Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Lemari Dapur Minimalis

    11 Ide Lemari Dapur Minimalis Unik Bikin Dapur Makin Cantik

    Memiliki dapur yang bersih, indah dan rapi selalu menjadi dambaan banyak orang. Untuk mewujudkan impian tersebut, tentu Anda memerlukan sebuah tempat penyimpanan yang tepat. Tak hanya fungsional, lemari dapur minimalis sangat direkomendasikan karena desain yang cantik untuk storage yang serbaguna. 

    Furniture yang memiliki desain minimalis biasanya digemari karena memberi kesan clean dan berkelas pada ruangan. Namun, masih banyak orang yang mengira bahwa furniture gaya minimalis sulit untuk dikombinasikan dengan berbagai konsep. Bagi Anda yang mencari inspirasi model lemari dapur minimalis yang cocok untuk perabotan di rumah, berikut 10 ide yang bisa jadi pilihannya.

    Inspirasi Model Lemari Dapur Minimalis Murah dan Cantik

    Mempunyai dapur cantik dan minimalis tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut ini beberapa model lemari dapur minimalis murah dan menarik yang bisa Anda jadikan referensi.

    1. Lemari Dapur Minimalis Modern

    Model lemari dapur minimalis modern bisa menjadi pilihan pertama Anda karena desainnya lebih simple dengan pemilihan warna cat netral seperti putih, hitam, abu-abu maupun coklat. 

    Sebenarnya banyak model dan ukuran dari lemari dapur minimalis modern. Tetapi yang menjadi ciri khasnya adalah desain yang lebih ringkas, compact namun dapat menyimpan banyak peralatan memasak. 

    Rak dalam lemarinya juga didesain sedemikian rupa agar dapat menyimpan banyak peralatan makan. Bahkan Anda juga bisa menyimpan microwave, penanak nasi, blender dan mixer.

    Anda juga bisa mendesain sendiri lemari dapur sesuai selera atau bisa membeli langsung di toko mebel maupun e-commerce. 

    2. Lemari Dapur Minimalis ala Shabby Chic

    Shabby Chic dikenal sebagai gaya trend terbaru yang memadukan nuansa pedesaan Paris dengan motif lembut dan tidak simetris namun memberikan kesan nyaman serta tenang. Selain itu tema interior ini juga cukup menghemat kantong karena mengutamakan perabotan bekas dengan ciri khas barang lama.

    Lemari ini juga cenderung memiliki ruang penyimpanan luas dengan material yang kokoh. Bagi Anda yang memiliki area dapur cukup luas, desain lemari shabby chic bisa menjadi pilihan menarik.

    3. Lemari Dapur Aluminium

    Apabila Anda memiliki luas dapur yang terbatas seperti di tempat kos, lemari dari bahan alumunium bisa menjadi pilihan yang tepat. Materialnya tetap ringan tapi cukup kokoh untuk menampung peralatan memasak yang tidak terlalu banyak sehingga dapat menghemat budget maupun ruangan.

    Meski terbuat dari alumunium, Anda juga bisa menambahkan kesan minimalis dengan mencari lemari berwarna putih atau hitam polos. 

    4. Lemari Dapur Kayu Klasik

    Corak garis kayu klasik yang khas dapat memberikan kesan manis dan hangat untuk dapur kesayangan Anda. Warna earth-tone yang diberikan cocok jika dipadukan dengan interior dapur lainnya.

    Bagi Anda yang tertarik menggunakan bahan kayu klasik untuk lemari dapur, perhatikan ukuran, desain dan cara perawatannya. Carilah lemari dengan banyak rak kecil serta tidak mudah jamuran agar lebih awet dan tahan lama. Selain itu, harganya juga bervariasi sesuai tingkat kerumitannya.

    5. Lemari Dapur Gantung

    Memanfaatkan dinding dengan lemari dapur gantung adalah salah satu cara untuk menghemat ruang. Selain penggunaannya yang tidak mengambil banyak ruang, lemari jenis ini juga bisa dibongkar-pasang. 

    Namun sebelum memasang lemari gantung, pastikan untuk menaruhnya di ketinggian yang pas agar Anda tidak kesulitan ketika mengambil barang atau melakukan kegiatan lainnya. 

    6. Lemari Dapur dengan Penutup Kaca

    Penggunaan penutup kaca pada pintu lemari dapur Anda ternyata dapat memberikan kesan luas. Agar menambah kesan modern dan futuristik gunakanlah pintu lemari kaca yang bisa digeser atau diangkat ke atas.

    Harga standar satu setnya dengan 2 atau 3 pintu adalah Rp850.000. Sedangkan harga set dengan 3 rak kaca yang terbuat dari perpaduan kaca dan kayu bisa mencapai Rp3.080.000.

    7. Lemari Dapur Vintage

    Bagi Anda yang tertarik dengan dapur instagramable, lemari dapur bergaya vintage adalah jawabannya. Untuk menciptakan lemari dapur dengan kesan vintage, pilihlah warna pastel dengan badan ramping vertikal serta kaki bawah yang panjang.

    Apabila membeli baru harganya akan sedikit lebih mahal. Namun jika Anda ingin menghemat budget membuat sendiri bisa menjadi solusinya.

    8. Lemari Dapur dengan Cooker Hood

    Cooker hood adalah alat khusus yang berguna untuk menyerap asap dan bau tidak sedap. Agar setiap sudut dapur dapat dimaksimalkan, Anda dapat memasang cooker hood pada lemari dapur. 

    9. Lemari Dapur di Bawah Tangga

    Bagi yang memiliki dapur dekat tangga, Anda bisa memanfaatkan ruang kosong di bawahnya dengan membuat lemari dapur. Lemari ini juga cukup efisien dan dapat menghemat ruang dapur Anda secara signifikan.

    Karena setiap tangga di rumah bisa memiliki ukuran yang berbeda, Anda bisa menggunakan jasa ahli bangunan untuk membuatnya

    10. Lemari Dapur dengan Pintu Geser

    Menggunakan desain sepraktis penting untuk menciptakan model lemari dapur minimalis. Salah satu teknik yang bisa digunakan dengan menggunakan pintu geser. Cara ini dapat meringankan pekerjaan Anda mendekorasi ruang dapur. 

    11. Lemari Dapur Sekaligus Meja Makan

    Apabila tidak mau repot memikirkan ruang makan lagi, Anda bisa menggunakan lemari dapur yang bisa dijadikan meja makan sekaligus. Tipe lemari ini memungkinkan Anda untuk lepas-pasang meja yang ada ketika dibutuhkan. Inovasi terbaru ini cocok bagi Anda yang tinggal di apartemen dengan ruang dapur terbatas.

    Baca Juga: 12 Model Lemari Dapur untuk Konsep Dapur Minimalis

    Beberapa inspirasi model lemari dapur minimalis murah dan cantik di atas bisa jadi referensi Anda. Namun perlu diingat, pemilihan yang tepat akan membuatnya tetap fungsional dan serasi dengan furniture lainnya agar kesan minimalis makin terlihat harmonis.