Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Pagar Rumah Minimalis

    8 Ide Desain Pagar Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021

    Pagar rumah kini tak hanya berfungsi sebagai benteng terluar hunian saja. Beberapa orang membuat pagar lebih  tampil lebih indah dengan desain pagar minimalis yang ada. Detail yang sederhana akan mengimbangi exterior rumah dan mencerminkan konsep hunian Anda.

    Biasanya, desain pagar dibuat tergantung dari keinginan pemilik rumah. Ada yang menyesuaikan dengan suasana sekitar bangunan ataupun selaras bersama konsep rumah yang akan dibangun. Nah, bagi Anda yang menginginkan desain simpel dan sederhana, berikut 8 inspirasi pagar rumah minimalis.

    8 Inspirasi Desain Pagar Rumah Minimalis

    Memiliki pagar minimalis dan enak dipandang menjadi nilai tersendiri bagi setiap penghuni rumah. Maka dari itu, perlu dipastikan apakah desain pagar sudah sesuai konsep exterior rumah. 8 desain pagar rumah minimalis ini dapat menjadi referensi Anda!

    Pagar dengan kombinasi kayu

    Material kayu dikenal kokoh dan tahan lama, begitu pula ketika diaplikasikan pada pagar minimalis. Desain pagar rumah minimalis ini tentu sudah banyak ditemui. 

    Tidak hanya memberikan kesan pada halaman depan, dengan adanya pagar minimalis dari bahan kayu, bangunan rumah akan terkesan natural dan sederhana. Jadi, tertarik menghadirkan pagar model ini di rumah Anda?

    Pagar minimalis sederhana

    Sesuatu yang sederhana dapat memberikan kesan istimewa, salah satu contohnya adalah pada pagar rumah minimalis satu ini. Konsep ini tidak terlalu menajamkan bagian detail dan desain yang berlebihan sehingga terkesan elegan. 

    Material yang digunakan cukup beragam. Kebanyakan terbuat dari besi yang dihubungkan dengan tembok atau beton di bagian kanan dan kiri. Karena konsep sederhananya, pagar ini cocok ditempatkan pada rumah modern minimalis di area perkotaan.

    Pagar kombinasi tradisional

    Desain pagar tradisional bukan menjadi hal yang asing bagi penghuni rumah klasik. Nuansa tradisional yang ada dapat menggugah memori tentang kampung halaman.

    Materialnya berupa kombinasi tegel, roster dan bata dengan model sederhana layaknya pagar kebanyakan. Namun istimewanya pagar rumah ini cocok dikombinasikan pada konsep apapun, termasuk pada hunian minimalis atau pada rumah yang tidak memiliki halaman besar. 

    Pagar kombinasi modern

    Jika sedang mendambakan pagar yang sederhana sekaligus berkonsep futuristik, desain pagar rumah minimalis satu ini dapat menjadi pilihan. Seperti kebanyakan konsep modern mendominasi kesan sederhana, begitu pula dengan pagar ini yang dirancang se-simpel mungkin. 

    Anda dapat memakai pilihan warna polos dan minimalis seperti abu-abu atau coklat muda. Untuk menambah kesan modern, Anda bisa memakai pintu kayu yang sudah dirancang khusus sebagai pintu masuk rumah dan letakkan di beberapa bagian pagar.

    Pagar minimalis dari pipa besi vertikal

    Mencari pagar unik dan jarang ditemukan di banyak hunian? Mulai saja dengan pagar sederhana dari pipa besi vertikal. Terkesan artistik, pipa besi yang berjejeran kemudian ditata sebagai material utama pagar dalam model ini. 

    Dari segi tampilan pun terbilang elegan, kesan berani langsung terbaca ketika pertama kali dilihat. Memang tidak mudah membuat pagar pipa ini sendiri, Anda memerlukan bantuan ahli untuk merangkai maupun memasangnya.

    Pagar minimalis tinggi

    Pagar berukuran tinggi dan lebar cocok digunakan pada rumah-rumah berukuran besar. Selain menambah estetika, pagar yang tinggi menjamin keamanan di rumah sebab maling pun tidak akan sampai meloncati pagar. 

    Sekarang juga sudah tersedia banyak desain pagar tinggi, mulai dari model tradisional sampai pagar modern. Bukan berarti rumah minimalis tidak cocok memakai pagar yang tinggi, tetapi sebaiknya pertimbangkan ukuran tinggi normal yang dipakai pada hunian sempit. 

    Pagar minimalis rendah

    Berbeda dengan konsep sebelumnya, desain ini memakai pintu pagar rendah sekitar 1 meter saja. Tentu modelnya cocok bagi hunian minimalis dengan halaman yang tidak terlalu luas. Kebanyakan pilihan pagar rendah hanya memakai material besi dengan desain yang standar. 

    Tetapi tak menutup kemungkinan bagi Anda yang ingin konsep berbeda, buat sendiri model pagar rendah dengan material bebas seperti pipa atau kayu. Pastikan tetap mengutamakan fungsi pagar untuk menjamin keamanan dan kenyamanan setiap penghuni rumah.

    Pagar batu dan besi

    Jika Anda adalah tipe orang yang selalu memperhatikan keamanan rumah, maka desain pagar batu dan besi ini akan membantu menyelesaikannya. Memakai material batu alam yang kokoh dan jauh dari risiko rapuh, sedangkan terdapat besi yang dipasang di atas tembok batu alam. 

    Besi tersebut berbentuk anak panah yang akan menjamin keamanan pada rumah Anda. Ukurannya pun cukup tinggi bahkan hampir menutupi separuh bangunan rumah. 

    Jadi, desain pagar rumah minimalis mana yang cocok dengan konsep hunian Anda? Dalam membuat pagar, Anda bisa mengkombinasikan inspirasi di atas dengan ide kreativitas yang dimiliki. Tapi jangan lupa tetap utamakan fungsi pagar sebagai pelindung tempat tinggal Anda agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Baik itu, binatang berbahaya maupun potensi adanya maling.