Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Pembatas Ruangan Dari Triplek

    15 Pembatas Ruangan Dari Triplek Minimalis Terbaru, Cantik!

    Pembatas ruangan dari triplek memang masih jadi salah satu pilihan sekat atau partisi terbaik hingga saat ini. Apalagi di tengah berkembangnya konsep minimalis yang identik dengan gaya sederhana namun modern, desain sekat triplek pun tampaknya semakin beragam dan terlihat fungsional sekaligus menawan.

    Apa mungkin Anda salah satu yang tertarik untuk menggunakan dinding partisi dari papan triplek? Jika iya, jangan lewatkan artikel berikut ini, ya!

    15 Model Pembatas Ruangan Dari Triplek

    Ada beberapa kelebihan dari material triplek sehingga ramai diburu daripada jenis lainnya, misalnya sifatnya nan kokoh, tahan akan air, ringan, murah, dan mampu bertahan di dalam suhu ekstrim sekalipun. Terlebih beragam ukuran yang tersedia juga memudahkan ketika hendak mendesain dan mencocokan interior rumah. Ada sejumlah model partisi triplek yang bisa dijadikan referensi seperti berikut. 

    Sekat triplek sederhana

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: mydomaine.com

    Sekat triplek satu ini berbentuk garis-garis seperti pada umumnya, terlihat tidak memiliki motif atau dekorasi tertentu untuk menghiasinya. Jenis demikian biasanya relatif murah ketika diaplikasikan karena sederhana dan minim detail. 

    Pembatas ruangan dari triplek nan mewah

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: pinterest.com

    Partisi berbahan triplek dapat menimbulkan kesan mewah ketika Anda kombinasikan dengan warna emas. Pasalnya rona tersebut memang sangat identik dengan kemegahannya dan mampu membuat hunian menjadi lebih berkelas. Jika ingin memunculkan impresi tersebut, partisi pun harus diperhatikan serta dibentuk sedemikian rupa, agar dapat selaras dengan nuansa yang ada.

    Pembatas ruangan dari triplek ala rak buku

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: pinterest.com

    Apabila memiliki ruang yang sempit, Anda bisa membuat partisi menjadi lebih fungsional ketimbang hanya sebagai pembatas dinding. Misal dengan menyulapnya dengan membentuk sebuah rak buku, seperti pada gambar di atas.

    Pembatas ruangan dari triplek berwarna putih

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: ebuy7.com

    Apabila warna coklat dari material triplek tidak selaras dengan tone ruangan, maka Anda dapat memilih jenis berona putih seperti pada gambar. Bahan satu ini memang tergolong fleksibel karena Anda bisa merubah ukuran, bentuk, sampai warnanya sekalipun.

    Pembatas ruangan dari triplek geometric

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: renoguide.com

    Keunikan dari desain satu ini terletak pada bangun datar geometris yakni segitiga, ke dalam partisi. Konsep tersebut mengutamakan penggabungan bentuk, garis, dan kurva, sehingga menciptakan sebuah desain sederhana nan cantik serta estetik. 

    Pembatas ruangan dari triplek dengan tanaman hias

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: stylesatlife.com

    Ingin menghadirkan tanaman dalam rumah, tetapi terkendala karena lahan kecil? Nah, desain di atas sangat cocok jika Anda ingin menyiasati keterbatasan lahan. Pasalnya, pembatas ruangan juga bisa di dekorasi dengan mencantumkan beberapa tumbuhan. Ruangan pun jadi terlihat lebih segar lewat sentuhan elemen hijau tersebut. 

    Tempelan poster pada triplek pembatas ruangan

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: modernroomdivider.blogspot.com

    Tidak harus di tembok, Anda bisa loh memanfaatkan dinding partisi sebagai tempat tempelan poster atau foto. Dengan demikian, kamar pun jadi terkesan lebih ramai dan personal lewat dekorasi berdasarkan selera pribadi. 

    Baca juga: 7 MACAM DINDING PARTISI LENGKAP MANFAAT DAN DETAILNYA

    Pembatas ruangan dari triplek bermotif pohon

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: peppefry.com

    Jika ruangan terkesan terlalu polos, Anda bisa memanfaatkan partisi bermotif sebagai dekorasi untuk membuat suasana tempat lebih hidup dan ramai. Misalnya triplek dengan desain pohon yang unik sekaligus elegan. 

