Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Model Kursi Ruang Tamu

    9 Model Kursi Ruang Tamu Minimalis Untuk Hunian Anda

    Kursi menjadi salah satu furnitur fungsional yang pasti ada dalam setiap rumah. Karena menjadi furnitur wajib tentu ada beragam pilihan jenis dan modelnya. Misalnya saja model kursi ruang tamu minimalis dengan berbagai model, bentuk dan warna. Tak hanya itu, setiap jenis dan model kursi tamu pun memiliki kualitas berbeda tergantung dari harganya.

    Bukan berarti kursi ruang tamu murah tidak menjamin kualitas baik, banyak toko mebel yang menjual berbagai furnitur dengan harga terjangkau namun berkualitas. Misalkan saja, Anda bisa menghadirkan model kursi ruang tamu minimalis pada ruangan yang tidak memakan tempat. Lantas apa saja model kursi ruang tamu yang bisa Anda hadirkan di rumah? Berikut berbagai pilihan yang bisa jadi referensi Anda.

    1. Armchair

    Mencari model kursi ruang tamu minimalis untuk ditempatkan pada ruangan terbatas? Kursi Armchair merupakan pilihan tepat. Jenis kursi 1 seater ini memiliki sandaran tangan, sehingga cocok menjadi tempat duduk bersantai di samping jendela sembari membaca buku. Selain fungsi sederhananya, kursi ini juga bisa ditempatkan dimanapun, misal pada ruang kerja maupun kamar tidur. 

    Modelnya yang simpel membuat siapapun bisa nyaman duduk berjam-jam di atas kursi Armchair. Harga kursi ruang tamu Armchair juga cukup efisien, karena sebanding dengan kualitas yang diberikan, yakni sekitar Rp999.000.

    2. Footstool atau ottoman

    Jika Anda memilih kenyamanan sederhana ketika duduk di ruang tamu, sebaiknya coba kursi model Footstool atau Ottoman. Fungsi kursi minimalis ini sebenarnya tidak dispesifikan sebagai tempat duduk. Dikarenakan bentuk kotak dan ukurannya pun lebih rendah dibandingkan kursi jenis lain. 

    Footstool dan Ottoman pun memiliki sejumlah perbedaan dari segi peran. Kebanyakan pemilik kursi Footstool lebih sering menggunakannya sebagai sandaran kaki, sedangkan jenis Ottoman biasa dipakai untuk kursi utama. Untuk harganya, tak perlu khawatir karena kursi Footstool atau Ottoman tak sampai memakan banyak biaya.

    3. Sofa

    Sofa memiliki beragam jenis, mulai dari sofa 1 seater, 2 seater, sofa L dan yang menjadi favorit adalah jenis sofa bed. Ukurannya pun berbeda, mulai dari 1 dudukan hingga 5 dudukan. Kursi tamu minimalis jenis sofa memiliki tempat duduk panjang dengan sandaran punggung dan tangan di bagian kanan kirinya. 

    Namun, jika Anda tak berminat dengan kursi sandaran tangan, ada pula jenis sofa tanpa sandaran atau mengandalkan sandaran punggung saja. Biasanya, sofa memiliki lapisan busa lembut dan tebal. Sehingga tak heran jika diduduki pun terasa nyaman bahkan tak akan bosan sampai berjam-jam berada di atasnya. Anda bisa menemukan harga kursi ruang tamu jenis ini mulai Rp1.999.000.

    4. Side chair

    Side Chair adalah model kursi ruang tamu tunggal dengan sandaran punggung. Bentuknya standar serta tak memiliki sandaran tangan, cocok digunakan untuk bersantai maupun dialihfungsikan sebagai kursi meja makan. 

    Side chair memiliki bobot sedang, jadi fleksibel dan mudah diletakkan di mana saja. Walau modelnya sama dengan jenis kursi minimalis biasa, tentu akan berbeda pada kualitas dan ketebalan busanya. Anda bisa menemukan jenis kursi tamu ini dengan harga terjangkau di berbagai toko mebel, di antaranya sekitar Rp700.000 - Rp2.000.000.

