anda dan manfaatkan sebagai pelengkap desain kamar aesthetic low budget. Jika dilihat dari tren saat ini, biasanya orang-orang akan mengeditnya agar tampak seperti foto polaroid. Bila tertarik, Anda pun dapat menggantungkannya di atas wall grid dengan penjepit kayu minimalis yang unik.

    Tanaman hias yang segar

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: sarahsoriano.com

    Bukan hanya terlihat indah, dekorasi kamar aesthetic low budget kali ini pun dapat membuat suasana sekitar tempat tidur Anda terasa asri. Sebaiknya, pilihlah jenis tanaman hias indoor yang memang sudah terbukti mampu bertahan hidup walau minim pencahayaan matahari. Hal ini juga akan membantu Anda dalam menentukan tata letak hingga teknik perawatan yang akan dilakukan nantinya.

    Kelap kelip lampu tumblr

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: favim.com

    Meski terlihat mainstream, popularitas lampu tumblr sebagai pendukung desain kamar aesthetic low budget patut di acungi jempol. Bagaimana tidak, di tengah banyaknya dekorasi baru yang bermunculan, orang-orang tampaknya masih banyak menggemarinya. Bahkan kini ada beberapa model lampu tumblr dengan warna-warna tertentu yang bisa di set sesuai kebutuhan Anda.

    Kreasi selotip artistik

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: livspace.com

    Tak hanya berfungsi untuk merekatkan barang, siapa sangka ternyata lembaran selotip pun dapat dimanfaatkan sebagai pemanis desain kamar aesthetic low budget. Bahkan, Anda bisa berkreasi lebih bebas sesuai imajinasi yang dimiliki. Hasilnya, dekorasi pun akan terlihat personal, sesuai karakter dan kepribadian Anda sebagai penghuninya.

    Baca juga: 8 WARNA CAT KAMAR TIDUR MENENANGKAN, BAIK UNTUK KESEHATAN

    Piringan hitam atau kaset bekas

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: pinterest.com

    Anda mengoleksi kaset dan ingin menampilkannya sebagai hiasan di sekitar tempat tidur? Jangan khawatir, inspirasi kali ini membuktikan bahwa tatanan kaset atau piringan hitam lawas pun tetap bisa tampil penuh gaya. Tak kalah dengan dekorasi kamar aesthetic low budget lainnya, Anda hanya perlu mengatur peletakan saat menempelkannya di dinding agar terlihat rapi.

    Untaian kerajinan makrame

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: lovahomy.com

    Jika menyukai kesan minimalis, sepertinya Anda perlu menjadikan makrame sebagai pilihan utama desain kamar aesthetic low budget. Biasanya, hasil kerajinan makrame juga dimanfaatkan untuk menciptakan suasana bohemian yang khas. Bedanya, pecinta desain minimalis biasanya akan lebih memilih makrame polos berona terang sementara bohemian cenderung tampak berwarna-warni.

    Wall grid sederhana

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: thespruce.com

    Rak dinding berbentuk grid termasuk salah satu dekorasi kamar aesthetic low budget yang paling digemari akhir-akhir ini. Model sederhana, harga murah, dan cara pemasangannya yang cukup gampang jadi daya tarik utama wall grid. Tak hanya itu, rak dinding ini juga mudah dipadukan bersama pernak pernik lain sehingga tampak menyatu dengan cantik.

    Karpet lantai motif kayu

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: designsplay.com

    Selain fokus pada dinding, ada baiknya juga untuk memperhatikan tampilan lantai ruang tidur. Sebenarnya, ada banyak jenis yang dapat Anda pilih. Mulai dari keramik, batu alam, kayu, vinyl, dan lain-lain. Bila ingin lebih hemat, cukup gunakan karpet bermotif kayu natural yang tampak simpel namun tetap bisa melengkapi desain kamar aesthetic low budget impian Anda.

    Stand hanger minimalis

    kamar aesthetic low budget

    Sumber: sundrysociety.com

    Jika merasa keberatan dengan harga lemari yang selangit, tak ada salahnya untuk mencoba stand hanger sebagai alternatif menyimpan koleksi pakaian. Bahkan lebih dari sekedar tambahan storage, stand hanger juga dapat dimanfaatkan untuk mempercantik desain kamar aesthetic low budget. Kuncinya, pilih warna dan model yang pas lalu atur penataannya agar tetap terlihat rapi.

    Bagaimana, mudah bukan mewujudkan kamar aesthetic low budget? Selain 10 tips di atas, Anda juga dapat menambahkan hiasan dekorasi lain yang sesuai dengan ide dan kreativitas. Jadi tak perlu pernak pernik mahal, kini Anda pun bisa merasakan kenyamanan sekaligus keindahan tempat tidur impian secara mudah.

    Selain aneka hiasan aesthetic penuh warna, sebaiknya lengkapi juga keindahan interior ruang Anda dengan berbagai perabot berkualitas. Hal ini penting mengingat furniture termasuk benda yang semestinya dapat dipakai dalam jangka waktu lama. Untuk itu, percayakan kebutuhan dekorasi hunian Anda bersama iCreate!

    Baca juga: 10 INSPIRASI HIASAN DINDING KAMAR AESTHETIC PALING KECE