Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Lemari Tv Minimalis

    8 Model Lemari TV Minimalis Terbaru 2021 Modern

    TV menjadi salah satu perabotan rumah yang wajib ada, meskipun kini banyak berbagai sumber informasi melalui media digital. Bentuk TV yang sudah berkembang lebih efisien dan ramping juga membuat berbagai model lemari TV minimalis terbaru mulai bermunculan.

    Pemilihan model lemari TV minimalis modern dianggap cocok dengan bentuk rumah modern yang memiliki lahan terbatas tapi tetap ingin memaksimalkan fungsi ruangannya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menghadirkan berbagai jenis lemari TV yang multifungsi di rumah, berikut beberapa inspirasi yang bisa dijadikan pilihan. 

    Model Lemari TV Minimalis Terbaru

    Saat ini sudah tersedia berbagai pilihan model, bahan hingga harga lemari TV minimalis modern yang mudah untuk ditemui. Sebagai panduan memilih tipe lemari TV yang minimalis untuk rumah Anda, berikut beberapa model, harga serta kekurangan dan kelebihannya.

    1. Lemari TV minimalis dengan rak multifungsi

    lemari TV minimalis

    Sumber: leadsgeneration

    Perpaduan antara lemari dengan rak merupakan model yang paling sering ditemui. Lemari TV model ini banyak digemari karena bentuknya yang sederhana, hemat tempat dan dapat menampung banyak barang. 

    Model ini juga terdiri dari berbagai pilihan bahan dan bentuk, mulai dari kayu coklat bergaya klasik hingga besi dua pintu dengan nuansa Italia. 

    2. Lemari TV minimalis berbentuk L

    lemari TV minimalis

    Sumber: westwing.com.br

    Sesuai namanya, lemari model ini memiliki banyak sekat yang membentuk banyak rak di samping dan di bawah TV. Perpaduan warna kayu dengan sekat minimalisnya membuat Anda bisa menyimpan banyak barang di dalamnya. 

    Selain itu dengan desainnya yang simple, lemari TV ini cocok untuk ditaruh di dalam kamar tidur maupun ruang keluarga. 

    3. Lemari TV pallet kayu minimalis

    lemari TV minimalis

    Sumber: perfectmen.org

    Palet kayu adalah sebuah kemasan kayu yang dibuat dari beberapa jenis kayu. Perpaduan dari berbagai macam kayu ini memberikan tekstur dan warna yang khas. Biasanya model lemari TV terbaru seperti ini akan ditambahkan dengan laci kecil untuk menyimpan gulungan kabel. 

    4. Rak lemari TV yang bisa digeser

    lemari TV minimalis

    Sumber: paulbabbitt.com

    Memilih lemari TV yang tutupnya bisa digeser dapat menambah kesan rapi dan luas pada ruangan Anda. Selain itu pilihlah warna cerah dengan nuansa kayu alam seperti coklat yang akan membuat ruangan terlihat segar.

    5. Lemari TV dinding yang minimalis

    lemari TV minimalis

    Sumber: arredamentomd.it

    Selain ditaruh di lantai, lemari TV juga bisa ditempelkan di dinding untuk menghemat tempat dan mempermudah perawatan. Model satu ini mulai banyak digemari karena membuat nuansa ruangan terlihat lebih mahal dan elegan. 

    Selain itu, harga lemari jenis ini juga cukup murah, namun Anda harus memastikan bahwa rak TV sudah benar-benar menancap dengan kuat agar tidak jatuh ketika dimasukkan banyak barang.

    6. Lemari TV berbahan stainless steel

    lemari TV minimalis

    Sumber: aptdeco.com

    Bahan lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah besi tahan karat atau stainless steel. Bahannya yang kuat dan tahan lama menjadi alasan utama banyak orang memilih lemari jenis ini. Jika ingin menggunakan lemari ini, gunakanlah warna emas dan putih untuk membuat ruangan Anda terlihat elegan dan cantik.

    Namun sayangnya, lemari Tv dengan bahan stainless steel adalah lebih berat dan cenderung lebih mahal dari model lainnya.

