Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Tangga Baja

    10 Model Tangga Baja Artistik yang Cantik, Kuat, dan Kokoh

    Meski sering dianggap sebelah mata, nyatanya tangga baja juga dapat memberikan tampilan interior yang tak kalah artistik dan menarik. Soal kualitas, kekuatan baja tentu tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya identik dengan bentuk kaku dan monoton, tangga dari baja juga bisa dimodifikasi agar tampak lebih fresh dan cantik

    Banyak alasan yang membuat tangga berbahan baja layak dipertimbangkan kembali untuk menjadi elemen pelengkap rumah. Bagi Anda yang masih ragu, coba lihat 10 inspirasi model tangga baja modern estetik berikut.

    10 Inspirasi Model Tangga Baja

    Simpel, cantik, murah, dan fungsional. Berikut 10 inspirasi detail tangga baja ringan artistik dan menarik yang patut Anda coba

    Model spiral yang sederhana namun elegan

    tangga baja

    Sumber: caststairs.com

    Meski tampak sederhana, desain tangga baja kali ini tetap dapat tampil maksimal berkat warna hitam pekat yang kontras dengan interior lain di sekitarnya. Model spiral pada tangga juga semakin membuat ruang sekitar tampak jauh lebih lega dan lapang karena tidak memakan banyak tempat. Anda juga bisa memanfaatkan model tangga spiral bila terkendala akan minimnya lahan. Kuncinya, bentuk konstruksi tangga dengan perhitungan tepat lalu gunakan baja kokoh berkualitas agar selalu kuat dan tahan lama.

    Kombinasi anak tangga kayu

    tangga baja

    Sumber: st.hzcdn.com

    Bila menginginkan sentuhan elemen yang lebih natural, Anda bisa memadukan detail tangga baja dengan aksen kayu. Konstruksi tangga di atas cocok bagi Anda yang memiliki konsep hunian impian dengan adaptasi gaya industrial minimalis natural. Kombinasi warna serta tekstur dari baja dan kayu bisa jadi daya tarik utama yang nantinya akan menciptakan kesan homey pada rumah Anda.

    Minimalis dengan tambahan rak penyimpanan

    tangga baja

    Sumber: thespruce.com

    Tangga kayu atau beton dengan tambahan ruang penyimpanan di bawahnya mungkin sudah terdengar biasa saja. Namun bagaimana jadinya bila tangga baja ringan dikombinasikan dengan rak kabinet? Inspirasi desain kali ini membuktikan bahwa tangga berbahan baja juga bisa tampil maksimal baik dari sisi estetika maupun fungsionalnya dengan memadukan tambahan rak penyimpanan di bawahnya. Artinya, melalui perhitungan yang tepat, Anda tetap bisa memaksimalkan penyimpanan ruang meski dengan tangga berbahan baja.

    Taburan sprinkles berwarna

    tangga baja

    Sumber: keuka-studios.com

    Warna-warni sprinkles dengan kilauan menyala jadi detail tangga baja berkonsep unik selanjutnya yang juga patut Anda coba. Berbeda dengan desain pada umumnya yang tampak polos dan monoton, ide desain kali ini tampak lebih cheerful meski anak tangga dibalut warna hitam gelap. Anda pun dapat mengkreasikan taburan sprinkles di atas anak tangga dengan konsep glow in the dark untuk tampilan yang lebih memukau terutama saat malam hari.

    Baca juga: 7 MODEL TANGGA RUMAH MINIMALIS LEBIH UNIK DAN CANTIK

    Adaptasi konsep industrial minimalis

    tangga baja

    Sumber: cdn-trendir.com

    Apakah desain tangga baja di atas tampak seperti rak yang menggantung? Jangan salah, ide tangga berbahan baja kali ini dirancang khusus agar bisa terlihat melayang meski tanpa railing di sampingnya. Anda bisa mengadaptasi konsep tangga kali ini dengan catatan untuk terus memastikan proses pembuatannya selalu memenuhi perhitungan yang telah dibuat sebelumnya. Sebab, kekuatan tangga benar-benar bergantung dari proses pemasangan setiap baut dan setiap detail konstruksi lainnya.

