Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Kamar Tidur > Dekorasi Kamar Pengantin

    8 Ide Dekorasi Kamar Pengantin Simple Romantis & Tips Memilih

    Mendekati hari H pernikahan, kedua calon pengantin pasti saling disibukkan dengan persiapan berbagai rentetan acara yang akan digelar. Mulai dari pemilihan vendor, wedding organizer, busana, tata rias, catering, hingga lokasi acara. Padahal selain kemeriahan acara, kedua calon mempelai sebaiknya juga harus memperhatikan kenyamanan dekorasi kamar pengantin.

    Memperhatikan dekorasi kamar kedua mempelai termasuk hal penting mengingat biasanya acara pernikahan digelar selama sehari penuh dan menyebabkan pengantin lelah. Lalu bagaimana sebenarnya tempat tidur pengantin yang baik? Agar tidak semakin penasaran, berikut tips memilih dekorasi kamar pengantin simple hingga mewah serta ide desainnya!

    8 Ide Dekorasi Kamar Pengantin

    Ada banyak ide dekorasi kamar pengantin mewah, modern hingga simple yang bisa diterapkan saat hari H pernikahan nanti. Bila masih ragu, coba intip beberapa inspirasi desain kamar untuk pengantin berikut. Siapa tahu, dekorasi kamar pengantin impian Anda dan pasangan ada disini!

    1. Merah maroon yang romantis

    Sumber: pelabuhanmimpi.blospot.com

    Tak hanya melambangkan keberanian, warna merah juga mampu memberikan gairah dan energi romantis. Bahkan dalam psikologi, warna merah melambangkan kekuatan dan kegembiraan. Beri dominasi warna merah sebagai pelengkap desain kamar untuk pengantin dan rasakan suasana hangat yang mesra bersama pasangan.

    2. Dekorasi kamar pengantin mewah yang simple

    Sumber: brilio.net

    Bila Anda salah satu penyuka warna-warna cerah, pilihan desain kali ini bisa diterapkan untuk dekorasi kamar pengantin mewah yang simpel. Mengapa demikian? Sebab walaupun tampak mewah, nyatanya kamar diatas hanya menggunakan dekorasi simpel seperti bunga saja. Bahkan, area yang digunakan pun tidak terlalu luas.

    3. Desain kamar pengantin warna putih

    Sumber: i.pinimg.com

    Warna putih memang banyak ditemui pada mayoritas rangkain acara pernikahan. Mulai dari lamaran, akad, pemberkatan, resepsi hingga ke kamar untuk pengantinnya. Alasannya, warna putih melambangkan kemurnian, kesederhanaan dan kesucian yang sesuai dengan situasi kedua pasangan yang baru memasuki gerbang pernikahan.

    4. Semi rustic yang menghangatkan

    Sumber: idewedding.com

    Anda dan pasangan sama-sama pecinta konsep rustic? Coba buat dekorasi kamar untuk pengantin seperti gambar diatas! Tata letak dan pemilihan jenis bunga serta penentuan warna setiap elemennya terlihat menyatu membentuk nuansa rustic yang hangat. Anda juga dapat menggunakan dipan bermaterial kayu untuk lebih menghidupkan suasana rustic di dalamnya.

    5. Dekorasi kamar pengantin simple

    Sumber: i.pinimg.com

    Minimalis, simpel namun tetap intim. Dekorasi kamar diatas bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang tidak terlalu menyukai detail desain rumit dan kompleks. Cukup pasang sprei tebal yang hangat lalu taburkan bunga putih diatasnya agar lebih romantis. Konsep ini juga cocok bagi Anda yang tidak punya waktu banyak untuk menghias kamar untuk pengantin.

    6. Dekorasi kamar pengantin simple romantis

    Sumber: rumahpopuler.com

    Pernah membayangkan tidak, bagaimana rasanya menghabiskan malam bersama pasangan di atas taburan bunga-bunga? Tak hanya romantis, memori malam-malam pertama Anda bersama pasangan juga pasti jadi salah satu kenangan tak terlupakan nantinya. Kamar untuk penganti penuh bunga bisa jadi salah satu pilihan dekorasi yang patut Anda coba!

    7. Dekorasi kamar pengantin mewah

    Sumber: kompasiana.com

    Pecinta desain klasik sepertinya akan menyukai dekorasi di atas. Dominasi warna gold pada mayoritas perbotannya yang elegan dianggap mampu menghadirkan kesan mewah di area kamar. Apalagi dengan tambahan sprei, selimut dan sarung bantal dari sutra juga semakin membuat momen istirahat Anda bersama pasangan terasa hangat.

    8. Dekorasi kamar pengantin simple bertabur bunga dan balon

    Sumber: leofurniture.net

    Ingin kamar tetap tampak berwarna tapi anti ribet? Tambahkan saja balon beraneka warna dan bentuk di sekeliling kamar. Selain tampak ceria, Anda juga tetap bisa merasakan keintiman yang mesra dengan pasangan. Caranya, tebarkan pecahan kelopak mawar merah di atas ranjang untuk menghidupkan suasana romantis.

