Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Rak Sepatu Besi

    8 Model dan Harga Rak Sepatu Besi Minimalis & Unik

    Besi menjadi salah satu material yang sering digunakan dalam membuat furniture rumah. Karena bukan hanya kekokohannya saja, melainkan juga bahannya yang mudah dipadukan dengan material lain seperti kayu, plastik dan lain sebagainya. Itulah sebabnya beberapa orang memilih menggunakan rak sepatu besi untuk menata barang mereka.

    Namun saat ini furniture rumah tidak dilihat berdasarkan fungsinya saja, tapi juga nilai estetikanya. Bagi Anda yang sedang mencari model rak sepatu besi yang menarik, berikut beberapa informasi penting dan kisaran harganya.

    8 Model Rak Sepatu Besi

    Minimalis bukan berarti harus mahal, namun memaksimalkan nilai fungsional dari suatu barang. Agar Anda tidak salah memilih perabotan rumah, berikut beberapa rekomendasi model rak sepatu besi minimalis yang bisa dicoba.

    1. Rak Sepatu dari Besi Hollow

    Besi hollow atau pipa kotak biasanya digunakan untuk membuat pagar rumah, namun material ini juga bisa digunakan untuk membuat rak sepatu. Kebanyakan orang akan menggunakannya untuk menghemat pengeluaran atau memaksimalkan sisa besi yang tersisa dari pembuatan pagar.

    Rak sepatu dari besi hollow juga memiliki beberapa keunggulan yaitu keawetan, pemasangannya cepat, murah, kokoh dan tidak mudah karatan. Sehingga aman ditaruh di luar ruangan. Selain itu, harganya juga terjangkau jadi cocok dijadikan pilihan pelengkap furnitur rumah Anda.

    2. Rak Sepatu Lipat Besi Tempa

    Selain hollow, besi tempa juga banyak digunakan sebagai material furniture dan pagar. Bahan ini cukup mudah dibentuk sehingga Anda bisa menemui berbagai model rak sepatu yang terbuat dari besi tempa. Salah satu modelnya adalah rak sepatu lipat yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

    Rak sepatu model lipat akan memudahkan Anda untuk menghemat ruangan sekaligus dibawa kemana saja. Selain menjadi tempat sepatu, desainnya yang unik juga memungkinkan rak ini untuk digunakan di kamar, dapur atau ruang keluarga.

    3. Rak Sepatu Gantung Besi

    Rekomendasi rak sepatu besi murah dan minimalis lainnya adalah model gantung yang bisa ditaruh di dinding atau belakang pintu. Dengan memanfaat area kosong seperti dinding atau pintu, ruangan Anda akan terlihat semakin luas dan tertata rapi.

    Model satu ini juga bervariasi. Anda bisa menggunakan rak gantung biasa atau memodifikasinya dengan gantungan besi yang tertanam didalam tembok. Harga rak sepatu besi gantung ini juga cukup terjangkau daripada jenis lainnya. 

    4. Rak Sepatu Sekaligus Kursi Duduk dari Besi

    Rak sepatu ternyata bisa digunakan sebagai furniture serbaguna, seperti menjadikannya kursi duduk secara bersamaan. Model ini masih jarang digunakan, namun bisa menjadi referensi keren bagi Anda yang ingin mendekor rumah dengan barang-barang fungsional.

    5. Rak Sepatu Teralis Besi

    Tralis atau jaring besi mulai banyak digunakan sebagai dekorasi kamar tidur atau ruang belajar. Namun, siapa sangka tralis ini juga bisa digunakan sebagai tempat sepatu yang minimalis dan murah. Namun karena berbentuk jaring dan diletakkan di dinding, maka rak jenis ini idealnya hanya digunakan untuk sepatu berhak tinggi saja.

    6. Rak Sepatu Melayang Gaya Industrial

    Rekomendasi konsep rak sepatu besi minimalis lainnya adalah industrial art. Desainnya memang terlihat menantang dan berbeda dengan rak lainnya, tapi model ini akan memberikan sentuhan cantik bagi rumah Anda.

    Biasanya, rak jenis ini juga akan ditanamkan di dinding dengan dua besi penyangga saja. Anda cukup menempatkan sepatu dengan posisi yang pas dengan menyelipkannya diantara dua besi tersebut. Cukup unik bukan?

    Tidak hanya unik, rak jenis ini juga terjangkau. Sayangnya, rak model ini tidak dapat menyangga banyak sepatu karena dirancang dalam bentuk kecil. Namun apabila menginginkan ukuran yang lebih besar, Anda bisa mengcostum-nya ke pandai besi.

    7. Rak Sepatu Besi Minimalis dari Aluminium

    Besi aluminium juga kerap dijadikan material pembuatan rak sepatu. Tak jarang bahan aluminium akan dipadukan dengan bahan lain seperti plastik atau kayu. Meski terkenal murah, dengan penempatan dan pemilihan warna yang tepat rak sepatu aluminium juga bisa menjadi furnitur cantik.

    8. Rak Sepatu Besi Gaya Tradisional

    Desain rak sepatu minimalis dan mewah semakin berkembang di masa sekarang, namun Anda juga bisa mengaplikasikan gaya tradisional dari rak sepatu besi. Tak kalah menarik dari desain lainnya, kesan sederhana dan tradisional semakin terlihat menarik jika diletakkan dalam ruangan. Terbuat dari besi alumunium, berukuran sedang yang pastinya juga kokoh. Selain itu, modelnya yang sederhana dan serba besi membuat rak sepatu ini mudah ditemukan di berbagai toko mebel. Karena modelnya yang standar dan praktis, rak sepatu gaya tradisional juga semakin diminati semua kalangan.

    Baca Juga: Inspirasi Model Rak Buku Kayu, Besi dan Plastik untuk Rumah

    Rak sepatu besi di atas adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi rumah agar terlihat lebih minimalis, fungsional dan rapi. Selain model di atas, Anda juga bebas untuk berkreasi dalam memilih furniture yang paling cocok dengan dekorasi rumah.