Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Meja Aquarium

    9 Inspirasi Meja Aquarium Minimalis untuk Hunian Anda

    Trend memelihara ikan hias kini sedang menjamur di Indonesia. Hal tersebut berakibat juga pada munculnya tren baru yakni meja aquarium untuk ruangan. Meja aquarium dapat digunakan sebagai meja ruang tamu hingga meja makan. Banyak orang yang mulai membuat meja di ruang tamunya dengan aquarium agar tampak segar dan indah saat ada tamu yang datang. Namun masih banyak orang yang kebingungan dalam menentukan desain meja mereka. Berikut adalah contoh model meja aquarium minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk ruangan di rumah Anda:

    Meja Aquarium Minimalis Mini

    Meja ini tentunya masuk dalam daftar meja aquarium minimalis. Dengan bentuknya yang mini sehingga tidak memerlukan space yang besar dalam ruangan. Biasanya meja ini diletakkan di pojok ruangan sebagai penghias saja. Meskipun mini, namun kehadirannya bisa membuat ruangan lebih berwarna. Apalagi dengan ikan-ikan di dalam aquarium yang dapat menyejukkan mata.

    Meja Aquarium dari Kayu

    Meja Aquarium kayu ini mampu menciptakan kesan yang elegan untuk ruang tamu Anda. Bahannya berasal dari perpaduan kayu jati dan kaca sehingga terlihat lebih klasik. Untuk permukaan atasnya, Anda bisa membuat aquarium dari kayu ini dengan kaca transparan sehingga pemandangan dalam aquarium pun terlihat dari atas. Anda bisa menaruh berbagai jenis ikan hias sehingga tampak warna-warni dan hidup. Meja aquarium dari kayu ini merupakan desain meja yang biasa ditemukan.

    Meja Aquarium Besi dengan Kaca

    Untuk tampilan yang modern, maka meja aquarium besi dan kaca ini bisa menjadi pilihan Anda. Meja Aqua ini terlihat begitu modern ketika dilapisi cat berwarna hitam sehingga lebih mengkilap. Meja aquarium dari besi ini juga dilengkapi penyangga yang mempertegas konsepnya. Biasanya model meja ini untuk tema ruangan yang modern. Dengan kesan yang kuat tentunya akan melengkapi ruangan Anda. Biasanya meja aquarium besi lebih tahan lama dibanding meja aquarium dari kayu.

    Meja Jenis Aquarium Full Transparan

    Model meja aquarium minimalis ini bisa menjadi pilihan Anda jika menginginkan semua tampak transparan seperti aquarium asli. Bahan meja ini biasanya adalah full 100 persen dari kaca transparan dan tebal, sehingga membuatnya terlihat dari berbagai sisi. Biasanya untuk mempercantiknya, ditambahkan lampu neon di sisi luar atau di dalam aquarium. Lampu tersebut bisa dinyalakan saat siang maupun malam hari sesuai dengan keinginan Anda.

    Meja Aquarium di Pinggir Sofa

    Meja ini berbentuk lebih kecil karena diletakkan di samping sofa. Biasanya fungsi meja ini adalah untuk meletakkan kopi ataupun buku. Meja ini juga disebut dengan nakas. Bentuknya biasanya persegi dan hanya sebagai hiasan di ruang tamu. 

    Fungsi tersebut berbeda dengan coffee table yang memang untuk menyimpan barang. Karena fungsinya sebagai hiasan maka akan lebih menonjolkan aquariumnya. Di dalamnya biasanya akan dihiasi dengan tanaman hias dan ikan-ikan yang mencolok dan mencuri perhatian. 

    Meja Jenis Aquarium untuk Belakang Sofa

    Meja ini memiliki perbedaan dengan meja yang lain. Karena aquariumnya tidak berada di atas meja namun di atasnya. Bahan untuk meja ini tentunya dari material kuat karena untuk menopang air dan isi aquarium. Penempatan meja ini pun biasanya di belakang sofa ruang tamu. Hal tersebut untuk menghiasi ruang tamu agar terlihat segar dengan pemandangan aquarium.

    Meja Jenis Aquarium Tengah

    Model Meja aquarium minimalis ini merupakan meja yang paling umum ditemukan. Biasanya meja ini ditempatkan di posisi meja tengah. Bisa juga berfungsi sebagai penutup ruangan. Hal tersebut tentunya membuat model meja aquarium minimalis ini terlihat seperti layar televisi. Model meja terdiri dari dua model yakni natural dan buatan (artificial). Untuk model yang natural, aquarium ini biasanya memakai bahan natural seperti kayu. Untuk model yang buatan atau artificial biasanya memakai besi baja. Anda tentunya bisa menentukan untuk memakai model yang natural atau artificial dengan menyesuaikan konsep dari ruangan rumah.

    Meja Dapur Aquarium

    Model meja dapur aquarium ini adalah yang paling unik dibanding yang lain. Desain ini merupakan terobosan terbaru dengan model meja dapur dilengkapi aquarium tepat di bawahnya. Aquarium tersebut tentunya berbentuk besar. Dengan lampu biru sehingga membuat aquarium tampak futuristik. Meja ini tentunya berfungsi menyejukkan mata ketika sedang menyantap makanan. 

    Meja Jenis Aquarium untuk Pegangan Tangga

    Meskipun sejatinya ini tidak mirip dengan meja, namun desain ini cocok untuk pegangan tangga. Meski tak seperti meja, namun aquarium model pegangan tangga ini juga bisa menjadi pilihan untuk desain ruangan rumah Anda. Di atas aquarium dilengkapi dengan kayu bercat menyesuaikan konsep ruangan. Model aquarium ini biasanya untuk konsep minimalis karena bentuknya yang sederhana dan simpel. Namun tetap memiliki keindahan dan memberikan pengaruh penting dalam ruangan rumah.

    Baca juga: Tips Memilih Coffee Table yang Cocok untuk Ruang Tamu

    Itulah macam-macam meja aquarium yang bisa menjadi inspirasi untuk meja ruangan Anda. Dengan banyaknya model yang ada, tentunya Anda bisa lebih banyak pilihan dan inspirasi dalam menentukan meja mana yang cocok dengan desain dan keinginan Anda untuk di rumah.