Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Tiang Teras Minimalis

    10 Model Tiang Teras Minimalis Modern Kokoh yang Menarik

    Berniat untuk membuat tiang teras minimalis? Meski sering luput dari perhatian, ternyata model penyangga utama beranda rumah juga penting diperhatikan, lho! Apalagi mengingat posisinya yang berada di muka hunian, desain pancang tentu harus selaras dengan konsep fasad.

    Jadi, jangan sampai salah pilih ya! Berikut beberapa inspirasi model tiang teras minimalis yang bisa masuk dalam referensi Anda.

    10 Model Tiang Teras Minimalis

    Dalam mendekorasi bangunan, penyangga rumah merupakan elemen yang sering dijumpai pada setiap hunian. Apalagi sekarang ini desain dan bentuknya semakin beragam. Jangan ketinggalan, berikut adalah 10 model tiang teras minimalis terbaru untuk Anda!

    Model tiang teras minimalis berbahan kayu

    tiang teras minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Bahan kayu dapat menjadi pilihan tepat untuk tiang teras rumah minimalis. Walau dengan mempertahankan warna aslinya, tampilannya tetap cantik serta menawan. Tak hanya itu, material kayu juga terkenal kuat dan tahan lama. Pastikan Anda memilih jenis kayu yang berkualitas seperti jati atau mahoni

    Relief tiang teras minimalis anti mainstream

    tiang teras minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Saat ini, model relief tiang teras minimalis sudah semakin bervariasi. Memilih desain penyangga yang tepat harus disesuaikan dengan konsep rumah agar kehadirannya bisa selaras. Alhasil, hunian menjadi tampak homey sekaligus keren.

    Relief tiang teras minimalis berbentuk segitiga seperti gambar di atas dapat jadi referensi yang bagus, lho. Anda juga bisa membuat model berbeda di bawahnya dengan menambahkan tekstur bergerigi pada penyangga.

    Keramik tiang teras minimalis yang estetik

    tiang teras minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Inspirasi keramik tiang teras minimalis di atas tampak dilengkapi desain estetik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Ragam motifnya dianggap dapat mengubah nuansa eksterior hunian menjadi tidak membosankan. 

    Di samping itu, harga keramik tiang teras minimalis pun terjangkau serta proses pemasangannya sangat mudah. Sehingga, Anda bisa memasangnya sendiri dan menghemat ongkos karena tak perlu menggunakan jasa tukang bangunan.

    Semakin cantik dengan tiang teras minimalis batu alam

    tiang teras minimalis

    Sumber: simsondoor.com

    Sempurnakan tampilan eksterior rumah Anda dengan konsep tiang teras minimalis batu alam seperti inspirasi di atas. Keunikan dan keindahan motifnya dinilai mampu menciptakan kesan hunian yang mewah, elegan, serta modern. Apalagi harganya pun terjangkau sehingga membuatnya diminati banyak orang.

    Keindahan tiang teras rumah dengan tanaman rambat

    tiang teras minimalis

    Sumber: lemn-rusticweebly.com

    Bukan hanya difungsikan sebagai penyangga rumah, tiang teras juga bisa digunakan untuk media tanaman rambat Anda. Konsep ini dapat mengubah halaman depan hunian yang polos menjadi lebih menawan. 

    Misalnya saja dengan menggunakan tanaman berdaun seperti sirih, dolar, bunga alamanda, bougenville, morning glory, hingga anggur. Tumbuhan tersebut dapat menjadi dekorasi alami untuk hunian Anda agar terlihat semakin indah nan cantik. Tak hanya itu, suasana rumah pun akan terasa segar dan sejuk.

    Baca juga: 10 INSPIRASI MODEL TERAS RUMAH MINIMALIS UNTUK HUNIAN ANDA

    Desain industrial dengan kombinasi bata 

    tiang teras minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Konsep bangunan industrial yang kini sedang tren ternyata juga bisa Anda manfaatkan untuk menghadirkan kesan hangat dan natural dalam hunian, yaitu melalui material bata pada tiang teras minimalis. Tema ini juga sangat serasi dipadukan dengan aksen dinding bata pada eksterior rumah. Apalagi, tampilannya yang cantik dapat meningkatkan estetika bangunan.

    Tampilan material beton yang kokoh

    tiang teras minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Memiliki struktur yang kokoh, tidak heran jika beton sering digunakan untuk bahan konstruksi bangunan. Penerapan material ini pada tiang teras sudah sangat sering ditemui pada rumah-rumah. Bahannya dipilih karena harganya yang murah dan perawatannya juga mudah.

    Selain itu, model tiang teras beton dapat menciptakan kesan elegan pada hunian. Kemudian, tebal dan lebarnya bisa disesuaikan dengan desain bangunan. Semakin besar ukurannya, rumah pun akan terlihat tambah megah.

    Semakin modern dengan tiang teras aluminium

    tiang teras minimalis

    Sumber: pinterest.com

    Aluminium adalah bahan serbaguna yang dapat diproduksi menjadi berbagai kegunaan, tak terkecuali sebagai tiang teras. Karena bersifat kuat serta tahan korosi, penggunaannya pun menjadi lebih populer. Apalagi desainnya yang kontemporer dapat membuat tampilan hunian Anda menjadi lebih modern dan trendy.

    Di samping itu, bahan aluminium juga bisa dicat, jadi Anda tak perlu khawatir warnanya akan luntur meski sering dibersihkan dengan air.

    Warna putih yang homey

    tiang teras minimalis

    Sumber: houseplans.com

    Pengaplikasian warna putih pada desain rumah selalu menjadi favorit. Pasalnya, konsep ini dinilai dapat menghadirkan tampilan hunian yang homey, tenang, dan tetap indah. Tak terkecuali pada model tiang teras rumah.

    Dengan tema warna putih pada tiang teras, desain eksterior rumah Anda tidak akan terlihat ketinggalan jaman. Tak hanya itu, rona netralnya dapat menyatu dengan segala macam interior maupun dekorasi hunian.

    Kesan mewah dengan desain tiang tinggi

    tiang teras minimalis

    Sumber: rumahklasik.com

    Rekomendasi tiang teras rumah selanjutnya yaitu dengan model tinggi. Desain ini dapat diterapkan pada hunian berlantai dua. Menggunakan bahan beton, penyangganya dijamin mampu menahan beban berat dari sebuah bangunan.

    Di samping itu, penciptaan tiang teras tinggi bertujuan untuk menonjolkan sisi hunian yang mewah nan elegan. Dijamin, rumah Anda dapat menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka terkagum.

    Itulah beberapa ide model tiang teras minimalis yang dapat Anda tiru. Dari 10 inspirasi di atas, tentu Anda semakin yakin bukan jika penyangga beranda rumah pun mampu mempengaruhi tampilan eksterior? Untuk itu, perhitungkan dengan matang dan jangan lupa juga membuatnya dengan bahan material berkualitas agar tetap kokoh.

    Setelah puas meningkatkan estetika fasad, kini saatnya memperhatikan interior rumah! Bukan hanya sekedar pemilihan desain, lengkapi juga keindahan ruangan Anda dengan perabot berkualitas. iCreate, sebagai toko furniture online terdepan di Indonesia punya beragam koleksi yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Yuk nikmati penawaran menariknya sekarang!

    Baca juga: 10 MODEL TIANG TERAS RUMAH MINIMALIS SIMPEL MODERN