Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Ukuran Rak Bunga Dari Kayu

    16 Ukuran Rak Bunga dari Kayu dan Pilihan Model Minimalisnya

    Berapa standar ukuran rak bunga dari kayu? Bagi Anda yang suka mengoleksi aneka tumbuhan di rumah, tentu harus tahu variasi pernak pernik perlengkapan tanaman lengkap dengan karakteristiknya. Hal ini penting agar setiap tumbuhan serta bunga yang Anda rawat bisa menjadi nilai tambah estetika rumah.

    Membeli rak bunga di pasaran atau membuatnya sendiri bukan masalah, yang terpenting Anda paham kisaran besar rak sesuai kebutuhan. Untuk itu jangan salah lagi, berikut ulasan lengkap seputar standar ukuran rak lengkap dengan berbagai pilihan modelnya!

    Standar Ukuran Rak Bunga dari Kayu

    Sebelum memilih rak incaran, sebaiknya ketahui dulu berapa ukuran yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Berikut standar ukuran rak bunga dari kayu secara umum.

    1. Rak dinding kayu

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Jika memiliki ruangan dalam rumah yang tidak terlalu luas untuk meletakkan pot, rak dinding kayu dapat menjadi solusi. Anda bisa menaruh tanaman kecil seperti kaktus dan sukulen sebagai dekorasi. Contoh dimensi ukuran rak bunga dari kayu sederhana ini adalah 25 x 15 x 2 cm, dimana satu setnya berisi dua papan.

    2. Rak bunga lipat

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Keuntungan menggunakan rak bunga lipat adalah dapat dengan mudah dipindahkan. Model ini pun bisa dijadikan dekorasi di dalam maupun luar ruangan. Ukuran rak bunga dari kayu berdesain lipat memiliki tinggi 38 cm dengan jumlah tingkatan yang bervariasi. 

    3. Rak bunga kayu standing

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Kini, Anda dapat memiliki rak bunga standing dengan bahan berkualitas serta harganya pun terjangkau. Selain menjadi tempat meletakkan pot tanaman, kehadirannya juga bisa mempercantik ruangan serta hunian Anda. Ditambah lagi, dengan ukuran rak bunga dari kayu sederhana tipe standing yang tingginya 1 meter ini, Anda bebas menaruhnya di mana saja karena tidak memakan banyak tempat.

    4. Rak pot bunga mini

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: awesomestuff365.com

    Berukuran mini dan dilengkapi dengan contoh ukuran rak bunga dari kayu sederhana yang hanya 55 x 16 x 50 cm, model ini tidak akan memakan banyak tempat dalam ruangan. Bahkan, kehadirannya justru membuat tampilan hunian menjadi lebih estetik.

    5. Rak gantung kayu

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: architectureartdesigns.com

    Selain diletakkan di lantai dan dinding, tanaman ternyata juga bisa Anda gantung, lho. Tampilannya yang berbeda pasti akan membuat tamu terkesan ketika melihatnya. Umumnya, ukuran rak bunga dari kayu model gantung adalah 25 x 9,5 x 1,5 cm dengan ketebalan 2 cm. Satu set produk ini sudah dilengkapi dengan tali pengait, jadi Anda bisa langsung menggantungnya di tempat yang Anda inginkan. 

    6. Rak bunga kaktus standing

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: awesomestuff365.com

    Konsep natural pada rak bunga kaktus standing memang selalu menjadi favorit pecinta tanaman mungil ini. Memiliki ketebalan papan 1,5 cm dengan tampilan mengkilat dari finishing politur clear gloss, membuat rak ini semakin cantik. Selain itu, ukuran rak bunga dari kayu untuk tumbuhan kaktus berikut biasanya dilengkapi papan selebar 7 cm dan bisa juga digantung di dinding.

    7. Rak bunga kayu model zigzag

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Model rak bunga zigzag dapat menyempurnakan tampilan dekorasi hunian Anda. Apalagi jika dibuat dari bahan premium berkualitas tinggi, dijamin akan awet dan tahan lama. Contoh ukuran rak bunga dari kayu model zigzag yaitu 30 x 10 x 70 cm dengan desain unik yang bisa menambah estetika rumah.

