Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Blog > Warna Vintage

    10 Inspirasi Warna Vintage tuk Kesan Hunian Jadul yang Nyaman

    Warna vintage memang selalu sukses menghadirkan kesan lampau yang membuat banyak orang bernostalgia khususnya ke zaman 90an. Tak harus dengan renovasi bangunan lama, Anda juga bisa mendirikan hunian baru yang memang sengaja dibuat tampak kuno. Hasilnya,, tempat tinggal Anda pun tampak mahal sekaligus unik dibandingkan rumah pada umumnya.

    Karakteristik rona vintage yang lembut dan hangat jadi daya tarik serta alasan utama mengapa penggunaanya begitu khas hingga identik akan kesan jadul. Penasaran bagaimana aplikasi dan apa saja contoh warna vintage? Simak beberapa rekomendasi terbaiknya berikut

    10 Rekomendasi Warna Vintage 

    Bukan hanya identik dengan kesan jadul, nyatanya warna-warna vintage juga cocok dipadukan dengan berbagai desain hunian kontemporer. Mulai dari konsep industrial, scandinavia, klasik, hingga shabby chic. Yuk intip beberapa contoh warna vintage yang keren berikut!

    Coklat susu

    warna vintage

    Sumber: inattendu.net

    Warna vintage adalah rona-rona yang kebanyakan terkenal lembut dan menyejukkan saat dipandang. Misalnya saja seperti inspirasi desain di atas. Menggunakan warna coklat susu yang kalem, interior ruang keluarga tersebut tampak klasik dan terasa hangat dalam waktu bersamaan. Anda juga bisa memadukannya dengan warna coklat tua dari elemen kayu untuk nuansa yang lebih natural.

    Merah bata

    warna vintage

    Sumber: st.hzcdn.com

    Bukan hanya terbatas pada tone kalem yang lembut, Anda juga tetap bisa mewujudkan interior bernuansa vintage dengan menggunakan warna-warna energik seperti orange. Karakteristik rona orange yang kuat sekaligus hangat serta penuh ambisi tentu akan membuat hunian Anda tampak lebih hidup dan berwarna.

    Paduan warna cerah enerjik

    warna vintage

    Sumber: i.pinimg.com

    Bila bosan dengan tone tertentu dan ingin memainkan beberapa warna, kombinasi rona cerah penuh semangat seperti inspirasi desain di atas bisa jadi salah satu yang patut Anda coba. Kuning, merah bata, biru langit, dan beberapa tone coklat di sekitarnya merupakan rekomendasi serta contoh warna vintage terbaik yang dapat Anda terapkan di rumah.

    Baca juga: 12 KOMBINASI CAT WARNA RUMAH YANG BAGUS DAN CANTIK TERBARU

    Biru langit gelap

    warna vintage

    Sumber: nimvo.com

    Agar momen nostalgia lebih terasa, Anda juga bisa menggunakan warna vintage biru langit gelap di hampir seluruh permukaan dinding ruang. Meski tampak sederhana, rona biru langit gelap ternyata bisa memberikan sentuhan kuno yang elegan. Tak hanya itu, sentuhan biru langit gelap yang tegas juga dianggap mampu merepresentasikan kepribadian dan sifat biak pemiliknya.

    Abu kehitaman

    warna vintage

    Sumber: img5.goodfon.com

    Bila berencana untuk membuat ruang dengan akses cahaya yang cukup terang, warna vintage gelap bisa jadi rekomendasi terbaiknya. Seperti inspirasi di atas, warna abu kehitaman yang dipadukan dengan rona coklat lembut ternyata juga dapat menghadirkan kesan vintage ala zaman dulu. Anda bisa memadukannya dengan furniture serta aksesoris berwarna cerah agar ruang tidak terlihat monoton.

    Pink dan avocado

    warna vintage

    Sumber: static.vecteezy.com

    Lembutnya warna pink memang tak pernah salah bila dikombinasikan dengan rona avocado. Dengan nuansa pastel, kedua tone tersebut tetap sukses menghadirkan kesan jadul yang memorable pada interior. Untuk sentuhan yang lebih modern, Anda bisa menambahkan perabotan berbahas besi dengan rona emas elegan seperti inspirasi di atas.

    Coklat kayu alami

    warna vintage

    Sumber: layjao.com

    Lagi-lagi, rona coklat alami dari kayu memang tak pernah gagal menghadirkan suasana vintage yang kental. Bukan hanya suasananya yang langsung terasa hangat, masuk ke dalam suatu ruang seperti desain di atas tentu akan membawa Anda pada kenangan masa kecil ala 90an. Ditambah lagi dengan perabot yang mendukung, coklat sebagai salah satu contoh warna vintage tampak stand out maksimal.

    Hijau telur asin

    warna vintage

    Sumber: kientructrinhgia.vn

    Melambangkan kehidupan, ternyata hijau juga termasuk salah satu contoh warna vintage yang penuh makna baik. Dipercaya, keberadaan rona hijau di sekeliling ruang dapat memberikan rasa damai dan energi tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Oleh karena itu, hijau dianggap mampu efek tenang pada memori selayaknya kenangan 90an yang begitu dalam.

    Abu-abu muda

    warna vintage

    Sumber: diyremodelers.club

    Selama ini diyakini bahwa warna vintage adalah kumpulan tone positif sekaligus kuno dengan kesan netral yang sangat stabil. Itulah sebabnya, rona abu-abu muda seperti gambar diatas juga dianggap sesuai dengan gaya vintage yang identik akan nuansa zaman dulu. Bahkan kini pun, abu-abu juga banyak dipakai untuk hunian bergaya modern sehingga lebih multifungsi.

    Kombinasi 3 warna lembut

    warna vintage

    Sumber: empire-s3-production.bobvila.com

    Inspirasi terakhir berikut diambil dari paduan ketiga contoh warna vintage yang telah diulas sebelumnya. Kelembutan dan kehangatan setiap sentuhan ronanya seakan menciptakan energi khas ala 90an yang terkesan klasik sekaligus antik. Dapat dilihat dari gambar di atas, warna vintage adalah kumpulan tone dengan atmosfer berkelas penuh keunikan yang elegan.

    Setelah mengetahui beberapa rekomendasi terbaiknya, kira-kira tone vintage seperti apakah yang cocok diaplikasikan pada hunian? Apapun pilihan warnanya nanti, sebaiknya lengkapi dekorasi interior dengan aneka furniture serta aksesoris yang sesuai untuk lebih menghidupkan kesan vintage pada ruang.

    Jangan khawatir, iCreate sebagai salah satu toko furniture online terdepan di Indonesia siap mendampingi Anda untuk kreasikan hunian idaman jadi nyata. Hanya dengan klik tab beranda sekarang, Anda bisa menemukan berbagai inspirasi desain tambahan serta pilihan furniture favorit harga terjangkau. Yuk wujudkan hunian vintage impian Anda bersama iCreate!

    Baca juga: 10 REKOMENDASI WARNA CAT RUANG TAMU DAN TIPS MEMILIHNYA