Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Karpet Bulu Rasfur

    Karpet Bulu Rasfur Bikin Ruangan Makin Cantik dan Nyaman di Kaki!

    Menghias ruangan tak harus selalu dengan menambah perabot atau lukisan di dinding. Anda juga bisa mengoptimalkan area lantai dengan menambahkan karpet pada ruangan. Model dan bahan karpet yang kian beragam dapat Anda sesuaikan dengan konsep yang diterapkan. Salah satu jenis karpet yang sedang banyak dicari akhir-akhir ini yaitu karpet bulu Rasfur. 

    Dari beberapa model karpet yang ada, karpet bulu Rasfur punya banyak keunggulan baik dari segi penampilan maupun bahan yang digunakan. Jika Anda penasaran seperti apa model karpet bulu rasfur dan bagaimana perawatannya, berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

    Bahan Karpet Bulu Rasfur

    Bulu Rasfur adalah jenis kain yang umumnya dipakai sebagai bahan membuat boneka, karpet, tas, dompet sampai aksesoris. Kain ini bertekstur halus, lembut dan memiliki bulu seperti pada kain handuk. 

    Karpet bulu yang berbahan dasar kain rasfur memiliki ketebalan dan kelembutan yang pas untuk memberikan kehangatan pada kaki. Sampai saat, ini model karpet bulu jenis rasfur masih diminati hampir setiap orang, karena selain nyaman, alas kaki ini juga memiliki model dan ukuran yang beragam.

    Bulu rasfur memiliki dua tipe, yaitu keriting dan lurus dengan panjang bulu yang berbeda-beda. Semakin panjang bulu, maka semakin mahal pula harga karpet bulu Rasfur. 

    Harga Karpet Bulu Rasfur

    Untuk harga karpet bulu Rasfur cukup beragam, yaitu dengan kisaran harga Rp100.000 - Rp500.000 tergantung kualitas, jenis dan ukuran karpet. Karpet dapat dikatakan memiliki kualitas baik ketika bulu pada karpet tidak mudah rontok, warna tidak gampang pudar dan ketebalan yang konsisten.

    Manfaat Karpet Bulu Rasfur

    Karpet Rasfur dapat digunakan sebagai dekorasi yang menambah nilai estetika pada rumah. Singkatnya, karpet berbahan bulu bisa menjadi pusat perhatian seseorang saat pertama memasuki ruangan. Sehingga karpet bulu rasfur ini sangat cocok untuk digunakan sebagai pelengkap ruang tamu maupun ruang keluarga.

    Agar karpet Rasfur menjadi lebih menarik, Anda bisa memadukan karpet dengan perabot berwarna senada dengan ruangan. Misalnya pada ruangan bernuansa polos, karpet bulu berwarna gelap bisa memberikan sentuhan tersendiri pada kamar Anda. 

    Selain digunakan sebagai dekorasi, karpet bulu juga dapat berfungsi sebagai alas furniture. Karpet Rasfur yang diletakan di bawah furniture berguna untuk mengurangi terjadinya pergesekan kaki furniture dengan lantai. Sehingga lantai tidak akan lecet dan kaki perabot akan lebih awet.

    Ada pula jenis karpet rasfur yang memang dipilih untuk ruang tamu atau ruang keluarga sehingga dapat digunakan sebagai alas untuk sekedar duduk bersila di lantai atau bahkan untuk alas tidur.

    Tips Memilih Karpet Rasfur

    Jika sudah menentukan hendak membeli karpet rasfur, ada baiknya selalu memperhatikan kualitas dan kenyamanan yang akan didapatkan. Perlu diketahui, setiap Karpet Rasfur yang beredar dipasaran dan laris manis terjual tidak menjamin sesuai kualitas dan kebutuhan. Maka dari itu, simak tips memilih Karpet Rasfur berikut:

    1. Periksa Jahitannya

    Jahitan pada karpet ini berpengaruh pada keawetan karpet. Karpet bulu berkualitas memiliki tepi jahitan yang rapi dan padat sehingga tidak mudah terlepas maupun rusak. Sedangkan karpet bulu dengan jahitan kurang rapi dan renggang akan membuat busa di dalamnya perlahan keluar dan malah memperburuk kenyamanan jika dibiarkan.

    2. Periksa Ketebalan Bulunya

    Ketebalan bulu pada karpet Rasfur akan berpengaruh pada kenyamanan saat digunakan. Karpet bulu yang berkualitas biasanya lebih tebal dan glossy. Kualitas bulu pada karpet rasfur akan terlihat ketika diduduki maupun dibersihkan akan tetap mengembang dan tidak rontok.

    3. Pastikan terdapat lapisan bintik anti slip di bawah karpet

    Biasanya tidak semua penjual Karpet Rasfur menawarkan karpet dengan lapisan bintik anti slip di bawahnya, karena jika Anda menginginkan harga karpet bulu yang rendah maka kemungkinan tidak akan mendapat lapisan anti slip. 

    Lapisan anti slip cukup penting pada sebuah karpet karena tanpa adanya anti slip, karpet akan licin dan tidak tahan air sehingga dapat membahayakan orang yang menggunakannya.

    4. Sesuaikan dengan ruangan

    Ruangan Anda menjadi salah satu penentu ukuran dan warna karpet bagaimana  yang harus Anda pakai. Ukuran ruangan yang sempit akan memerlukan karpet bulu dengan warna cerah dengan luas karpet yang tergolong sedang atau tidak terlalu lebar. Sedangkan ruangan yang memiliki sedikit pencahayaan akan lebih cocok jika memakai karpet warna soft. Karpet yang sesuai akan membuat ruangan Anda semakin cantik. 

    Menambahkan karpet bulu Rasfur pada ruangan Anda tentu sangat direkomendasikan. Namun, Anda perlu memperhatikan kualitas dan fungsi agar tetap awet serta memberikan kenyamanan ketika digunakan. Berikan kehangatan dan nilai keindahan tambahan pada ruangan menggunakan karpet yang tersedia di iCreate.id. Padu padankan karpet dengan furniture lain di ruangan Anda, dan selamat berkreasi!