    Triplek pembatas ruangan sekaligus meja 

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: pinterest.com

    Kehadiran partisi dapat dimaksimalkan dengan memasang ornamen atau benda pendukung seperti meja yang satu ini. Nah nantinya, dari situ bisa digunakan untuk meletakkan tanaman indoor pembersih udara, sehingga ruangan terasa lebih hidup dan asri tentunya.

    Tempat dekorasi pada pembatas triplek

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: woodcampus.co.uk

    Tidak hanya sebagai tempat untuk meletakkan buku, partisi juga bisa dimanfaatkan untuk memajang ornamen dekorasi lain. Seperti misalnya menaruh lampu, foto, miniatur, dan lainnya. 

    Triplek berwarna hitam

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: housebeautiful.co

    Selain putih, warna netral satu ini juga dapat diaplikasikan pada partisi ruangan. Dijamin, triplek yang terkesan sederhana bisa jadi tampak mewah dan berkelas lewat rona hitam. 

    Triplek gantung bak jendela

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: countryliving.com

    Selanjutnya, desain pembatas ruangan satu ini membuat partisi seolah seperti jendela dengan menggantungkannya. Model tersebut cocok diterapkan jika Anda tidak menyukai pembatas yang terlalu ketara dan tertutup. 

    Mengukir nama pribadi pada pembatas triplek

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: bruag.com

    Supaya lebih personal, Anda bisa loh mengukir nama pribadi pada partisi triplek. Hal ini juga yang akan menjadi ciri khas dari hunian pribadi. 

    Motif bunga pada triplek

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: pinterest.com

    Inspirasi motif cantik pada partisi yang paling populer diaplikasikan adalah bentuk bunga. Apalagi ketika dikombinasikan dengan warna putih, pembatas ruangan pun jadi terkesan indah dan lembut.

    Sekat triplek sederhana nan tertutup

    pembatas ruangan dari triplek

    Sumber: dornob.com

    Terakhir, ada model sekat triplek langsung tertutup layaknya tembok. Kalau desain satu ini cocok bagi Anda yang mementingkan privasi dan tidak suka partisi terbuka seperti pada gambar sebelumnya.

    Harga pembatas ruangan dari triplek

    Material triplek dibandrol dengan beragam harga, tergantung pada tipenya. Namun umumnya, terdapat tiga jenis berbeda yakni berbahan teakwood, melamin, dan meranti. Anda bisa membelinya mulai dari Rp110.000 hingga Rp265.000, sesuai dengan ketebalannya.

    Tentunya, setiap tipe memiliki ciri khasnya tersendiri. Untuk teakwood, mereka dikenal dengan daya tahan tinggi terhadap perubahan cuaca serta beragam motif cantik. Sedangkan melamin, triplek ini sering digunakan sebagai elemen dekorasi pada kayu karena teksturnya yang licin dan mengkilap seperti pada kitchen set.

    Kemudian ada juga triplek meranti atau blockboard yang memiliki tiga susunan kayu sehingga terlihat seperti lembaran. Bahannya juga terkenal kokoh dan sering diaplikasikan dalam kantor.

    Itu dia beberapa model pembatas ruangan dari triplek yang bisa jadi referensi untuk menentukan sekat hunian. Selain 15 inspirasi di atas, coba kembangkan lagi kreativitas Anda lalu gabungkan dengan konsep partisi ruang pilihan nantinya. Dijamin, interior rumah akan terlihat semakin keren dan memukau.

    Nah setelah memastikan desain sekat triplek, lengkapi juga keindahannya dengan aneka perabot berkualitas dan fungsional tentunya. Anda tak perlu khawatir, percayakan saja semuanya pada iCreate, toko furniture online terdepan di Indonesia. Sebab, ada beragam koleksi eksklusif menarik yang siap percantik interior rumah. Yuk klik tab beranda sekarang!

    Baca juga: 7 VARIASI DINDING ROSTER, IDE SIRKULASI UDARA UNIK DAN CANTIK