Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Kursi Makan Minimalis

    Model Kursi Makan Minimalis dan Tips Cara Memilihnya

    Kursi makan merupakan furniture di ruang makan dan dapur. Banyak orang yang kini lebih tertarik ke meja kursi makan minimalis karena bisa dipadukan dengan berbagai konsep ruang makan. Selain itu, ukuran yang minimalis juga membuatnya bisa di pindah ke berbagai tempat. Ukurannya yang ramping tidak membutuhkan banyak tempat. 

    Namun ternyata banyak orang yang kebingungan saat menentukan model kursi dan meja makan minimalis yang cocok untuk mereka. Berikut informasi tentang model kursi minimalis yang bisa Anda pilih sekaligus cara memilihnya. 

    Rekomendasi Model Kursi Makan Minimalis

    Seiring berkembangnya zaman, desain kursi meja makan minimalis sangatlah bervariasi. Mulai dari pemilihan bahan, kegunaan hingga nilai aestheticnya. Berikut ini adalah beberapa pilihan  kursi meja makan minimalis untuk Anda.

    1. Kursi Makan Minimalis Modern

    Desain kursi makan minimalis modern memiliki ciri khas yaitu penggunaan cat warna putih dengan ruangan yang tidak memiliki sekat.

    Nuansa warna putih dipilih untuk meningkatkan suasana manis, bersih, luas dan futuristik. Jadi agar ruang makan Anda terlihat semakin lapang, meja kursi makan minimalis modern bisa jadi pilihan yang tepat.

    2. Kursi Makan Minimalis Jati

    Meja kursi makan minimalis jati juga banyak diminati oleh para pembeli. Hal ini dikarenakan tempat makan minimalis yang terbuat dari jati memberikan dua keuntungan yaitu kesan kokoh tapi tetap luas serta bahannya yang cenderung tahan lama. 

    Desain kursi dan meja  makan minimalis jati yang bisa Anda coba adalah tipe jari-jari yang mana menambah kesan simple dan luas tapi tetap kokoh. Model ini juga sudah dapat ditemui dengan mudah di toko mebel.

    3. Meja Kursi Makan Minimalis Besi

    Saat ini kursi meja makan minimalis yang terbuat dari besi sudah tersedia dengan berbagai varian. Mulai dari paduan besi dengan kayu, bantal empuk, woven leather hingga dipadukan dengan nuansa Scandinavian.

    Perpaduan dua bahan di atas menimbulkan nuansa elegan, mahal, kokoh dan unik secara bersamaan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

    4. Meja Kursi Makan Minimalis Jenis Bar

    Model lainnya yang sedang menjadi pilihan banyak orang akhir-akhir ini adalah meja makan tinggi dengan kursi bar. Biasanya desain tempat makan seperti ini menyatu dengan dapur dan berhadapan langsung dengan kompor. Kelebihan lainnya dari model in adalah lebih hemat ruang daripada tipe yang lainnya. 

    5. Kursi dan Meja Makan Minimalis Vintage

    Bagi Anda yang suka dengan tema ‘tempo doeloe”, pilihan meja kursi makan dengan bahan metal dan sedikit kayu bisa menjadi pilihan yang tepat. Sentuhan warna pastel juga akan memberikan suasana terang bagi ruang makan Anda.

    6. Meja Kursi Minimalis Coral Steel Kontemporer

    Model ini terinspirasi oleh sebuah rumah dengan dinding putih dan lantai marble yang ada di Miami. Salah satu yang mencolok dari desain kursi makan ini adalah lampu gantungnya yang seakan mengitari meja makan. 

    Sebenarnya tipe ruang atau kursi makan ini cukup baru dan terinspirasi dari rumah seseorang. Jadi, Anda tidak perlu takut untuk bereksplorasi dengan desain ruang makan di rumah. Karena mungkin saja ide terbaru Anda bisa menginspirasi banyak orang. 

    7. Kreasi Ruang Makan dengan Berbagai Kursi Minimalis

    Siapa bilang minimalis tidak bisa trendi dengan warna pop? Anda juga bisa mendandani ruang makan dengan berbagai jenis kursi minimalis lainnya. Seperti kursi khas skandinavia, bangku warna cerah hingga bangku kursi minimalis lainnya.

    Tips Memiliki Meja Kursi Makan Minimalis 

    Jika Anda masih kebingungan dalam memilih kursi kayu minimalis, berikut beberapa tips menarik yang bisa dicoba agar tidak salah dalam memilih.

    Kenali Desain Ruangan Anda

    Setiap ruangan memiliki desain interiornya dan nuansanya masing-masing, tak terkecuali dengan ruang makan. Maka dari itu Anda harus menyesuaikan pilihan kursi meja makan minimalis dengan kondisi ruangan.

    Jangan sampai nanti ruang makan Anda malah memberi kesan saling bertabrakan karena pilihan meja makan dengan peralatan lain yang tidak menghasilkan “harmoni” satu sama lain.

    Cocokkan Ukuran dengan Luas Ruangan

    Tips lain yang tidak kalah penting adalah memperhatikan besar meja makan dengan ruangan yang kita miliki. Karena bukan malah memberikan kesan luas, rapi dan minimalis malah membuat tempat makan terasa sempit dan tidak nyaman.  

    Pilih Bahan yang Mudah Dirawat

    Perabotan rumah, terlebih yang dikhususkan untuk makan dan minum harus selalu dirawat agar awet dan selalu bersih. Salah satu faktor penting untuk menjaga kebersihan adalah bahan atau material yang digunakan.

    Pilihlah bahan material yang berkualitas seperti kayu jati atau mahoni. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesesuaiannya. Usahakan material kursi dan meja makannya tetap sama. 

    Cek Portabilitas 

    Portabilitas dalam memiliki furniture meja makan sangatlah penting. Karena meja makan harus bisa digeser, dibawa atau dipindahkan dengan mudah. Jadi sebelum membeli pastikanlah untuk mengecek portabilitas meja makan minimalis Anda.

    Baca Juga: Inspirasi Kursi Minimalis Kekinian, Hadirkan Berbagai Konsep di Rumah!

    Itulah beberapa model kursi makan minimalis yang bisa Anda pilih untuk furniture di rumah. Jika masih bingung memilih, terapkan beberapa tips di atas agar tidak salah pilih. Namun satu hal yang perlu Anda ingat bahwa senyaman-nyamannya kursi makan, namun jika kekeluargaan dan kehangatan dalam makan tidak ada, maka tidak ada gunanya juga.