Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Meja Ruang Tamu

    12 Inspirasi Meja Ruang Tamu, Buat Hunian Jadi Elegan

    Bersantai di ruang tamu tentu menjadi kegiatan mengasyikan. Secangkir teh atau kopi dapat mencairkan suasana ketika bersama keluarga, pasangan bahkan ada tamu yang datang. Agar semakin nyaman, pemilihan model meja ruang tamu yang tepat tentu tidak boleh Anda lewatkan

    Salah satu model meja tamu paling digemari di pasaran adalah meja tamu minimalis. 

    Konsep minimalis yang mengusung nilai fungsional tanpa mengurangi estetika dari meja sangat direkomendasikan untuk dimiliki. Bagi Anda yang ingin membeli meja ruang tamu untuk di rumah, simak 12 inspirasi meja ruang tamu berikut yang cocok pada berbagai konsep rumah.

    1. 2 Pieces Coffee Table With Circual Design

    Jika Anda mencari meja tamu bulat berkonsep minimalis, coba aplikasikan 2 Pieces Coffee Table. Terdapat dua bagian, yakni meja bagian atas dan bagian bawah samping untuk menaruh barang lebih ringan. 

    Bentuknya yang unik cocok untuk ruang tamu berukuran kecil sehingga tidak membuat ruangan terlihat sesak dengan bentuk yang tidak monoton. Selain itu, meja ini juga dapat menambahkan kesan mewah dan elegan karena memiliki warna dominan putih dan emas. 

    2. Streamline Coffee Marble-topped

    Ingin meja tamu yang sedap dipandang setiap saat? Anda bisa memilih jenis Streamline Coffee Table dengan material marmer pada bagian atasnya. Meja tamu ini fleksibel, simpel dan mudah diangkat. Selain itu, dengan konsep meja yang elegan maka semakin mudah dipadukan dengan jenis sofa manapun. 

    Streamline Coffee Table kebanyakan dijual dengan warna cerah seperti putih, abu-abu muda dan coklat muda. Sedangkan untuk kuantitasnya, meja Streamline mudah diangkat dan tidak goyah.

    3. Streamline Coffee Table Wooden-topped With Storage

    Jika Streamline Coffee Table hanya memakai satu papan, berbeda dengan jenis ini yang menggunakan dua papan meja. Pada sisi atas meja digunakan untuk menaruh berbagai barang, sedangkan bagian bawahnya sebagai tempat menaruh buku maupun beberapa barang kecil. 

    Streamline Coffee Table With Storage juga dapat menciptakan suasana alami karena memakai material kayu dan besi. Sebagai penghuni rumah minimalis, tentu meja ruang tamu jenis ini menjadi pilihan tepat untuk menyiasati ruang yang sempit.

    4. Desain Meja Tamu Kayu Klasik

    Meja Tamu yang mengandalkan material kayu akan menimbulkan kesan sederhana dan awet. Dengan ukuran yang terbilang kecil maka meja jenis ini cocok ditempatkan pada ruang tamu minimum dekorasi.

    Walau terbilang simpel, namun meja kayu klasik cukup berat saat diangkat. Ketika memakai desain sofa kayu, maka Anda bisa mencocokannya dengan meja tamu kayu klasik, sehingga menciptakan suasana alami pada ruangan.

    5. Desain Meja Tamu Mid Century

    Apabila Anda memakai konsep futuristik pada ruang tamu, jadikan meja tamu Mid Century sebagai furnitur pelengkap. Model meja ini tetap memakai tematik futuristik dengan penggunaan desain rounded. Desain ini juga cocok untuk Anda yang bosan dengan warna monokrom. 

    Beberapa warna yang sering ditemukan adalah warna pastel seperti hijau tua, putih gading, krem, coklat dan biru. Bentuknya pun bulat dengan rongga di tengah untuk menaruh buku dan beberapa barang kecil.

    6. Wooden Drum Coffee Table

    Wooden Drum Coffee Table juga menjadi salah satu pilihan ketika ruang tamu memakai konsep vintage. Meja jenis ini juga bisa menciptakan nuansa nyaman pada ruang tamu. Memiliki bentuk unik seperti mangkuk, memakai material kayu glossy. 

    Selain itu, dengan tambahan tanaman membuat meja ruang tamu Anda lebih terasa segar dan alami. Sofa yang simpel dengan suasana serba putih minimalis juga cocok dipadukan dengan warna coklat kayu meja tamu.

