Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Desain Kamar Kost Lesehan

    12 Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana Keren, Unik & Aesthetic

    Desain kamar kost lesehan bisa jadi pilihan bagi Anda yang sedang bosan dengan konsep ruang tidur dan ingin merenovasinya. Selain menghadirkan suasana baru, mengubah dekorasi interior juga akan meningkatkan sisi kenyamanan sekaligus estetika di dalamnya. Bahkan dengan pengaturan tata letak yang tepat, ruangan akan terasa semakin lapang dan lega.

    Apalagi di tengah populernya konsep minimalis, kamar tidur bergaya lesehan dianggap sebagai inspirasi kekinian yang keren. Lalu bagaimana cara dekorasi tampilannya agar tetap tampak aesthetic? Cek beberapa ide desainnya berikut ini!

    12 Inspirasi Desain Kamar Kost Lesehan

    Salah satu mengakali lahan sempit adalah dengan menerapkan desain kamar kost lesehan. Di bawah ini, iCreate punya beberapa inspirasi terbaru yang bisa Anda terapkan.

    Penataan kasur di dekat jendela yang cozy

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Inspirasi desain kamar kost lesehan satu ini sayang untuk dilewatkan. Sebab, menempatkan kasur dekat dengan jendela dapat membuat suasana ruangan menjadi nyaman. Bahkan, Anda pun akan mendapatkan pemandangan terbaik yang indah dan menawan langsung dari tempat tidur. 

    Ketika menempatkan kasur dekat dengan jendela, tampilannya hampir selalu lebih casual dan memiliki pesona santai. Selain itu, posisi ini dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

    Sentuhan kayu pada desain kamar kost lesehan sederhana

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Lantai terbaik untuk kamar tidur adalah ubin yang nyaman untuk bertelanjang kaki. Untuk itu, material kayu vinyl sangat tepat tepat untuk dijadikan referensi. Konsepnya dapat menyatu dengan berbagai gaya kontemporer hingga klasik.

    Apalagi sentuhan kayu pada desain kamar kost lesehan menghadirkan nuansa natural dan sederhana ke dalam ruangan. Tampilannya pun tidak ketinggalan jaman ataupun membosankan. Kehadiran elemen kayu pada lantai kamar tentu akan menciptakan suasana tenang dan santai.

    Semakin estetik dengan cermin lebar

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: girlstyle.com

    Keberadaan cermin pada desain kamar kost lesehan lebih dari sekadar aksen dekoratif. Dengan penempatan yang tepat, ruang tidur Anda akan terlihat lebih besar, memantulkan banyak cahaya, serta menciptakan ruangan fungsional untuk merias wajah dan rambut.

    Sebagian besar kamar tidur membutuhkan setidaknya dua cermin, satu berukuran kecil dan lainnya penuh. Kaca besar dapat membantu Anda dalam melihat tampilan diri ketika mencoba beberapa pakaian. Di samping itu, dengan menggunakan standing mirror, Anda bisa membuat fitur atau titik fokus di kamar tidur menjadi lebih berkarakter.

    Rak minimalis pada desain kamar kost lesehan

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Ketika mendekorasi kamar kost berukuran kecil, kondisi luas ruang dapat mempersulit penataan untuk tetap rapi. Namun, Anda tidak akan cepat kehabisan tempat jika merencanakannya dengan benar. Jadi, artinya diperlukan sedikit kreatifitas dalam mendekorasi dan mengaturnya. 

    Untungnya, ada banyak cara untuk meningkatkan penyimpanan pada desain kamar kost lesehan sederhana. Salah satunya dengan menambahkan sesuatu yang multifungsi seperti rak minimalis. Tampilan ruang tidur akan tetap rapi sehingga Anda pun dapat beristirahat dengan nyaman.

    Interior desain kamar kost lesehan cantik maksimal

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Sungguh menakjubkan bagaimana barang-barang dekoratif kecil dan aksesori dapat membuat dampak besar di sebuah ruangan. Dengan memaksimalkan desain interior, Anda akan mendapatkan tampilan kamar yang cantik, nyaman, serta kekinian.

    Misalnya, dengan meletakkan standing mirror, lampu kamar estetik, meja kecil, tanaman, wallpaper dinding, serta makrame. Agar tak terlihat sesak dengan banyaknya dekorasi, jangan lupa menyisakan ruang lega untuk bernapas.

