Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Kamar Mandi > Desain Kamar Mandi

    12 Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Sederhana, Keren!

    Salah satu area yang harus menjadi perhatian di rumah adalah kamar mandi. Selain harus bersih, tentunya desain kamar mandi yang unik juga dapat membuat nyaman penghuninyaketika digunakan. Untuk itu, berikut tips desain kamar mandi yang dapat Anda gunakan sebagai referensi

    12 Inspirasi Desain Kamar Mandi

    Mulai dari konsep minimalis di lahan sempit, hingga modern kekinian yang menarik, berikut 12 inspirasi desain terbaiknya

    Desain kamar mandi minimalis 2x2

    desain kamar mandi

    Meski ukurannya tidak luas, namun kamar mandi berukuran kecil dengan desain yang tepat juga tak kalah cantik. Anda bisa memanfaatkan keramik tegel bermotif pada dinding untuk memberikan daya tarik tersendiri.

    Hindari menaruh banyak barang agar kamar mandi tetap terlihat luas. Tambahkan juga pengharum ruangan untuk menyegarkan suasana kamar mandi sehingga beraroma wangi dan menenangkan.

    Desain kamar mandi minimalis 2x1

    desain kamar mandi

    Pada kamar mandi yang berukuran kecil, hindari penggunaan sekat pembatas. Anda cukup mengisinya dengan shower atau bak mandi dan kloset. Gunakan bak mandi berukuran kecil dengan desain unik untuk mempercantik ruangan kamar mandi. Wastafel bisa Anda letakkan di luar agar tidak memenuhi kamar mandi.

    Desain kamar mandi minimalis 2x3

    desain kamar mandi

    Pada desain ukuran 2x3, Anda bisa menggunakan wastafel mini yang menempel di sudut ruangan agar tidak memakan tempat. Area penyimpanan juga bisa disiasati untuk diletakkan di bawah wastafel atau didesain sebagai lemari yang tertanam pada dinding. Untuk memberikan kesan luas Anda juga bisa meletakkan cermin. 

    Perabotan multifungsi pada kamar mandi

    desain kamar mandi

     

    Perabotan yang ada di dalam ruang juga berpengaruh pada keindahan kamar mandi Anda. Sebaiknya, pilih perabotan yang memiliki banyak fungsi agar kamar mandi tidak sesak dengan banyaknya barang yang ada. Manfaatkan area yang tersisa seperti di bawah wastafel untuk menyimpan peralatan mandi.

    Konsep elegan pada kamar mandi

    desain kamar mandi

    Kesan elegan dapat Anda hadirkan melalui warna yang pekat seperti hitam, putih, abu dan hijau emerald. Gunakan peralatan yang memiliki warna emas atau hitam agar terlihat mahal. Wastafel yang terbuat dari marmer juga akan menambah kesan elegan pada kamar mandi Anda. 

    Nuansa alam di kamar mandi

    desain kamar mandi

    Suasana alami dapat Anda coba pada dekorasi kamar mandi dengan menggunakan kayu dan batu alam sebagai material dalam utamanya. Unsur kayu dapat diletakkan pada lantai atau meja dan area wastafel. Jangan lupa, tambahkan tanaman segar pada kamar mandi untuk menambah kesan alami. 

    Baca juga: 8 INSPIRASI DESAIN KAMAR MANDI BATU ALAM NATURAL MODERN

    Kesan modern dan minimalis

    desain kamar mandi

    Gunakan warna netral untuk kesan modern dan minimalis pada kamar mandi tempat tinggal Anda. Anda bisa memulainya dengan menggunakan warna monokrom dengan dominan abu, hitam, atau putih sebagai kombinasi.

    Warna putih dan hitam juga bisa menampilkan kesan minimalis pada kamar mandi. Jika ingin menggunakan warna hitam saja, pastikan lampu yang digunakan cukup terang agar nuansa kamar mandi tidak terlihat suram.

    Desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi

    desain kamar mandi

    Pilih ukuran bak mandi sesuai dengan ruangan sebagai langkah awal mendesain kamar mandi. Menggunakan bak mandi berukuran mungil dan sederhana tentu akan menghemat ruang. Usahakan juga agar warna bak mandi netral atau senada dengan desain agar keseluruhan ruang tetap terlihat lapang dan tetap menarik.

    Gunakan warna cerah dan netral

    desain kamar mandi

    Sebaiknya, pilih warna cerah untuk membuat desain kamar mandi minimalis. Pilihlah warna yang netral seperti putih, krem dan kuning. Untuk menampilkan desain kamar mandi sederhana juga tetap bisa melalui sentuhan warna netral seperti putih.

    Hindari menggunakan warna hitam dan warna gelap lainnya ketika area kamar mandi berukuran mini. Hal ini disebabkan,warna gelap akan membuat suasana terkesan sempit dan suram.

    Sekat pembatas di kamar mandi

    desain kamar mandi

    Sekat biasanya digunakan untuk kamar mandi yang memiliki shower atau bathtub terpisah dengan kloset. Sekat pembatas bisa berupa kaca bening atau tirai. Namun biasanya, tirai plastik digunakan agar kamar mandi tetap tampak luas saat tidak digunakan.

    Pencahayaan pada kamar mandi

    desain kamar mandi

    Pencahayaan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Kamar mandi harus memiliki pencahayaan yang cukup agar tidak terlihat pengap dan tetap nyaman digunakan. Warna cat dan lantai yang digunakan juga akan berpengaruh terhadap pantulan cahaya dari lampu di kamar mandi. 

    Desain kamar mandi minimalis kloset jongkok 

    desain kamar mandi

    Penggunaan kloset jongkok hingga kini masih menjadi pilihan untuk banyak orang. Walaupun terkesan tradisional, Anda bisa menyiasati dengan penentuan desain kamar mandi sederhana yang terlihat cantik. 

    Letakkan kloset dekat dengan bak mandi agar mudah digunakan. Pemisahan area shower dengan kloset bisa menjadi pertimbangan saat Anda membangun kamar mandi. 

    Itulah beberapa tips mendesain kamar mandi yang dapat diterapkan pada hunian Anda. Selain menjaga kebersihan, desain kamar mandi yang unik tentunya juga membuat nyaman saat digunakan. Jadi, suka ide desain kamar mandi yang seperti apa?

    Baca juga: 10 DESAIN KAMAR MANDI MODERN MINIMALIS SEDERHANA YANG MENAWAN