Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Warna Cat Rumah Bagian Luar

    12 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar Cerah Terbaru

    Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keindahan tampilan eksterior hunian, salah satunya yaitu pemilihan warna cat rumah bagian luar. Hal ini penting untuk diperhatikan, sebab setiap rona akan merepresentasikan suasana sekitar dan karakter tempat tinggal Anda. 

    Bahkan perpaduan warna cat rumah bagian luar rumah yang salah terkadang bisa mengurangi estetika konsep hunian. Oleh karena itu, perhitungkan dengan matang dan jangan asal pilih! Berikut 12 rekomendasi contoh warna cat bagian luar rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

    12 Rekomendasi Contoh Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Bagus

    Menentukan warna cat rumah bagian luar bisa menjadi keputusan sulit saat hendak membangun sebuah hunian. Di mana pemilihan tone yang tepat dapat menambah keindahan desain eksterior rumah Anda. Yuk simak beberapa inspirasi terbaik berikut ini!

    Putih dan abu gelap

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: caliberiowa.com

    Salah satu contoh warna cat rumah bagian luar yang elegan adalah putih. Meski tampak sangat umum digunakan, rona ini masih menjadi favorit banyak orang. Sebab, tone putih tidak norak dan malah memberikan sentuhan simpel serta berkelas!

    Tak hanya itu, memilih warna putih untuk cat rumah bagian luar akan menciptakan kesan yang netral dan artistik,sehingga akan cocok dipadukan beserta hiasan eksterior apapun. Apalagi jika dikombinasikan dengan abu gelap, maka akan menciptakan perpaduan warna cat rumah bagian luar yang bagus dan solid.

    Putih Ivory

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: kristindrohancollection.com

    Warna ivory identik dengan tampilan putih gading dengan semburat kekuningan atau krem. Tone ini bisa menciptakan nuansa tradisional dan modern sekaligus pada rumah Anda. Sehingga, contoh warna cat rumah bagian luar yang bagus ivory tepat bagi Anda yang mendambakan rumah bergaya klasik namun tetap elegan.

    Kuning mustard

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: funsaratoga.typepad.com

    Meski sering disepelekan, kuning juga bisa jadi pilihan warna cat rumah bagian luar yang bagus dan tak kalah cantik.Sebab dengan pemilihan tone kuning yang tepat seperti mustard di atas, dipastikan mampu memperindah tampilan luar rumah. Sebab rona cerah ini menyuguhkan nuansa semangat baru nan penuh suka cita.

    Hijau olive

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: hgtv.com

    Perpaduan warna hijau olive yang homey terlihat menyegarkan mata, bukan? Rona ini menghadirkan suasana sejuk dan menenangkan pada hunian Anda. Maka, tidak heran jika Anda betah memandanginya berlama-lama.

    Tidak seperti tone lain, perpaduan warna cat rumah bagian luar yang bagus hijau olive ini akan cocok dengan latar belakang apapun. Entah hunian Anda terletak di antara pepohonan maupun pada lanskap bersih.

    Kuning cerah

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: pinterest.com

    Contoh warna cat rumah bagian luar yang cerah berikutnya adalah kuning muda. Memilih tone dengan kontras rendah dianggap mampu menyejukkan mata dan pikiran. Disamping itu, warna kuning adalah rona yang ceria serta dipenuhi energi positif. Sehingga, penghuni rumah tidak akan jenuh apalagi stress.

    Ditambah lagi, Anda bisa melengkapi pekarangan rumah dengan berbagai tanaman hijau untuk menghadirkan suasana musim panas yang riang. Menarik, bukan?

    Biru muda yang cerah

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: behr.com

    Contoh warna cat rumah bagian luar yang cerah dan dapat memberikan kesan nyaman adalah biru muda. Kombinasi biru terangnya akan menambah elemen arsitektur pada hunian Anda. Ditambah lagi, warna ini sangat cocok dengan latar belakang langit cerah nan luas. Tak hanya itu, tone berikut juga mampu menghadirkan nuansa rileks serta menenangkan.

