Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Ukuran Spring Bed

    7 Rekomendasi Ukuran Spring Bed untuk Aneka Kebutuhan

    Beristirahat menjadi kebutuhan setiap individu sebagai cara untuk mendapatkan energi kembali setelah melakukan berbagai aktivitas. Itulah mengapa, sebaiknya Anda perlu memperhatikan seluruh aspek guna mendukung terciptanya kualitas tidur yang baik. Salah satunya yaitu dengan memilih ukuran spring bed yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

    Selain meningkatkan kualitas beristirahat, ukuran serta tipe spring bed yang sesuai juga dapat membantu Anda agar terhindar dari berbagai penyakit seperti insomnia dan nyeri punggung. Untuk itu, ada baiknya untuk mengetahui berapa ukuran spring bed yang tepat untuk Anda dalam ulasan berikut.

    Spring Bed atau Kasur Busa, Pilih yang Mana?

    Sebelum membahas lebih jauh soal ukuran yang tepat, sebaiknya Anda perlu menentukan dulu jenis alas tidurnya. Umumnya, ada dua jenis alas tidur yang biasa dijual di pasaran yaitu kasur busa dan spring bed. Baik kasur busa ataupun spring bed tentu memiliki karakteristiknya masing-masing.

    Spring bed merupakan kasur yang menyelipkan beberapa lapisan pegas di dalamnya. Semakin banyak pegas yang terdapat di spring bed maka semakin nyaman spring bed tersebut digunakan. Berikut beberapa karakteristik khas spring bed.

    1. Tahan lama

    2. Memiliki daya lontar karena terdapat pegas

    3. Permukaan kasur lebih lembut

    4. Lebih kuat menahan beban

    Jika dibandingkan dengan spring bed, kasur busa hanya berisikan bantalan padat namun tidak memiliki pegas sehingga dapat menipis setelah digunakan dalam waktu yang lama. Jika Anda tertarik dengan kasur busa, berikut beberapa hal ciri khas utamanya.

    1. Berisi busa tanpa pegas

    2. Lebih ringan daripada spring bed 

    3. Umumnya tidak terlalu tebal

    Macam Macam Ukuran Spring Bed

    Ada banyak variasi ukuran dan jenis spring bed yang dapat Anda temukan di pasaran. Mulai dari yang didesain khusus 1 orang, hingga spring bed luas untuk keluarga. Berikut daftar macam macam ukuran spring bed yang perlu Anda ketahui. 

    1. Super king bed

    Sumber: dunelm.com

    Spring bed jenis super king merupakan tipe paling lapang dan luas di antara lainnya. Dengan ukuran sekitar 200 cm x 200 cm, spring bed tipe super king adalah pilihan tepat terutama bagi Anda yang mempunyai tinggi badan lebih dari 180 cm atau pemilik kamar luas. Tak hanya itu, jika Anda sedang mencari ukuran spring bed untuk 2 orang, maka tipe super king wajib jadi salah satu referensi utama. 

    2. King bed

    Sumber: vedit.co.id

    Ukuran spring bed type king juga tak kalah luas berkisar 180 cm x 200 cm, serupa dengan 2 single bed yang disatukan. King size merupakan pilihan yang tepat jika Anda mencari ukuran spring bed untuk 2 orang sehingga cocok bagi para pasangan baru. Spring bed king size termasuk salah satu yang paling populer di pasaran dan sering digolongkan sebagai bed nomor 1. 

    3. King single bed

    Sumber: boori.com

    King single bed merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin beristirahat secara leluasa, namun juga tidak terlalu besar. Ukuran spring bed king single sendiri berkisar 107 cm x 200 cm, cukup untuk membuat Anda tidur sendiri dengan nyenyak.

    4. Queen bed

    Sumber: icreate.id

    Tipe queen yang lumayan luas juga masih patut dipertimbangkan sebagai ukuran spring bed untuk 2 orang selanjutnya. Hal tersebut didasarkan pada ukuran spring bed queen yang berkisar 160 cm x 200 cm. Umumnya di pasaran, spring bed tipe queen juga sering disebut sebagai bed nomor 2 dan paling banyak digunakan di wilayah Asia.

    Di Indonesia sendiri, queen bed termasuk yang paling populer dan banyak digunakan untuk kebutuhan rumahan sehari-hari. Bila Anda tertarik, Iriana Mattress Queen dengan permukaan yang halus dan bantalan empuk siap menemani waktu tidur, bersantai, maupun bermanja bersama keluarga.

    5. Long bed

    Sumber: mandauefoam.ph

    Memiliki luas hampir sama dengan jenis single, ukuran spring bed tipe long dibuat 100 cm x 200 cm sehingga cocok digunakan untuk para remaja. Tipe long bed juga merupakan alas tidur yang paling banyak digunakan terutama untuk homestay ataupun kos.

    6. Super single bed

    Sumber: harveynorman.com.my

    Bagi Anda yang tidur sendiri dan menginginkan alas lebih lega, sebaiknya pilihlah tipe super single seperti gambar di atas. Berukuran 120 cm x 200 cm, tipe super single atau biasa disebut juga sebagai double bed ini biasanya banyak ditemukan di berbagai hotel ataupun penginapan yang menawarkan twin room.

    7. Single bed

    Sumber: icreate.id

    Jenis spring bed terakhir ini merupakan tipe terkecil yang biasanya disebut sebagai bed nomor 4. Ukuran spring bed tipe single sendiri umumnya 90 cm x 200 cm sehingga cocok untuk Anda yang bertubuh mungil atau anak kecil.

    Bagaimana, kini Anda telah mengetahui bukan macam macam ukuran spring bed yang beredar di pasaran? Dengan memahami macam-macam ukuran spring bed yang tepat, Anda tidak ragu lagi ketika menentukan pilihan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Kini, momen tidur jadi lebih nyenyak dan tak perlu khawatir lagi karena salah menentukan ukuran spring bed. 

    Sebagai toko furniture online terdepan di Indonesia, iCreate tentu menghadirkan berbagai pilihan spring bed untuk menemani momen istirahat Anda bersama keluarga. Dibuat khusus dengan material pilihan, Anda tak perlu ragu lagi dengan kualitas seluruh produk kami. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi iCreate sekarang dan tentukan pilihan spring bed favorit Anda bersama keluarga!

    Baca juga: 6 UKURAN SOFA IDEAL SESUAI STANDAR UNTUK ANEKA KEBUTUHAN RUANG