Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Model Kursi Santai

    9 Model Kursi Santai Minimalis yang Bakal Bikin Anda Nyaman

    Rumah adalah tempat kembali pulang dari segala rutinitas yang melelahkan. Itulah sebabnya menyulap rumah menjadi tempat adem dengan furnitur menawan adalah solusinya. Anda bisa menghadirkan kursi santai untuk membuat momen istirahat di rumah makin nyaman.

    Ada berbagai pilihan model kursi untuk bersantai yang dapat dikombinasikan dengan tema ruangan. Mulai dari model kursi santai lipat, kursi santai berbahan kayu dan berbagai model lain. Tertarik membeli kursi santai untuk di rumah? Simak inspirasi model kursi santai berikut untuk di rumah.

    1. Loveseat

    Model kursi untuk tempat bersantai yang bisa Anda hadirkan sebagai pelengkap dekorasi rumah adalah loveseat. Jenis kursi ini memiliki karakteristik sama seperti sofa biasanya, bedanya memiliki tinggi yang lebih rendah. Selain itu, bentuknya yang minimalis juga membuat kursi malas jenis ini cocok dijadikan pelengkap hunian dengan gaya minimalis. Tidak hanya itu, bahannya yang lembut juga akan bikin Anda makin betah duduk bermalas-malasan di atasnya lebih lama. 

    2. Kursi santai lipat

    Bagi, Anda yang memiliki rumah dengan ukuran minimalis maka model kursi santai lipat bisa jadi pilihan. Model kursi ini tentunya tidak akan memakan banyak tempat karena bisa dilipat kembali setelah digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kursi malas ini untuk area indoor maupun outdoor. Karena bisa dilipat dan diletakkan dimanapun tentunya kursi jenis ini juga berbahan dasar ringan agar mudah dipindahkan. 

    3. Bean bag

    Bagi Anda yang hobi nongkrong di coffee shop, maka bean bag tentu sudah tidak asing lagi. Jenis kursi untuk santai ini dikenal sebagai bantalan yang nyaman untuk duduk karena bisa mengikuti bentuk tubuh ketika digunakan. Selain itu, kursi malas ini juga memiliki isian styrofoam yang tentunya empuk dan nyaman saat diduduki. Anda juga bisa dengan mudah memindahkan bean bag tanpa kerepotan untuk membawanya. Jadi, ketika ingin mendapatkan model kursi santai minimalis yang cocok untuk hunian Anda maka bean bag bisa jadi pilihannya.

    4. Gili

    Bagi Anda yang ingin menghadirkan desain rumah bernuansa modern maka jenis kursi santai gili akan membuat ruangan lebih hidup. Kursi malas model ini memiliki karakteristik berbentuk bulat yang menggemaskan. Selain itu, kursi jenis gili juga akan membuat ruangan lebih memancarkan kesederhanaan ketika diletakkan pada ruang keluarga. Tidak hanya itu, karena ukurannya yang minimalis, kursi model Gili juga cocok dijadikan pelengkap furnitur rumah Anda karena tidak akan memakan banyak tempat.

     5. Kursi bersantai kayu panjang

    Bagi Anda yang memiliki taman tentunya kursi untuk bersantai berbahan kayu panjang cocok dijadikan pelengkapnya. Jenis kursi ini memiliki karakteristik berukuran panjang dan terbuat dari kayu sehingga lebih terkesan natural dan awet. Tentunya ketika Anda memilih menghadirkan kursi kayu panjang pada area taman akan sangat bermanfaat sebagai tempat duduk untuk membaca buku maupun bersantai.

    6. Kursi untuk bersantai berbahan rotan

    Bagi Anda yang ingin menghadirkan dekorasi ruangan bertema natural maka kursi berbahan rotan akan menghidupkan suasana. Jenis kursi ini akan terkesan homey, tradisional dan bakal bikin Anda betah berlama-lama duduk diatasnya. Selain itu, kursi berbahan rotan juga lebih awet dan bisa Anda gunakan dalam jangka waktu panjang. Namun, Anda akan lebih cocok meletakkan jenis kursi ini sebagai furnitur di area teras maupun taman indoor. 

    7. Kursi eames

    Ketika Anda menyukai desain bergaya klasik maka model kursi santai eames akan membuat suasana lebih hidup. Jenis kursi eames ini sudah banyak digunakan oleh orang sejak tahun 1984.

    Memiliki karakteristik sandaran yang bisa menopang kepala hingga kaki membuat Anda makin betah duduk berlama-lama diatasnya. Anda bisa meletakkan model kursi santai ini pada area kamar sebagai tempat bersantai maupun membaca buku.

    8. Kursi santai panjang

    Anda memiliki kolam renang di rumah? Kursi santai panjang akan cocok menjadi pelengkapnya. Model kursi ini akan terlihat menarik ketika diletakkan pada bagian pinggiran kolam yang digunakan untuk berjemur di pagi hari. Selain itu, adanya bantalan diatasnya bakal bikin Anda makin betah duduk berlama-lama. 

    9. Kursi santai berbahan kayu jati

    Seperti namanya, model kursi santai berbahan kayu jati lebih awet dan tahan lama. Jenis kursi ini akan cocok diletakkan pada area teras yang terpapar sinar matahari langsung sehingga akan menampilkan kesan homey. Selain itu, kursi berbahan kayu jati juga mudah untuk dibersihkan, Anda tinggal mengelapnya saja maka kursi akan terlihat bersinar kembali.

    Baca Juga: Inspirasi Kursi Minimalis Kekinian, Hadirkan Berbagai Konsep Rumah!

    Itulah berbagai pilihan jenis kursi untuk tempat santai yang bisa Anda hadirkan di rumah. Jangan lupa untuk memilih kursi untuk bersantai di rumah sesuai kebutuhan dan tempat Anda ingin meletakkannya. Karena tidak semua bahan kursi cocok diletakkan di outdoor. Jadi, pilihlah kursi dengan model, ukuran dan kenyamanan sesuai keinginan Anda agar momen bersantai di rumah lebih menyenangkan. Dan jangan lupa perhatikan budget ketika Anda ingin melengkapi dekorasi rumah dengan menggunakan berbagai model kursi santai.