Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Pagar Rumah Mewah

    15 Desain Pagar Rumah Mewah Minimalis Modern, Super Eksklusif!

    Tidak hanya meningkatkan keamanan hunian, pagar rumah mewah turut berfungsi untuk mempercantik eksterior hunian. Selain dari segi estetika, ukuran pagar rumah mewah juga perlu Anda perhatikan. Jika Anda memiliki hunian dua lantai, gunakan pula desain pagar yang besar dan kokoh. 

    Bagi Anda pemilik kediaman modern, model pagar rumah mewah terbaru berikut bisa jadi pilihan. Mulai dari pagar indah dari kayu hingga model yang sekokoh baja. Tak perlu berlama-lama, yuk simak ulasan lengkapnya! 

    11 Inspirasi Pagar Rumah Mewah Minimalis Modern

    Pagar rumah mewah minimalis modern biasanya menerapkan desain yang simpel serta warna-warna netral seperti hitam, putih, dan coklat. Mari intip 11 model pagar rumah mewah terbaru berikut.

    Dilengkapi sistem keamanan otomatis

    pagar rumah mewah

    Sumber: renoguide.com.au

    Model pagar rumah mewah terbaru berikut menggunakan jenis besi tempa. Tampak simpel dan kokoh, bukan? Garis-garis tegas dan warna hitam solid serta sistem keamanan pintu otomatis membuat pagar semakin terlihat modern dan berkelas.

    Material baja yang kokoh

    pagar rumah mewah

    Sumber: Dezeen

    Material baja juga bisa Anda gunakan untuk mewujudkan model pagar rumah mewah minimalis modern. Bahan ini mampu memberi sentuhan kokoh pada hunian. Gunakan warna hitam agar rumah semakin tampak tegas.

    Model kombinasi

    pagar rumah mewah

    Sumber: One Kings Lane

    Gaya vertikal dan horizontal bisa Anda padukan untuk menciptakan desain pagar rumah mewah terbaru seperti model berikut. Terapkan balutan corak netral seperti warna hitam agar hunian semakin tampil minimalis.

    Modern dengan besi dan warna hitam

    pagar rumah mewah

    Sumber: nextluxury.com

    Bagi Anda yang menginginkan tampilan elegan minimalis, model pagar rumah mewah terbaru berikut bisa menjadi pilihan. Gunakan material besi yang kuat agar pagar lebih tahan lama.

    Tampilan futuristik

    pagar rumah mewah

    Sumber: nextluxury.com

    Model pagar rumah mewah minimalis modern berikut sangat cocok diterapkan bagi Anda yang menyukai gaya simpel dan futuristik. Untuk warna pagar, pilih corak yang senada dengan desain eksterior hunian.

    Warna putih minimalis

    pagar rumah mewah

    Sumber: renoguide.com.au

    Tak hanya warna hitam, pagar bernuansa putih juga bisa meningkatkan kesan minimalis pada hunian. Dengan desain pagar yang sederhana dan material kayu berkualitas, rumah Anda dapat tampil lebih modern.

    Pagar kayu horizontal

    pagar rumah mewah

    Sumber: Home Consultant

    Biasanya, desain pagar rumah konvensional ditata secara vertikal. Agar tampil baru dan modern, Anda juga bisa memilih model pagar kayu mewah yang disusun horizontal seperti gambar di atas. 

    Material kayu bisa menciptakan tampilan pagar yang mewah dan minimalis modern seperti gambar berikut. Lengkapi dengan beberapa tumbuhan hijau serta sentuhan lampu taman agar pagar hunian tampak rustic dan mewah.

    pagar rumah mewah

    Sumber: renoguide.com.au

    Kayu yang disusun secara horizontal dapat menciptakan tampilan pagar rumah mewah modern minimalis seperti desain berikut ini. Perpaduan corak asli kayu dengan warna putih rumah serta bohlam oranye mampu memberi sentuhan hangat dan dramatis.

