Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Pagar Bambu

    12 Model Pagar Bambu Minimalis Unik Simple untuk Rumah Asri

    Dari banyaknya jenis dan model, aneka kreasi pagar bambu adalah salah satu elemen yang dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap desain exterior rumah. Apalagi mengingat warna natural dan kekuatan permukaannya yang tahan akan sinar matahari UV, tak ada salahnya untuk mencoba pagar bambu.

    Karakteristik uniknya serta harga yang lebih terjangkau dari material lain semakin membuat bambu disukai oleh banyak kalangan. Penasaran? Yuk lihat 12 aneka kreasi bambu berikut! Siapa tahu, beberapa inspirasi di bawah cocok dengan konsep hunian Anda.

    12 Aneka Kreasi Pagar Bambu Unik dan Minimalis

    Jangan salah, meski sering dianggap sebelah mata, nyatanya bambu juga dapat menghasilkan aneka kreasi pagar dengan berbagai macam bentuk dan model yang unik. 12 inspirasi desain pagar dari bambu berikut buktinya

    Aman dengan pagar bambu unik yang rapat

    pagar bambu

    Sumber: hobcom.com.au

    Sama seperti pagar berbahan material lainnya, bambu juga dapat dimanfaatkan sebagai garda keamanan terluar dari suatu hunian. Caranya, potong bambu secara memanjang kemudian satukan dan ikat hingga rapat lalu beri papan kayu sebagai penahannya. Desain pagar bambu minimalis diatas cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan privasi di dalam rumah.

    Pagar bambu unik semi terasering

    pagar bambu

    Sumber: brustics.co.nz

    Bila bosan dengan model yang itu-itu saja, coba gaya semi terasering seperti salah satu aneka kreasi pagar bambu unik kali ini. Meski tidak terlalu mencolok, susunan bambu yang dibuat menurun ke bawah bisa jadi variasi baru supaya pagar tidak terlihat monoton. Jangan lupa untuk menambahkan papan kayu sebagai alas penyangga di masing-masing sisi bambu.

    Privasi terjaga dengan pagar bambu unik

    pagar bambu

    Sumber: houseofbamboo.com.au

    Saat berenang atau sekedar bersantai menikmati suasana di kolam rumah, tentu Anda mengharapkan privasi yang tenang dan jauh dari pandangan orang lain. Oleh karena itu, cobalah beberapa susunan bambu yang dikreasikan menjadi pagar seperti contoh desain diatas. Bahkan bila dibandingkan dengan bahan material lain, pagar dari bambu punya nilai plus untuk membuat suasana di sekitar kolam renang di rumah Anda semakin terasa teduh dan alami.

    Gerbang sekaligus pagar bambu unik

    pagar bambu

    Sumber: houzz.com

    Bukan hanya pagar, Anda juga bisa menjajal gerbang dari bahan bambu seperti gambar di atas. Tampak nyentrik, susunan bambu di antara beton dan kayu jadi daya tarik tersendiri hingga dapat memukau siapapun yang melihatnya. Gerbang bambu juga akan membuat tampilan hunian Anda semakin unik dan tampak berbeda dari yang lain. Tertarik mencobanya?

    Pagar bambu minimalis oriental yang sederhana

    pagar bambu

    Sumber: inhabitat.com

    Teduh, alami dan sangat khas akan nuansa oriental yang hangat. Anda wajib mencoba pagar bambu minimalis satu ini, terlebih bila menyukai ornamen hunian oriental ala Jepang yang terkenal sederhana dan membumi. Walau tak se-outstanding pagar yang lain, memilih bambu sebagai salah satu elemen eksterior rumah juga bukan pilihan buruk. Sebaliknya, hunian Anda akan terasa sangat homey dan terlihat nyaman untuk ditinggali.

    Suasana natural yang kental

    pagar bambu

    Sumber: archdaily.com

    Masih bingung menentukan model pagar seperti apa yang cocok untuk halaman di rumah? Mencoba pagar bambu minimalis seperti desain di atas bisa jadi pilihan terbaik yang patut Anda coba. Letakkan susunan bambu tersebut di taman belakang rumah untuk menghadirkan suasana natural yang seakan menyatu dengan alam. Halaman pun terasa lebih teduh dan asri berkat kehadiran elemen bambu di sekitarnya.