    5. Chaise longue

    Ketika Anda memilih konsep klasik bertabur kemewahan pada ruang tamu, model kursi ruang tamu Chaise Longue tentu menjadi rekomendasi terbaiknya. Kursi tamu satu ini berbentuk unik dan berbeda dibandingkan kursi biasanya. Dengan desain yang mengandalkan ukuran besar dan hampir menyerupai tempat tidur. 

    Model chaise longue didesain cocok untuk menambah kenyamanan tubuh. Selain itu, karena serupa dengan tempat tidur, bahkan Anda pun bisa tiduran sampai pulas saking nyamannya berada di kursi Chaise Longue. Sayangnya, model tempat duduk ini hanya bisa dipakai pada ruang tamu berukuran besar.

    6. Slipper chair

    Jika ingin mencari kursi ruang tamu yang sekaligus berfungsi sebagai meja rias, pastikan Anda memilih jenis kursi Slipper Chair. Kursi Slipper Chair berkaki pendek, sehingga mudah disembunyikan di bawah meja rias. Begitu pula, Anda dapat menaruh kursi ruang tamu murah ini di samping sofa minimalis. 

    Selain itu, tujuan jenis kursi ini memiliki model rendah agar mempermudah melakukan aktivitas, seperti menggunakan sepatu, sebagai tempat duduk anak-anak dan kebutuhan lainnya tanpa harus membungkuk. Dengan harganya terjangkau sekitar Rp350.000, Anda tak perlu khawatirkan kualitas maupun ketahanan Slipper Chair.

    7. Love seat

    Apa yang terpikirkan dalam benak Anda ketika mendengar Love Seat? Pastinya kursi dengan dudukan berbentuk love atau sejenisnya. Tepatnya kursi ini berbentuk bibir dan ada pula bentuk love warna merah. Love Seat termasuk dalam golongan jenis sofa, sehingga ketebalan dan modelnya hampir mirip dengan sofa biasa. 

    Bedanya, kursi tamu jenis ini didesain lebih pendek dari sofa biasa dan hanya muat sekitar 1 - 2 orang. Anda dapat meletakkan kursi Love Seat di ruang tamu maupun ruang keluarga sebagai pendamping sofa minimalis. Bagi Anda pasangan baru, Love Seat juga dapat menjadi rekomendasi kursi romantis di dalam kamar. Tak perlu banyak biaya, karena Love Seat termasuk ke dalam model kursi ruang tamu murah.

    8. Sofa bed

    Sofa Bed juga menjadi model kursi ruang tamu idaman bagi penghuni rumah minimalis. Selain dialihfungsikan sebagai tempat tidur, biasanya Sofa Bed juga bisa diubah bentuk ketika dilipat, yakni kembali menjadi sofa biasa. Namun, ada pula bentuk Sofa Bed berukuran dua kali lebih besar dan luas dari sofa biasa. 

    Tentu, Anda pun bisa mencoba menaruh jenis kursi ini di area minimalis seperti apartemen. Sebab kedua fungsinya yang berguna dengan baik ketika berada di ruangan terbatas. 

    9. Bar stool

    Jika tidak begitu menyukai kursi dengan busa, maka dapat mencoba kursi Bar Stool pada ruang tamu Anda. Model kursi tamu ini memang lebih cocok digunakan di dapur dengan area meja bar tinggi. Tetapi, tentu Anda akan menemukan keunikan dan keistimewaan kursi Bar Stool ketika ditempatkan pada ruang tamu. 

    Kursi Bar didesain dengan kaki panjang sehingga mudah memberi kenyamanan serta lebih berkesan sederhana. Bantalan duduknya pun terbilang kecil, cocok untuk Anda yang lebih nyaman tanpa menggunakan banyak tempat.

    Baca Juga: 10 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru Untuk Hunian Anda

    Berbagai pilihan model kursi ruang tamu diatas, bisa jadi referensi Anda sebagai furnitur rumah. Setiap model kursi tamu selalu berbeda baik ukuran, warna maupun bentuknya. Itulah sebabnya, Anda bisa memilihnya sesuai dengan harga dan tema dekorasi ruangan. Jangan lupa juga perhatikan tingkat kenyamanan dari penggunaan tersebut. Sebab, model kursi ruang tamu yang nyaman juga menjadi perhatian orang yang datang serta membuat ia makin betah berlama-lama berada di rumah Anda.