Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Rooftop Minimalis

    10 Ide Desain Rooftop Minimalis Super Cozy dan Sejuk!

    Ingin punya rooftop minimalis super cozy dan sejuk yang bikin betah di rumah kecil? Bisa! Apalagi jika didukung dengan pemilihan desain, pengaturan tata letak, hingga penambahan setiap elemen dengan tepat, dijamin atap hunian Anda langsung glow up seketika dan jadi ide tempat refreshing yang mudah.

    Oleh karenanya, perhatikan setiap sudut hingga detail masing-masing komponennya. Jika masih bingung dan butuh lebih banyak referensi, jangan lewatkan artikel berikut ini ya!

    10 Inspirasi Desain Rooftop Minimalis

    Mulai dari minimalis sederhana hingga adaptasi gaya yang terlihat sedikit fancy, berikut beberapa desain taman rooftop minimalis paling keren, layak jadi referensi!

    Pemandangan ke gedung pencakar langit

    rooftop minimalis

    Sumber: australiandesignreview.com

    Memiliki bangunan yang berhadapan langsung dengan gedung-gedung tinggi bisa jadi salah satu keuntungan lho. Setiap harinya, Anda akan disuguhkan pemandangan kota hidup yang seolah tak pernah tidur. Untuk itu, menghias bagian atap menjadi taman rooftop minimalis layak diperhitungkan daripada dibiarkan begitu saja.

    Caranya, letakkan beberapa sofa empuk dan tanaman hias pembersih udara yang akan menambah kesejukan. Kemudian atur penempatannya agar menghadap langsung ke gedung pencakar langit. Tambahkan juga lampu kecil berwarna kuning yang akan menemani waktu berkumpul Anda bersama orang terdekat di malam hari nantinya semakin hangat.

    Hawa sore yang hangat

    rooftop minimalis

    Sumber: grunstudio.com.br

    Nah bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan hangat, desain rooftop minimalis satu ini tampaknya akan sangat cocok. Menghadirkan dominasi kayu natural, suasana di sekitarnya terasa sangat bersahabat apalagi jika dinikmati saat sore hari. Untuk dekorasinya sendiri, Anda hanya membutuhkan bantal kecil yang empuk guna menemani waktu bersantai bersama keluarga. Terakhir, tambahkan tumbuhan hijau dan bunga-bunga cerah yang cantik.

    Sederhana dengan sentuhan rustic

    rooftop minimalis

    Sumber: furnizing.com

    Gaya rustic ternyata tak hanya terlihat menawan di dalam ruang, namun juga cocok digunakan untuk mempercantik taman outdoor seperti desain rooftop minimalis sederhana kali ini. Untuk mewujudkannya, Anda hanya perlu memanfaatkan barang-barang bekas seperti boks kayu yang sudah tidak terpakai. Kemudian gunakan pernak pernik lain seperti karpet, sofa, dan cushion dengan warna serupa yang akan menambah hadirnya ciri khas alami.

    Paduan warna yang pas

    rooftop minimalis

    Sumber: naibann.com

    Bila tak ingin repot dalam memperindah tampilan taman rooftop minimalis, sebenarnya cukup padukan saja elemen-elemen didalamnya dengan warna yang selaras. Misalnya saja seperti inspirasi desain di atas yang menggabungkan warna putih dan krem. Terlihat simpel sekaligus manis di waktu bersamaan. Apalagi ditambah lampu-lampu kecil di sekelilingnya, dijamin atap rumah Anda langsung tampak glow up dan tak kalah dengan desain cafe!

    Adaptasi konsep lesehan

    rooftop minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Cara menikmati waktu bersantai bagi setiap orang mungkin memang berbeda-beda. Beberapa tampaknya lebih menyukai konsep lesehan yang lebih terkesan casual dan bikin mager. Kalau Anda salah satunya, tak ada salahnya lho untuk membawa konsep tersebut pada desain rooftop minimalis sederhana impian. Agar lebih manis, tambahkan saja kelambu di bagian atas yang juga akan menambah kesan aesthetic sekaligus nuansa dreamy.