    Isi Kamar Pengantin

    Sama seperti ruang lain biasanya, isi kamar pengantin juga meliputi kebutuhan-kebutuhan dasar penghuninya. Mulai dari ranjang, nakas, meja rias, bantal, guling, kursi, cermin hingga lemari. Namun biasanya, isi kamar pengantin merupakan furniture terkini yang baru dibeli.

    Harapannya, furniture-furniture tersebut dapat mewakili dan mengiringi Anda yang juga mengawali kehidupan baru bersama pasangan. Oleh sebab itu, sebaiknya pilih furniture berkualitas terbaik. Tak perlu mahal, Anda dapat menemukan berbagai pilihan furniture harga terjangkau berkualitas terbaik di iCreate.

    Tips Memilih Dekorasi Kamar Pengantin

    Setelah menentukan isi dan dekorasinya, tentu Anda juga perlu memahami bagaimana memilih dekorasi kamar pengantin yang tepat. Masih bingung? Coba ikuti dan terapkan beberapa tips memilih dekorasi kamar pengantin berikut.

    1. Tentukan konsep dasar

    Sebelum menentukan satu pilihan desain, sebaiknya tentukan dulu konsep dasar dekorasi seperti apakah yang ingin Anda gunakan bersama pasangan. Misalnya, Anda ingin menciptakan ruangan hangat yang romantis, maka desain kamar pengantin warna putih dengan rona earth tone adalah pilihan terbaiknya. Lain halnya jika Anda ingin menekankan pada nuansa romantis, maka merah adalah pilihan warna dasar terbaik. 

    Penentuan konsep dasar ini penting mengingat setiap desain dan warna pasti akan menciptakan atmosfer, arti serta maknanya tersendiri. Memahami konsep dasarnya terlebih dahulu juga akan mempermudah Anda untuk menetapkan pilihan desain dari sekian banyaknya referensi yang dilihat.

    2. Fokus pada dekorasi sekitar ranjang

    Di dalam kamar, ranjang merupakan daya tarik yang selalu menjadi perhatian setiap orang. Oleh karena itu, cobalah untuk fokus pada dekorasi di sekitar ranjang. Pemilihan sprei, kelambu hingga printilan kecil di sekitar ranjang dinilai mampu mempengaruhi tampilan keseluruhan isi kamar pengantin.

    Selain dekorasinya, perhatikan juga kualitas kasur yang Anda gunakan. Jangan sampai, waktu tidur Anda bersama pasangan memburuk karena tidak didukung oleh kualitas ranjang yang bagus. iCreate menyediakan tempat tidur dengan berbagai pilihan kasur berkualitas terbaik yang dapat menunjang momen istirahat Anda bersama pasangan.

    3. Perhitungkan penempatan dekor

    Banyaknya isi kamar pengantin membuat Anda harus pintar-pintar memperhitungkan penempatan tiap dekornya. Misalnya saja bunga-bungaan. Bunga merupakan printilan dekorasi yang paling banyak digunakan untuk melengkapi keindahan tempat tidur pengantin. Sebab, bentuk, warna dan wangi bunga dinilai mampu menambah kesan romantis antar pasangan.

    Meski demikian, tetap perhatikan tata letak setiap bunga. Hindari menggunakan bunga dengan jumlah terlalu banyak hingga membuat kamar Anda tampak penuh dan sesak. Terakhir, sesuaikan juga jarak bunga dengan furniture yang terdapat dalam kamar. 

    4. Tambahkan printilan kecil yang mendukung

    Tak hanya bunga, Anda juga bisa menambahkan benda-benda lain yang sesuai dengan konsep dekorasi. Contohnya, bila ingin memakai konsep rustic, maka Anda bisa meletakkan dedaunan dan lampu LED berwarna kuning serta printilan natural alami lainnya yang dapat mendukung hadirnya suasana hangat di dalam kamar.

    5. Ciptakan suasana romantis yang hangat

    Di samping printilan berwujud benda, alunan musik bernuansa romantis juga bisa digunakan untuk menambah kemesraan antara Anda dan pasangan. Atau, sesederhana audio gemericik air saja juga dapat membantu Anda menikmati suasana kamar dan kebersamaan dengan pasangan.

    6. Diskusikan bersama pasangan

    Tips terpenting yang tidak boleh Anda lupakan adalah selalu diskusikan setiap detailnya dengan pasangan. Kalian berdualah yang akan menempati kamar tersebut. Jadi, coba diskusikan agar Anda dan pasangan sama-sama senang sehingga dapat lebih menikmati malam-malam pertama sebagai pengantin.

    Dari 8 ide dekorasi di atas, model mana yang paling Anda sukai? Selain keindahan desain, perhatikan juga kualitas kenyamanan kasur yang digunakan. Jangan sampai, momen istirahat Anda bersama pasangan menurun karena buruknya kualitas kasur. Temukan kasur berkualitas dan furniture terbaik lainnya hanya dari iCreate!

    Baca juga: 10 DESAIN KAMAR MANDI UNIK DAN MINIMALIS MODERN