    pagar rumah mewah

    Sumber: nextluxury.com

    Pagar berbahan dasar kayu yang disusun secara horizontal tampak cocok digunakan untuk melindungi kebun belakang hunian. Coba lihat gambar berikut ini. Sangat menyatu dengan alam, bukan? Pastikan Anda memilih bahan berkualitas baik agar pagar kayu tetap tahan lama.

    pagar rumah mewah

    Sumber: Tom Howard Garden Designs

    Model pagar rumah mewah terbaru berikut mampu menarik perhatian karena desainnya yang tidak biasa. Desain pagar ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberi kesan kokoh dan kontemporer pada hunian. Untuk menciptakan gaya ini, Anda bisa menggunakan material kayu dan metal. 

    Baca juga: 10 DESAIN PAGAR TANAMAN HIDUP KREATIF, BUAT RUMAH ASRI DAN INDAH

    pagar rumah mewah

    Sumber: SHED Architecture

    4 Material Pagar Rumah Mewah Minimalis Modern

    Pagar rumah dapat terbuat dari berbagai material. Bahan yang biasanya digunakan adalah kayu, besi, beton, dan batu alam. Setiap material mampu memberi tampilan yang berbeda. Kelebihan yang ditawarkan pun bermacam-macam, tergantung jenis bahan yang digunakan. 

    Material besi dan beton mampu menciptakan sentuhan kokoh, sementara batu alam yang disusun secara apik dapat memberi nuansa elegan. Bahan yang berbeda pun bisa dikombinasikan untuk membentuk pagar bernuansa modern. Mari simak 4 material yang bisa dipakai untuk membuat pagar rumah terbaru berikut.

    1. Beton

    pagar rumah mewah

    Material beton berasal dari hasil cor yang terbuat dari campuran pasir, semen, dan bahan pendukung lainnya. Pagar jenis beton biasanya dipakai untuk hunian megah dan berukuran besar.

    2. Kayu

    pagar rumah mewah

    Kayu adalah material yang sangat umum digunakan pada pagar rumah. Selain dapat meningkatkan keindahan eksterior hunian, pagar yang terbuat dari kayu keras berkualitas memiliki ketahanan cukup baik. Jenis kayu yang bisa Anda pilih untuk membuat pagar adalah jati dan ulin.

    3. Besi

    pagar rumah mewah

    Material lain yang biasa digunakan untuk pagar adalah besi tempa dan hollow. Agar pagar besi tempa tampil mewah, gunakan ukiran dan cat bernuansa hitam atau emas. Besi tempa termasuk material pagar yang terbilang mahal.

    Sementara itu, besi hollow adalah iron yang bagian tengahnya berongga. Pemasangan besi hollow untuk pagar hunian memakan biaya yang tidak terlalu besar. Desainnya yang simpel sangat cocok digunakan pada model pagar rumah mewah minimalis modern.

    4. Vinyl

    pagar rumah mewah

    Jenis vinyl yang biasa dipakai untuk pagar adalah PVC. Bahan PVC terkenal tahan lama karena tidak mudah mengalami pelapukan. Selain itu, biaya perawatannya murah serta mudah untuk dibersihkan. Pagar PVC kini banyak digunakan untuk mengganti material kayu dan besi.

    15 model pagar rumah mewah terbaru di atas cukup keren, bukan? Selain menekankan pada nilai estetika, Anda juga perlu memperhatikan jenis dan kualitas bahan material yang akan digunakan. Pilih desain dan material yang sesuai dengan tampilan rumah mewah Anda. 

    Di samping tampilan eksterior, coba perhatikan juga kualitas desain interior hunian Anda. Mulai dari sofa, kursi, tempat penyimpanan, hingga aksesorisnya. Pastikan kebutuhan interior Anda terpenuhi dengan furniture berkualitas terbaik dari iCreate!

    Baca juga: 12 MODEL PAGAR BAMBU MINIMALIS UNIK SIMPLE UNTUK RUMAH ASRI