    7. Black Marple Plinth Coffee Table

    Inspirasi desain meja tamu selanjutnya adalah konsep Black Marple Plinth Coffee. Berbentuk balok dan berwarna hitam akan menambah kesan elegan dan minimalis. Meja jenis ini telihat serasi dengan ruang tamu bernuansa modern minimalis dengan banyak ruang terbuka. Selain itu desain meja ini pun kokoh dan berat karena sepenuhnya memakai bahan marmer. Jadi, meja ruang tamu ini akan lebih elegan lagi jika dipadukan dengan sofa minimalis. 

    8. Bamboo Drum Coffee Table

    Selain material kayu, ada pula jenis bahan bambu yang bisa yang dapat membuat suasana ruang tamu minimalis semakin hidup. Sesuai namanya, meja jenis ini berbentuk seperti drum sedikit berongga dengan sentuhan kaca pada papan meja.

    Meski terbuat dari bambu, Bamboo Drum Coffee Table tetap kuat menampung banyak barang. Tentu karena proses pembuatannya tidak mudah dan dengan memilih bahan berkualitas. Jadikan ruang tamu semakin cantik dengan keberadaan meja material bambu.

    9. Hooper Storage Coffee Table

    Jenis Hooper Storage menjadi model meja tamu yang populer hingga saat ini. Memadukan konsep modern dengan material kayu juga besi sebagai penyangga membuat meja ini terlihat natural dan anggun. 

    Jika dilihat sekilas meja Hooper Storage mirip meja jengki, namun dengan adanya model rounded. Kesan hangat juga bisa didapatkan dari penggunaan materialnya. Karena bentuknya yang lonjong dan berongga pada bagian tengah, maka bisa dimanfaat menjadi rak buku atau tempat menyimpan dokumen.

    10. Meja Tamu Material Kaca

    Meja tamu material kaca sering dikaitkan dengan resikonya yang mudah pecah. Namun, jika Anda bisa merawatnya dengan baik maka meja jenis ini menampilkan estetika tinggi terhadap hunian minimalis. Lebih cocok lagi jika rumah Anda berkonsep putih sehingga terkesan elegan dan luas. 

    Selain itu, material serba kaca ini tetap kuat meski dipakai menaruh barang dengan kuantitas melebihi berat meja. Meja kaca juga mudah dibersihkan karena langsung terlihat jika debu menempel di atas kaca. Jadi ketika menginginkan rumah bernuansa simpel dan luas maka meja ruang tamu kaca merupakan pilihan tepat.

    11. Lapisan Veneer Hitam Elegan

    Mencari meja tamu yang kokoh namun berkesan elegan? Anda perlu mencoba meja Lapisan Veneer Hitam. Tentu, meja jenis ini menawarkan nuansa simpel dan natural pada ruang tamu. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran tempat dan warna dominan ruang tamu, agar semakin berkesan dan menimbulkan kenyamanan pada setiap orang. Permukaan meja berlapis veneer warna hitam serta tumpuan kaki berbahan pipa stainless steel dapat menjamin kekokohannya.

    12. Teak Root Coffee Table

    Mendambakan desain unik dan tidak membosankan pada meja tamu? Ganti meja ruang tamu dengan Teak Root Coffee Table yang lebih memancarkan estetika. Dikatakan demikian karena kaki meja yang dipakai merupakan kayu besar yang melalui proses penggarapan sedemikian rupa sampai menjadi meja ruang tamu. 

    Selain itu, papan mejanya berbahan kaca sehingga lebih menampilkan nuansa alam yang menawan pada ruang tamu Anda. Jika ingin memindahkan meja ini, Anda perlu bantuan satu atau dua orang karena kayu besarnya membuat kuantitasnya semakin berat.

    Baca Juga: 13 Desain Meja Makan Minimalis untuk Inspirasi di Rumah Anda

    Itulah inspirasi pilihan meja ruang tamu yang bisa Anda hadirkan di rumah. Jangan lupa pilihlah sesuai kebutuhan maupun dekorasi ruangan. Sebab desain meja yang selaras dengan tema akan membuat ruangan lebih hidup. Jadi, sudahkan menentukan ingin menghadirkan jenis meja ruang tamu minimalis yang mana untuk hunian Anda?