    Baca juga: 10 KOMBINASI WARNA CAT TERAS RUMAH YANG BAGUS TERBARU 2021

    Gaya vintage yang terlihat classy

    rooftop minimalis

    Sumber: houzz.com

    Gaya old vintage tampaknya memang tak pernah padam. Selalu ada ide-ide baru yang membuatnya cocok digunakan pada berbagai kebutuhan, termasuk untuk taman rooftop minimalis sederhana. Walau sekilas terlihat simpel, namun nyatanya tampilan atap Anda akan lebih berkelas dengan pernak pernik pendukung yang elegan. Berikan juga bunga-bunga kecil yang cerah guna menambah estetika taman atap Anda.

    Tambahan area berkumpul di rumah

    rooftop minimalis

    Sumber: ik.imagekit.io

    Momen berkumpul bersama keluarga memang selalu jadi rutinitas seru yang selalu ditunggu. Bahkan untuk meningkatkan kualitasnya, beberapa keluarga sengaja berpindah-pindah tempat berkumpul demi menikmati pengalaman berbeda.

    Nah kalau belum mencoba, desain rooftop minimalis sederhana seperti inspirasi di atas bisa jadi ide baru yang sangat layak diperhitungkan. Dengan alas duduk empuk di berbagai sudut, dijamin Anda akan selalu tak sabar menantikan momen berkumpul.

    Minimalis ala cafe tropikal

    rooftop minimalis

    Sumber: stepstone.de

    Ingin membuat atap terlihat aesthetic ala cafe kekinian? Bisa banget, buktinya desain rooftop minimalis sederhana kali ini menyajikan tampilan ala tropikal yang padahal juga bisa Anda adaptasi secara mudah di rumah.

    Ya, hanya dengan kursi rotan dan meja kayu kecil di tengahnya sudah cukup untuk membuat Anda menikmati nyamannya momen bersantai walau hanya dari rumah. Apalagi jika memang lingkungan sekitar dikelilingi oleh pepohonan tinggi seperti kelapa. Rasanya, seperti benar-benar di pantai bukan?

    Bean bag mungil yang empuk

    rooftop minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Move on dari sofa, coba beralih ke bean bag yuk! Didesain khusus untuk membuat kegiatan bersantai Anda jadi semakin nyaman, menghadirkan bean bag di tengah taman rooftop minimalis tentu pilihan yang tepat. Anda bebas bersandar secara leluasa tanpa perlu khawatir sakit di bagian punggung. Agar lebih nyaman, tambahkan juga karpet bulu empuk yang nyaman untuk permukaan kaki Anda.

    Kehadiran infinity pool

    rooftop minimalis

    Sumber: nazhu.ir

    Inspirasi desain rooftop minimalis terakhir kali ini diperuntukkan bagi Anda yang memiliki area atap luas dan budget berlebih. Berbeda dengan konsep-konsep sebelumnya, referensi di atas menghadirkan infinity pool di bagian ujungnya sehingga terlihat lebih fancy. Lebih dari sekedar tempat berkumpul, taman atap satu ini juga cocok untuk Anda yang gemar melakukan barbeque bersama keluarga atau teman-teman terdekat dengan lahan yang cukup lega.

    10 inspirasi desain rooftop minimalis di atas sudah lebih dari cukup bukan untuk membuktikan kepada Anda bahwa atap rumah cantik tak harus dengan banyak detail yang sulit? Apalagi jika Anda menambahkan beberapa sentuhan dari kreativitas pribadi sesuai kebutuhan, dijamin tampilan rooftop akan semakin menawan.

    Nah agar semakin betah saat menikmati momen bersantai di atap rumah, coba tambahkan aneka perabot dan dekorasi pendukung. Anda bisa menyesuaikannya dengan konsep rooftop impian menawan yang tetap fungsional juga tentunya. Bila masih bingung, kunjungi laman iCreate sekarang lalu temukan berbagai inspirasi hingga furniture rekomendasi terbaiknya!

    Baca juga: 10 IDE TAMAN DALAM RUMAH MINIMALIS UNTUK HUNIAN KECIL, CANTIK!