Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Walk In Closet

    7 Inspirasi Desain Walk in Closet Minimalis Mungil Terbaru

    Di era modern ini kebutuhan menyimpan berbagai pakaian tidak bisa hanya mengandalkan sebuah lemari kayu biasa saja. Beberapa orang menggunakan walk in closet untuk merapikan item mode di ruang terpisah. Desainnya yang menarik akan memberikan sentuhan mewah dan elegan pada ruang tidur. 

    Namun, sayangnya tidak semua rumah di Indonesia memiliki desain lemari serbaguna ini, maka Anda pun memerlukan berbagai ide dalam pemilihannya sesuai konsep rumah. Jika Anda membutuhkan inspirasi desain untuk menentukan walk in closet mana yang sesuai dengan rumah Anda, simak beberapa rekomendasi berikut ini. 

    Inspirasi Desain Walk in Closet Terbaik

    Pasti kebanyakan orang akan berpikir tempat penyimpanan ini punya ukuran besar dan tampil monoton. Namun hal tersebut tidak selalu benar. Anda bisa melirik beberapa tips walk in closet design berikut untuk ruang tidur di rumah.

    Mencari tempat berjendela

    Walk in Closet

    Sumber: withlovefromlou.co.uk

    Umumnya walk in closet minimalis yang dipakai berukuran sempit apalagi orang-orang biasa menaruhnya di pojok ruangan. Kesan gelap dan sempit terasa menyesakkan, maka dari itu hindarkan suasana sesak dengan menempatkannya pada tempat berjendela. 

    Dengan adanya jendela atau ventilasi dari luar, tentu pencahayaan pada closet akan lebih baik sehingga tak ada lagi kesan sempit. Selain itu, cahaya alami dari luar membuat ruangan terlihat luas serta baju-baju di dalamnya terbebas dari bakteri dan jamur.

    Tambahkan meja rias

    Walk in Closet

    Sumber: freecadworld.com

    Tidak ingin mondar-mandir hanya untuk berdandan? Itulah sebabnya Anda memerlukan tambahan meja rias pada walk in closet design minimalis. Adanya meja rias tentu lebih praktis dan mempersingkat waktu Anda. 

    Tidak perlu meja rias yang besar dan lebar, cukup tambahkan meja tersebut dengan mengandalkan ukuran sisa ruang closet. Jika dirasa menempatkan meja rias tidaklah efisien, Anda pun bisa mengubahnya dengan tambahan lemari buku atau beberapa furnitur yang serasi dengan ruangan.

    Tambahkan tempat penyimpanan sepatu

    Walk in Closet

    Sumber: loridennis.com

    Tips walk in closet design selanjutnya yakni menambahkan rak sepatu. Model ini cocok untuk Anda yang gemar mengoleksi banyak sepatu dan sedang membutuhkan tempat penyimpanan yang luas. Anda dapat menggunakan celah yang tersisa pada lemari atau membuat sendiri rak khusus sepatu. 

    Lebih besar lebih baik, sepatu dengan tempatnya sendiri tanpa berdempetan pada benda lain akan memudahkan pemiliknya dalam memilih sepatu yang tepat. Jadikan koleksi sepatu sebagai fokus utama lemari serbaguna Anda.

    Letakkan di kamar kosong berukuran kecil

    Walk in Closet

    Sumber: strachan.co.uk

    Memiliki ruang kosong berukuran kecil di rumah? Letakkan saja walk in closet minimalis di kamar belakang. Walau ukuran kamar kecil bukan berarti lemari serbaguna tidak menarik ditempatkan di sana. Agar menghindari kesan sempit, kami akan menyarankan untuk  tidak memasang pintu pada ruangan tersebut. 

    Buat kabinet atau rak menjadi sekat di bagian pojok kamar. Pada bagian tengahnya Anda dapat menambahkan meja rias kecil dan beri furnitur berguna lain pada sisi samping untuk tempat koleksi baju dan tas. 

    Memakai desain nautikal

    Walk in Closet

    Sumber: containerstore.com

    Walk in closet design nautical cocok untuk Anda yang mencari desain menyenangkan dan penuh warna. Model lemari serbaguna ini menggambarkan nuansa vacancy yang mengingatkan kita akan liburan di akhir pekan. Gaya nautikal tidak terkesan membosankan dengan perpaduan beberapa gambar dan ikon. 

    Pada desain walk in closet, Anda dapat menambahkan wallpaper dinding gambar pantai dengan sentuhan warna lautan, ombak dan pantai sebagai  dekorasi. 

    Walk in closet minimalis dominan kaca

    Walk in Closet

    Sumber: unhappyhipsterss.com

    Selain dinding marmer dan kayu, Anda pun dapat berkreasi menggunakan dinding kaca pada lemari serbaguna. Selain memberi kesan elegan pada kamar, lemari kaca juga mudah dibuat karena memakai satu material saja yang bisa ditemukan di toko material manapun.

    Nuansa elegan dan modern pada model lemari ini akan membuat kamar Anda semakin menarik. Namun, pastikan Anda merawat closet ini dengan rutin membersihkannya agar tetap terlihat jernih. Gunakan alat yang tepat untuk mengurangi resiko pecahnya kaca. 

    Memadukan desain tradisional

    Walk in Closet

    Sumber: designpress.com

    Suasana kuno tidak akan mempengaruhi kenyamanan penghuni rumah  untuk berlama-lama di dalamnya. Lemari kayu yang digunakan dapat memuat berbagai koleksi Anda mulai pakaian hingga sepatu dan heels. Desain ini bukannya terlihat lawas, tapi justru menambah kesan mewah.  

    Walk in closet design tradisional sebagian besar memang menggunakan material kayu pada interiornya. Warna coklat tua serasi dengan konsep desain minimalis yang cenderung dominan dengan warna putih atau cream. 

    Inspirasi 7 tips desain Walk in Closet di atas merupakan pilihan terbaik yang sedang banyak dicari. Tak hanya itu, kesan mewah dan luas akan terlihat pada desain manapun sehingga lebih memanjakan mata pemiliknya. Bukan sekadar hunian besar yang cocok dengan lemari serbaguna ini, rumah minimalis juga dapat menggunakan lemari jenis ini asalkan ditempatkan dengan benar.

    Baca juga: 13 CIRI SCANDINAVIAN INTERIOR DESIGN DAN ELEMEN WAJIBNYA