    Baca juga: 12 KOMBINASI CAT WARNA RUMAH YANG BAGUS DAN CANTIK TERBARU

    Abu-abu 

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: pinterest.com

    Sederhana tapi terasa sangat nyaman dan homey, abu-abu adalah contoh warna cat rumah bagian luar yang elegan.  Tone ini juga dapat membaur dengan lingkungan alam. Kesan netralnya membuat tampilan hunian Anda menjadi lebih natural. Oleh karena itu, warna abu-abu sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah di daerah pedesaan maupun perkotaan.

    Coklat susu

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: pinterest.com

    Rona coklat susu lembut bisa jadi alternatif bagi Anda yang mendambakan hunian bernuansa hangat. Pemilihan warna ini dinilai mampu menghadirkan kedamaian pada hunian. Disamping itu, warna coklat diyakini erat dengan alam sehingga terasa earthy

    Sering dikaitkan dengan alam seperti tanah, kayu, ataupun batu, kombinasi warna coklat susu mengisyaratkan kesederhanaan hunian Anda. Menambahkan beberapa tumbuhan di sekitar rumah pun dipastikan mampu menghidupkan nuansa pedesaan yang sejuk.

    Biru navy dan putih

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: pinterest.com

    Meskipun dinilai terlalu gelap dan hampir menyerupai warna hitam, biru navy mampu menciptakan ketegasan pada fasad rumah. Disamping itu, dominasi tone navy pada hunian Anda juga akan menambah kesan elegan dan dama. 

    Hijau lembut dan krem

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: pinterest.com

    Memilih warna hijau untuk cat rumah bagian luar memang tidak pernah salah. Tone ini akan menghadirkan energi positif pada seluruh hunian. Dominasi warna hijau lembut di dinding luar bisa menyulap rumah menjadi tempat yang asri serta sejuk. Apalagi dipadukan dengan sedikit warna krem di tiang-tiangnya mampu menciptakan kesan hunian yang kalem dan segar. Memanjakan mata sekali, bukan?

    Merah bata atau terakota

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: flora.metromode.se

    Sentuhan nuansa energik dalam warna merah bata dinilai mampu menarik perhatian banyak orang. Kombinasi warna cat rumah bagian luar yang bagus dan unik ini tentu dapat menambah nilai seni pada hunian impian Anda. Hasilnya, rumah akan terkesan berkarakter serta berkualitas. 

    Pink pastel dan putih

    Warna Cat Rumah Bagian Luar

    Sumber: hgtv.com

    Ingin rumahmu terkesan istimewa dan berbeda dari yang lain? Coba saja pakai tone pink pastel seperti hunian di atas! Rona pink pada rumah dipilih untuk menciptakan kesan kalem dan lembut. Perpaduan warna ini sangatlah unik karena masih jarang diaplikasikan pada hunian. Disamping itu, sentuhan tone putih pada tiang-tiang rumah membuat hunian tampak cantik dan menawan.

    Jadi, perpaduan warna cat rumah bagian luar manakah yang paling Anda sukai? Apapun pilihannya, pastikan untuk selalu merawat lapisan cat agar tidak cepat memudar dan selalu tampak berkilau. Anda juga bisa menambahkan beberapa dekorasi hiasan pemanis untuk mempercantik tampilan eksterior rumah.

    Setelah memperhatikan keindahan bagian luar hunian, kini saatnya Anda untuk mempertimbangkan aspek kenyamanan interior rumah. Misalnya saja dengan menggunakan aneka perabot dan aksesoris pilihan yang berkualitas. Untuk itu, selalu percayakan kebutuhan dekorasi rumah Anda hanya bersama iCreate, toko furniture online terdepan di Indonesia. Tunggu apalagi? Yuk nikmati semua penawaran menarik iCreate sekarang juga!

    Baca juga: 10 IDE KOMBINASI WARNA CAT RUMAH UNTUK BERBAGAI HUNIAN