    Tampil penuh gaya dengan paduan papan kayu

    tangga baja

    Sumber: houzz.com

    Siapa sangka, ternyata tangga baja ringan juga bisa tampil bergaya dengan kombinasi papan kayu alami di atasnya. Rangka baja yang kuat berpadu dengan halusnya papan kayu bisa jadi ide untuk Anda, pecinta konsep industrial minimalis modern. Untuk railing, Anda bisa menggunakan dua bentuk berupa desain konvensional samping ataupun vertikal dengan tiang-tiang yang tinggi.

    Motif kaitan simpul yang menyambung

    tangga baja

    Sumber: rockindeco.com

    Detail tangga baja yang simpel kadang dianggap sebagai hambatan untuk membuat hunian dengan nilai arsitektur tinggi. Padahal, Anda tetap bisa memoles tangga baja ringan lebih berkelas dengan menambahkan detail railing yang tampak rumit dan estetik. Motif abstrak dengan baja saling menyambung hingga tampak seperti kaitan simpul di atas bisa jadi ide tangga elegan yang patut Anda coba.

    Tiang railing yang tinggi

    tangga baja

    Sumber: namebet.cc

    Untuk membuat ilusi tangga melayang, Anda juga dapat memanfaatkan tiang-tiang tinggi sebagai railing. Caranya, pasang railing di titik yang sama dengan bentuk bulat memanjang dan buat sandaran tangga dari satu garis kokoh. Hasilnya, detail tangga baja yang tadinya tampak sederhana jadi lebih artistik berkat penggunaan railing tinggi minimalis.

    Railing kaca untuk tampilan lebih berkelas

    tangga baja

    Sumber: railings-toronto.ca

    Selain railing tinggi, Anda pun dapat menggunakan material kaca untuk tampilan detail tangga baja ringan yang lebih klasik dan berkelas. Bukan hanya itu, pemilihan warna dari setiap elemen dari inspirasi desain di atas juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang menginginkan nuansa ruang keluarga vintage ala 90an. Tertarik menghadirkannya? Coba pelajari 7 IDE RUANG KELUARGA VINTAGE SERTA TIPS ALA 90AN YANG KECE untuk ide kreasi menarik lainnya.

    Ilusi gantung yang sempurna

    tangga baja

    Sumber: vbstaircases.com

    Ide tangga berbahan baja terakhir ini menampilkan ilusi gantung yang begitu sempurna. Bagaimana tidak, detail tangga baja yang minimalis terlihat disusun rapi hanya dengan ditempelkan di sisi sampingnya. Nah bagi Anda yang tertarik, pastikan proses konstruksi berjalan sesuai perhitungan untuk hasil tangga maksimal. Hindari juga penggunaan desain tangga di atas bila Anda memiliki anak kecil demi keselamatan mereka.

    Bagaimana, 10 ide di atas tak kalah mengagumkan bukan bila dibandingkan dengan model tangga pada umumnya? Dengan mengaplikasikan tangga berbahan baja, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, baik dari segi estetika maupun fungsionalitasnya. Kemudian pastikan juga material baja pilihan Anda telah terjamin kualitasnya.

    Kualitas tangga sudah oke, kini saatnya memperhatikan seluruh perabot di dalam rumah. Untuk menunjang kelancaran aktivitas sehari-hari, percayakan kebutuhan furniture dan dekorasi hunian Anda bersama iCreate. Dengan beragam layanan kemudahan, nikmati pengalaman berbelanja furniture online yang mudah dan menyenangkan hanya di iCreate!

    Baca juga: 10 INSPIRASI DESAIN BORDES TANGGA KEREN UNTUK HUNIAN