    8. Rak bunga kayu 6 susun

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: mydeal.com.au

    Umumnya, ukuran rak bunga dari kayu model 6 susun adalah 31 x 21 x 140 cm. Desain ini biasanya memiliki 3 variasi warna yang bisa Anda pilih, yaitu hitam, putih, serta natural. 

    8 Inspirasi Model Rak Bunga dari Kayu

    Setelah mengetahui berbagai contoh ukuran rak bunga dari kayu, kini saatnya memikirkan tata letaknya untuk kebutuhan dekorasi rumah. Yuk, simak beberapa inspirasi modelnya di bawah ini.

    Pojok ruangan estetik dengan rak kayu standing 

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Ukuran rak bunga kayu standing yang tidak besar akan sempurna diletakkan di pojok ruangan Anda. Tampilan naturalnya sangat serasi jika dikombinasikan dengan tanaman alami sehingga mampu menyulap hunian Anda menjadi semakin indah.

    Semakin cantik dengan rak bunga diamond

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Model rak kayu diamond yang unik dapat membuat tampilan kamar semakin estetik, lho. Anda dapat melekatkannya di dinding dekat kasur agar terlihat jelas ketika membuka pintu dari luar . 

    Rak kayu lipat yang anti mainstream

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Tak hanya dapat digunakan sebagai tempat buku atau sepatu, rak kayu model lipat juga bisa dipakai untuk meletakkan tanaman hias Anda. Tampilannya yang unik dan estetik akan menyempurnakan desain interior maupun eksterior hunian.

    Konsep sederhana yang menempel dinding

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Konsep rak bunga tempel memang bervariasi. Salah satu contohnya adalah bentuk tangga asimetris seperti gambar di atas. Desainnya yang kecil serta imut cocok digunakan sebagai rak kayu sukulen maupun tumbuhan bumbu dapur seperti rosemary.

    Kreatif dengan rak bunga kayu gantung

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Rak bunga gantung dari kayu seperti gambar di atas terlihat sangat estetik, bukan? Didesain dengan finishing kasar dan seadanya, justru membuatnya terkesan natural dan artsy. Koleksi bunga Anda pasti akan semakin indah jika diletakkan di dalamnya.

    Rak kayu ulin yang awet dan tahan lama

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Mengingat sifatnya yang keras dan kuat, tak heran jika kayu ulin banyak digunakan pada konstruksi bangunan maupun furniture rumah, salah satunya adalah rak tanaman. Tak perlu diragukan lagi keawetannya, kayu ini tahan terhadap perubahan suhu maupun serangan rayap.

    Model tangga yang minimalis

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Dengan rak kayu model tangga minimalis, dekorasi tanaman hias Anda akan terlihat semakin menawan. Jika tertarik, pastikan untuk melengkapi pot dengan cantolan khusus agar bisa dikaitkan pada permukaan papannya.

    Banyak ruang dengan rak kayu bertingkat

    ukuran rak bunga dari kayu

    Sumber: pinterest.com

    Jika memiliki banyak koleksi tanaman, Anda perlu memiliki rak bunga kayu model bertingkat. Sebab, dengan banyaknya ruang yang tersedia, Anda dapat menyusun semua bunga di pot dalam satu tempat. Tampilan rumah pun terlihat semakin segar karena banyak tumbuhan.

    Kini Anda telah mengetahui standar ukuran rak bunga dari kayu yang ideal dan tampak proporsional. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukan perlengkapan tanaman kesayangan di rumah ya! Jangan lupa juga untuk selalu merawat dan mencukupi nutrisi tumbuhan agar bisa berkembang subur.

    Selain bunga, barang-barang lain di rumah Anda mungkin juga memerlukan rak untuk dapat terlihat rapi. Di samping itu, salah satu item penyimpanan ini pun akan membantu Anda dalam meningkatkan nilai estetika hunian. Kuncinya, pilih model dan ukuran yang tepat sesuai kebutuhan. Misalnya dengan aneka rak minimalis harga terjangkau dari iCreate. Dijamin, tampilan rumah akan tampak memukau seketika!

    Baca juga: STANDAR UKURAN KITCHEN SET MINIMALIS YANG IDEAL UNTUK DAPUR