    Menambah pencahayaan dengan lampu tumblr aesthetic

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Saat menentukan desain kamar kost lesehan, ingatlah untuk selalu menambahkan perlengkapan pencahayaan yang baik ke ruang tidur Anda. Hal ini akan membantu menciptakan suasana santai dan nyaman pada ruangan. Selain itu, lampu tumblr juga dapat membuat tampilan kamar menjadi lebih estetik.

    Menyegarkan desain interior dengan tanaman hijau

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Entah berniat melakukan sesuatu yang berbeda atau hanya ingin menambahkan beberapa kehidupan pada desain kamar kost lesehan sederhana, mendekorasi ruang tidur dengan tanaman adalah cara simpel untuk meningkatkan tampilannya. Jika Anda memiliki ambang jendela cukup lebar, manfaatkan untuk meletakkan beberapa tumbuhan hijau agar tetap mendapat sinar matahari.

    Tanaman hijau tidak hanya menambah nilai estetika dalam sebuah ruangan tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Sehingga, mengelilingi diri Anda dengan dekorasi alami, dapat membuat tubuh sehat dan pikiran rileks karena menghirup udara segar dari tumbuhan.

    Suasana ceria dengan pernak pernik warna pastel

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Penerapan warna pastel untuk dekorasi kamar kost lesehan sederhana kini sedang banyak diminati. Pasalnya, tone cerahnya dinilai mampu menghadirkan kehangatan sekaligus keceriaan dalam ruangan. Anda bisa mengaplikasikannya pada sprei, sarung bantal, selimut, bahkan gorden kamar.

    Jendela besar untuk pencahayaan alami

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Kehadiran jendela besar dan lebar sangat penting untuk kamar berukuran kecil. Terutama jika Anda memiliki dinding gelap atau kamar tidur yang hanya menerima sangat sedikit cahaya alami. 

    Dengan memasang jendela besar di dinding, akan ada lebih banyak cahaya alami yang masuk ke ruangan. Alhasil, kamar tidur Anda menjadi semakin terang dan udara pun tambah segar.

    Desain kamar kost lesehan ala skandinavia

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: myparadissi.com

    Jika Anda menyukai tampilan ruangan yang bersih, memiliki sisi kesederhanaan, namun tetap indah, coba terapkan interior skandinavia pada desain kamar kost lesehan sederhana. Ciri khasnya terletak pada material kayu untuk lantainya. Selain itu, gaya ini menghargai warna-warna netral seperti hitam, putih, coklat dan krem untuk menghadirkan nuansa hangat dalam ruangan. 

    Tampak lega dengan penataan yang tepat 

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Kasur merupakan perabot terpenting di kamar, jadi harus nyaman dan diatur dalam posisi terbaik. Hal ini bertujuan agar Anda dapat beristirahat serta mengisi ulang energi untuk keesokan harinya. Sebab, tidur malam yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan pikiran dan juga tubuh. 

    Gorden motif bunga yang indah

    desain kamar kost lesehan

    Sumber: pinterest.com

    Gorden dapat membuat perubahan besar dalam desain kamar kost lesehan sederhana. Tidak hanya menyaring sinar matahari, tirai juga menambah kehangatan dan membuat hunian terlihat menawan. Apalagi, motifnya yang beragam dapat disesuaikan dengan tema  ruang tidur Anda.

    Pemasangan tirai di kamar sangat penting jika Anda membutuhkan lebih banyak privasi. Selain itu, gorden adalah salah satu cara terbaik untuk menyatukan elemen desain pada sebuah ruangan. 

    Meski mengadaptasi konsep lesehan, 12 inspirasi desain kamar kost di atas tetap terlihat menawan bukan? Bahkan Anda pun tak perlu menggunakan terlalu banyak pernak pernik untuk bisa mewujudkannya. Dijamin, momen bersantai serta beristirahat selama di kamar akan semakin menyenangkan dan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

    Agar semakin nyaman, sebaiknya lengkapi juga keindahan desain kamar kost lesehan Anda dengan aneka perabot dan aksesoris menarik. Tak harus mahal, beragam koleksi dari iCreate bisa membantu Anda untuk membuat tampilan kamar semakin aesthetic. Jadi tunggu apalagi? Yuk kunjungi laman resmi dan offline store iCreate sekarang juga!

    Baca juga: 10 DESAIN KAMAR ALA KOREA MINIMALIS KECE DAN TIPS DEKORASINYA