    Kombinasi pagar beton

    pagar bambu

    Sumber: womansweekly.com

    Bila berniat menggunakan pagar beton namun di sisi lain juga tetap bersikukuh menginginkan bambu, Anda harus mengadaptasi desain yang satu ini. Paduan pagar beton dan bambu seperti desain di atas cocok bagi Anda yang menginginkan hunian berkonsep minimalis modern. Kehadiran bambu di tengah-tengah beton juga bisa jadi aksen tersendiri yang akan membuat suasana di sekitarnya lebih hidup.

    Area balkon yang privat

    pagar bambu

    Sumber: sncdn.com

    Balkon termasuk area favorit di rumah yang sering dijadikan sebagai salah satu tempat bersantai. Bila ingin membuatnya lebih privat, cobalah susunan bambu seperti desain di atas yang akan menemani waktu berkumpul Anda bersama pasangan jadi lebih hangat dan intimate. Caranya, pasang bambu di bagian bawah dan biarkan sisi atasnya kosong agar Anda tetap bisa menikmati pemandangan luar dengan leluasa. 

    Pagar bambu unik minimalis untuk taman

    pagar bambu

    Sumber: houseofbamboo.com

    Taburan kerikil, pepohonan, tumbuhan, dan rerumputan hijau di taman semakin terasa alami dengan hadirnya bambu sebagai pagar pembatas area luar. Desain pagar bambu minimalis ini cukup sederhana dan simpel sehingga mudah bila Anda tertarik untuk mengaplikasikannya di rumah.

    Elegan dengan susunan bambu

    pagar bambu

    Sumber: corten.com.au

    Tak selalu kental akan suasana alami, oriental, natural, dan sederhana, Anda juga bisa memanfaatkan aneka kreasi pagar bambu unik untuk menciptakan kesan elegan di rumah. Coba susun bambu secara memanjang lalu olesi dengan cairan tertentu agar permukaanya tampak mengkilap, dalam sekejap rumah Anda pun terlihat semakin berkelas dan terlihat lebih mahal.

    Pelengkap nuansa tropikal yang alami

    pagar bambu

    Sumber: stofftcooney.com

    Apakah aneka kreasi pagar bambu minimalis juga bisa diterapkan pada hunian berkonsep tropical? Jawabannya, tentu saja bisa. Justru bambu dapat berperan sebagai aksen alami yang nantinya akan melengkapi ornamen-ornamen topikal lainnya. Jadi, jangan ragu lagi dan mulai padukan bambu untuk menyempurnakan eksterior rumah Anda sekarang!

    Gaya oriental ala Jepang yang khas

    pagar bambu

    Sumber: hammer-shop.ru

    Kreasi pagar bambu unik terakhir ini lagi-lagi datang dari gaya oriental yang tampak sangat khas dan kental. Berbeda dari desain-desain sebelumnya, kali ini batang bambu disusun menyerupai bentuk kotak sehingga terlihat sederhana dan minimalis dalam waktu bersamaan. Hasilnya, keseluruhan hunian juga terasa hangat dan teduh seakan tampak menyatu dengan alam.

    Dari 12 aneka kreasi pagar berbahan dasar bambu di atas, kira-kira model manakah yang paling Anda sukai? Yuk tentukan desain favorit dan mulai kreasikan bambu sekarang! Tak hanya unik, memanfaatkan bambu sebagai pagar di rumah juga akan membuat tampilan hunian semakin artistik dan menarik.

    Setelah fokus meningkatkan tampilan eksterior dengan pagar bambu minimalis, kini saatnya bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan interior rumah. Bagaimana caranya? Mudah banget! Klik tab inspirasi laman iCreate sekarang dan temukan berbagai model furniture unik berkualitas terbaik yang menarik dengan harga terjangkau.

    Baca juga: 11 PAGAR RUMAH MEWAH MINIMALIS, DIJAMIN AMAN DAN KEREN