Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Kursi Minimalis

    Inspirasi Kursi Minimalis Kekinian, Hadirkan berbagai Konsep di Rumah!

    Apakah Anda ingin memiliki rumah mewah namun tak ingin perabotan yang berlebihan? Maka konsep rumah minimalis bisa menjadi jawabannya. Untuk mendukung konsep yang digandrungi milenial tersebut, Anda dapat menggunakan berbagai perabot minimalis. Di antara perabotan minimalis yang bisa dipakai adalah kursi minimalis. 

    Selain simpel, kursi minimalis juga dapat menghemat ruangan di rumah Anda. Desain kursi minimalis tersebut, bisa disesuaikan dengan segala konsep ruangan. Karena tak berlebihan, kursi jenis ini justru bisa menambahkan nilai keindahan tersendiri bagi area tersebut. Berikut beberapa desain model kursi minimalis yang dapat  Anda jadikan inspirasi.

    Kursi Minimalis Berwarna Netral

    Model kursi minimalis paling dasar dan aman adalah kursi berwarna netral. Desain kursi yang satu ini dapat disesuaikan dengan berbagai warna ruangan yang berbeda. Varian kursi berwarna netral ini di antaranya warna putih, krem, abu-abu dan hitam. Karena warnanya yang netral, kursi ini bisa mendukung tampilan ruangan itu sendiri.

    Dengan penempatan yang pas, ditambah dengan adanya sinar cahaya lampu ruangan, kursi bergaya minimalis dengan warna netral akan memberikan keindahan tersendiri. Alasan terakhir mengapa kursi desain ini sangat diminati adalah, kursi ini tidak akan menghabiskan banyak tempat.

    Kursi Minimalis Berwarna Cerah

    Kursi berwarna cerah sangat cocok untuk ruangan bertema konsep Pop. Walau warnanya tampakn nyala, model kursi minimalis ini bisa dipadukan dengan perabot lain seperti meja, karpet, dan lampu yang juga berwarna senada. Konsep seperti ini bisa menjadi pilihan Anda jika bosan dengan konsep netral. Karena terkadang, bagi sebagian orang, warna monokrom dan netral justru membuat ruangan lebih monoton dan tidak hidup. 

    Untuk Anda yang ingin mencoba konsep ini, jangan lupa untuk memberi perpaduan warna-warna cerah yang lebih berani untuk ruangan tersebut. Warna yang bisa Anda pilih di antaranya biru, kuning, hijau, orange, pink dan merah. Meski demikian, jangan memilih kursi dengan pola yang rumit. Pilih yang lebih sederhana dan bersih untuk tetap mempertahankan kesan minimalis pada ruangan Anda.

    Kursi Minimalis Berjenis Square Armchair

    Kursi minimalis ini memang cocok untuk ruangan yang sempit. Di antara pilihan modelnya adalah kursi berjenis square armchair. Kursi ini berbentuk kotak dan memiliki lengan yang tertutup. Karena bentuknya yang seperti itu, kursi ini cocok dipadukan dengan meja minimalis. Penempatan kursi ini biasanya di ruang tamu sebagai sofa duduk. Jika ruang tamu Anda sempit namun masih ingin terlihat mewah, kursi jenis ini bisa menjadi pilihan. 

    Kursi Jenis Velvet

    Kursi berbahan velvet memang bisa memberikan konsep mewah pada ruangan. Namun bagaimana jika konsep mewah tersebut digabungkan dengan minimalis? Maka hadirlah kursi minimalis velvet ini yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Untuk mengenai warna, bahan velvet ini memiliki pilihan yang beragam. Anda bisa menyesuaikan warna velvet dengan ruangan. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan bantal kursi dan selimut. Maka dengan kursi ini, Anda bisa mendapat konsep mewah dan minimalis sekaligus.

    Kursi Minimalis Kayu Klasik

    Kursi minimalis kayu merupakan jenis kursi paling umum. Namun berbeda lagi dengan kursi minimalis kayu yang dibuat lebih sederhana. Bahan kayu dengan sentuhan klasik bisa menjadikan kursi minimalis kayu yang cantik. Dengan desain unik tersebut, kursi akan lebih mudah dikombinasikan dengan gaya perabot yang lain. 

    Kombinasi ini bisa menghasilkan kesan timeless. Untuk lebih lengkap lagi, Anda bisa menambahkan meja tamu dan karpet sehingga menjadi penyeimbang ruangan. 

    Kursi Jenis Futuristik

    Model kursi minimalis ini berbeda dengan yang lain. Karena tergolong unik dan menghadirkan suasana yang berbeda di ruangan. Dengan bentuk yang tidak umum, biasanya kursi ini menjadi detail unik di sebuah ruangan. Kursi ini bisa jadi pelengkap dari kursi utama sehingga terlihat lebih artsy. Meski begitu, kursi ini masih tergolong kursi minimalis.

    Kursi Lounge Eames

    Model kursi minimalis ini mampu memberikan kesan tersendiri pada ruangan Anda. Kursi ini disebut dengan kursi eames lounge chair karena mengambil nama desainernya Charles dan Ray Eames. Kursi ini disebut-sebut sebagai kursi paling nyaman di dunia. Mengapa bisa? Hal ini dikarenakan desain vintage-nya yang mampu membuat suasana berbeda dalam ruangan. Untuk alas duduk, kursi ini memakai bahan kulit yang mengkilap. Tak hanya itu, tekstur kayu pada kursi turut memberikan kesan natural. Selain mempercantik ruangan, kursi ini juga cocok untuk digunakan tempat bersantai. Jika Anda tertarik mencoba kursi minimalis yang unik, kursi ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

    Baca Juga: Inilah Kelebihan Kursi Rotan Furniture Rumah Rumah Anda

    Itulah berbagai model kursi minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk ruangan Anda. Kira-kira desain kursi manakah yang cocok dengan konsep rumah impian Anda? Semoga inspirasi ini dapat menjadi referensi Anda, ya! Jangan lupa juga untuk memilih model kursi yang cocok dengan konsep ruangan.