Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Tetap Nyaman Tidur Pulas Dengan Sprei Microtex

    Apa itu Bahan Microtex? Kenali Karakteristiknya pada Sprei

    Bahan microtex adalah salah satu jenis kain sprei berkualitas tinggi dari serat polyester terbaru yang menawarkan kenyamanan beristirahat. Oleh karena itu, sprei microtex banyak dimanfaatkan sebagai pelengkap tidur untuk memaksimalkan pemulihan energi dan meningkatkan kualitas istirahat.

    Jadi, bila merasa memiliki kesulitan tidur, bahan microtex adalah jenis sprei yang patut Anda coba. Masih penasaran sama bahan lembut yang nyaman satu ini? Simak ulasan lengkapnya berikut

    Apa itu Bahan Microtex?

    Salah satu bahan sprei pelapis tempat tidur yang paling banyak digunakan adalah microtex. Lalu apa sebenarnya bahan microtex itu? Bahan microtex adalah serat tekstil pengembangan teknologi microfiber terkini yang terbuat dari polyester jenis baru dengan memanfaatkan serat kain super halus dan lembut.

    Microtex adalah bahan yang tidak mengandung benang pendek dengan tujuan untuk meningkatkan sirkulasi udara sehingga lebih adem saat digunakan. Di samping itu, microtex adalah bahan yang juga tidak menghasilkan kotoran saat permukaannya dicuci sehingga mampu menyaring kelembaban di dalamnya lebih cepat.

    Dapat dikatakan, microtex adalah salah satu jenis bahan berkerapatan tinggi yang dilengkapi dengan serat ekstra lembut. Alhasil, microtex termasuk dalam tekstil yang kuat, tahan lama, anti luntur dengan kelembutan luar biasanya. Oleh karena itu, microtex adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat set sprei dan bedcover.

    Kelebihan dan Kekurangan Bahan Microtex

    Setelah mengetahui pengertiannya, tentu Anda juga perlu memahami karakteristik khusus yang hanya dimiliki bahan microtex. Apa saja? Beberapa Kelebihan dan kekurangan microtex adalah sebagai berikut

    Kelebihan bahan microtex

    1. Aman untuk kulit

    Tak hanya lembut, sprei dari microtex yang didukung oleh teknologi microfiber juga dapat menghasilkan bahan tekstil yang aman untuk kulit. Sehingga bukan hanya tidur berkualitas, Anda turut mendapatkan keamanan kulit yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

    2. Mudah kering

    Saat mendapati sprei microtex Anda tak sengaja basah karena terkena cipratan air, sebaiknya jangan terlalu khawatir. Sebab, microtex telah dirancang khusus agar susunan benangnya yang sangat rapat tersebut mampu kering dengan cepat.

    3. Kuat dan tahan lama

    Walau sudah dicuci berulang kali, sprei berbahan microtex akan tetap menampilkan kontras warna yang terang. Hal itu disebabkan oleh kerapatan tekstil microtex yang sangat tinggi. Jadi selain lembut, sprei tekstil microtex yang dihasilkan juga berdaya tahan kuat sehingga lebih awet.

    4. Tidak berbulu

    Lagi-lagi, karena kerapatan seratnya, permukaan microtex berhasil mempertahankan kehalusannya walau sering digunakan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi! Sprei microtex Anda di rumah tidak akan berbulu ataupun berpasir meski telah berumur.

    5. Tidak mudah kusut

    Keuntungan lain yang akan Anda peroleh dengan menggunakan sprei bahan microtex adalah tak perlu repot merapikannya setiap saat. Mirip seperti katun, bahan microtex juga tidak akan mudah kusut meski Anda banyak bergerak di atasnya.

    6. Mudah dibersihkan

    Masih risau dengan noda menempel di sprei? Itu pertanda, Anda harus beralih ke sprei microtex secepatnya. Hal tersebut bukan ucapan belaka, mengingat microtex adalah bahan sprei yang sangat mudah dibersihkan. Di samping itu, sprei berbahan microtex juga tidak akan luntur sehingga tetap cerah dan cemerlang.