    7. Lemari TV dari rotan yang minimalis

    lemari TV minimalis

    Sumber: originals.com.sg

    Bahan lainnya yang bisa menjadi alternatif model lemari TV minimalis terbaru rumah Anda adalah rotan. Bahannya yang ramah lingkungan, desain sederhana dengan warna earth tone akan membuat ruangan Anda terlihat lebih luas.

    Meski terbuat dari rotan, lemari ini cukup kuat untuk menopang TV dengan beberapa barang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mempercantiknya dengan menambahkan tanaman hijau.

    8. Lemari TV bergaya scandinavian

    lemari TV minimalis

    Sumber: brosa.com.au

    Gaya scandinavian sangat hits akhir-akhir ini. Interior dengan gaya ini sangat identik dengan nuansa kayu hangat, warna netral dan perpaduan furniture lain yang harus harmonis. 

    Lemari TV dengan gaya Scandinavian akan memberikan kesan manis dan minimalis di dalam kamar maupun ruang keluarga Anda. Jika tertarik menggunakan model lemari ini, cermatlah untuk memilih warna dan memadukannya dengan perabotan lainnya agar dekorasi ruangan makin terlihat menarik.

    Tips & Trik Memilih Lemari TV yang Minimalis

    Rumah yang indah berasal dari perencanaan dan pemilihan furniture yang tepat. Apabila masih bingung dengan model lemari TV minimalis terbaru yang cocok untuk di rumah Anda, berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan.

    Budget

    Perencanaan tentang harga lemari TV minimalis dan budget yang dimiliki menjadi langkah penting untuk mencegah pengeluaran yang membengkak. Pahamilah kebutuhan ruangan dan batasi pilihan Anda agar tidak menyesal di akhir.

    Ukuran

    Lemari TV minimalis bertujuan untuk membuat kamar atau ruang keluarga Anda terlihat lebih lapang. Sayangnya, ketika pengukuran yang tidak tepat maka akan sia-sia. Karena itu pastikanlah ruang kosong yang tersedia cocok dengan besar lemari yang ingin Anda beli.

    Interior Ruangan

    Salah satu ciri khas gaya minimalis adalah paduan warna yang saling melengkapi. Agar Anda tidak salah pilih, gunakanlah warna netral seperti putih, coklat, abu-abu, hitam maupun coklat kayu.

    Cara Menata Lemari TV Minimalis

    Siapa bilang lemari TV tidak bisa mempercantik ruangan. Dengan menggunakan aksesoris dan penataan yang tepat, ruang keluarga Anda juga bisa terlihat semakin rapi, lapang juga aesthetic. Untuk itu, berikut beberapa tips dan triknya!

    Sesuaikan dengan warna perabotan lainnya

    Cobalah menambahkan dekorasi dengan warna cerah dan pastel seperti kuning gading, putih, coklat mudah atau hijau. Hindarilah penggunaan warna gelap untuk ruang keluarga Anda karena memberikan kesan suram.

    Hiasi dengan tanaman hijau

    Beberapa tanaman hijau seperti kaktus dan sukulen bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memberikan kesan segar, namun tidak harus repot menyiram berulang kali. Bentuknya yang kecil juga akan menjadi hiasan yang manis untuk ruang keluarga Anda.

    Gunakan alas kain

    Memberikan alas kain pada perabotan bukan hanya menambah keindahan saja, melainkan juga menjaga perabotan tetap bersih dan lebih tahan lama. Pilahlah alas yang memanjang dengan warna cerah ada tidak menutupi model lemari.

    Pajang barang koleksi favorite

    Rak yang ada di dalam lemari dapat dihias dengan berbagai barang koleksi kesukaan Anda. Mulai dari buku, CD, foto dan lain sebagianya. Selain terlihat cantik, lemari TV Anda akan menjadi lebih berkarakter.

    Selain beberapa model lemari TV minimalis modern diatas, sebenarnya Anda juga bisa membebaskan diri untuk berkreasi. Namun tetaplah perhatikan kebutuhan dan luas ruang supaya perabotan yang ada dapat menambah keindahan rumah, bukan malah sebaliknya.

    Baca juga: 9 CARA DESAIN RUANG TV MINIMALIS DAN INSPIRASI UNIKNYA