    Kekurangan bahan microtex

    1. Tergolong mahal

    Walau masih terjangkau, nyatanya bahan microtex memang dibandrol dengan harga di atas rata-rata. Alasannya, hal ini sebanding dengan kualitas dan berbagai keunggulan yang bahan microtex tawarkan. Perihal murah dan mahal juga sebenarnya kembali ke preferensi masing-masing.

    2. Tidak seunggul katun

    Bila dibandingkan dengan katun, ada beberapa karakteristik bahan microtex yang memang masih tertinggal. Mulai dari tingkat kesejukan hingga kelembutannya. Hingga saat ini, katun tetap selangkah lebih depan daripada bahan microtex perihal kesejukan dan kelembutan yang ditawarkan.

    Pilihan Bedcover Bahan Microtex

    Kelembutan luar biasa microtex memang membuatnya banyak dipilih sebagai salah satu bahan sprei unggulan dengan kualitas premium. Dijamin, momen istirahat Anda bersama keluarga jadi semakin nyaman dengan beberapa pilihan bedcover set microtex berikut

    Sprei microtex motif bunga amorous

    bahan microtex

    Sprei berbahan microtex motif floral memang masih jadi primadona karena nuansa uniknya yang teduh dan adem. iCreate sendiri menyediakan bedcover set microtex dalam 3 ukuran dengan bahan terbaik untuk menemani waktu tidur Anda bersama keluarga di rumah. Pilihan motif bunga amorous pada sprei microtex kali ini dibalut dengan warna biru dan abu-abu yang lembut sehingga membuat momen istirahat Anda semakin nyaman.

    Sprei microtex biru cerah motif floral

    bahan microtex

    Motif bunga putih tampak sangat lembut dipadukan dengan warna biru. Dipercaya, warna biru dapat meningkatkan fokus dan ketenangan sehingga membuat seseorang menjadi lebih produktif. Bahkan, warna biru sering digunakan bagi mereka yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian hidup. Oleh karena itu, sprei dari microtex biru cerah motif floral di atas bisa jadi pilihan terbaik untuk mendampingi momen tidur Anda.

    Sprei microtex ungu yang elegan

    bahan microtex

    Bagi Anda yang lebih menyukai kesan elegan yang dewasa, sprei tekstil microtex ungu kali ini bisa jadi salah satu opsi terbaik. Bila tidak, Anda juga bisa menghadiahkannya pada orang tua Anda di rumah. Taburan aneka floral berwarna cerah di atasnya tampak seakan melengkapi kekuatan warna ungu yang mewah dan penuh wibawa.

    Sprei microtex motif geometris kekinian

    bahan microtex

    Untuk membuat kamar tidur lebih modern dan tampak cerah, Anda bisa menggunakan sprei bahan microtex motif geometris seperti gambar di atas. Apalagi akhir-akhir ini motif geometris memang banyak dimanfaatkan untuk membuat tampilan yang lebih stylish dan kekinian. Kombinasi warna tiap garisnya juga tampak harmonis sehingga menjadikan sprei berbahan microtex terlihat semakin menarik.

    Sprei microtex motif bunga yang kalem

    bahan microtex

    Paduan warna krem, karamel dan abu-abu yang lembut terlihat semakin hangat karena dilengkapi dengan rambatan motif bunga di atasnya. Desain di atas membuktikan bahwa bahan microtex adalah salah satu solusi bagi Anda yang ingin menampilkan sprei dengan kesan beige hangat minimalis namun tetap artistik. 

    Sudah terbayang bagaimana nyamannya beristirahat di atas kasur dengan sprei microtex hangat yang lembut? Namun selalu pastikan bahwa sprei dari microtex yang Anda beli terjamin keasliannya ya! Jangan sampai, kualitas tidur Anda memburuk karena menggunakan sprei microtex yang palsu.

    Bagi Anda yang masih bingung menemukan sprei bahan microtex asli kualitas terbaik dengan harga terjangkau, coba kunjungi iCreate sekarang juga! iCreate menyediakan beberapa motif pilihan sprei microtex yang lembut, cocok menemani waktu istirahat Anda di rumah.

    Baca juga: 10 IDE HIASAN DINDING KAMAR MINIMALIS AESTHETIC PALING KECE