Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Kamar Tidur > Desain Kamar Tidur Remaja

    12 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian, Nyaman dan Fungsional

    Di masa transisi dari anak-anak menuju dewasa, remaja pasti membutuhkan lingkungan sekitar yang nyaman dan bisa mendukungnya untuk lebih kreatif dan imajinatif. Mulai dari sekolah, area bermain, layanan publik, hingga rumah dan tempat istirahatnya. Untuk itu, diperlukan desain kamar tidur remaja yang tepat untuk menunjang perkembangan pribadi dan karakternya.

    Apalagi sebagian besar waktu remaja banyak dihabiskan di dalam kamar. Mau tak mau, sebagai orang tua, pasti Anda harus menyiapkan kamar tidur yang sesuai dengan kepribadian sang buah hati. Masih bingung bagaimana desain kamar tidur remaja yang estetik dan fungsional? Simak 12 inspirasinya berikut ini!

    12 Ide Desain Kamar Tidur Remaja

    Jangan sampai keliru! Buat anak Anda tetap merasa nyaman menjadi dirinya sendiri dengan pilihan konsep kamar tidur yang sesuai dengan karakter mereka lewat beberapa inspirasi menarik berikut.

    Paduan biru dan putih yang segar

    Sumber: mymove.com

    Kombinasi warna putih dan biru termasuk desain kamar tidur klasik yang tak akan lekang oleh waktu. Sebab, kedua warna tersebut dianggap netral dan cocok digunakan baik laki-laki maupun perempuan. Terlebih bila komposisinya tepat, paduan warna putih dan biru dapat menghadirkan suasana segar harmonis yang menenangkan pada ruang.

    Teduh dan sejuk dengan sentuhan hijau

    Sumber: hgtvhome.sndimg.com

    Identik akan nuansa alam, desain kamar tidur remaja perempuan berwarna hijau kali ini terlihat penuh semangat dan energi baru yang meneduhkan setiap harinya. Pemilihan cat dinding, hiasan dinding, selimut, hingga tanaman indoor yang seluruhnya berwarna hijau tentu memberikan efek relaksasi tersendiri bagi penghuninya. Dijamin, suasana kamar akan semakin adem dan bikin betah berlama-lama di dalamnya.

    Kamar anak band serba hitam

    Sumber: travelerscoffee.ru

    Nuansa gelap serba hitam dengan peralatan musik ala anak band, sudah pasti membuat desain kamar tidur remaja laki laki di atas tampak manly dan stylish bukan? Walau diisi dengan banyak printilan, tampilan ruang tidur di atas tetap terlihat lapang dan rapi. Kuncinya, tentu pada tata letak serta pemilihan bentuk setiap elemen di dalamnya. Anda bisa mencontek layout desain kamar tidur remaja laki laki tersebut untuk membuat konsep bedroom yang lebih ‘berani’.

    Sentuhan rona earth tone yang hangat

    Sumber: thespruce.com

    Warna-warna pastel yang kalem dan hangat memang sedang menjadi tren kekinian terutama pada desain kamar tidur remaja perempuan. Misalnya saja pada inspirasi desain di atas yang menggunakan tone avocado, beige, serta coklat kayu yang natural. Tambahan sprei lembut dan selimut tebal pasti akan membuat pemiliknya betah di kamar seharian. Untuk dekorasi, Anda bisa menambahkan berbagai macam hiasan dinding dan tanaman indoor kecil yang segar.

    Feminim dengan serba pink salmon

    Sumber: decorist.com

    Hanya dengan melihatnya sekilas, desain kamar tidur remaja klasik di atas pasti tampak damai dan menenangkan bukan? Tentu sudah tak mengherankan lagi, sebab dominasi warna putih di sekeliling kamar jadi faktor utama kesan lapang dan luas di dalamnya. Bagi Anda yang menjadikan kamar tidur sebagai tempat pelarian utama, inspirasi desain kali ini bisa jadi pilihan terbaiknya.

    Baca juga: 10 DESAIN KAMAR ALA KOREA PALING KECE SERTA TIPS DEKORASINYA

    Kesan cozy yang bikin betah

    Sumber: dnwdt2n2p011ycoep3azqyo4-wpengine.netdna-ssl.com

    Bagi Anda yang menginginkan sentuhan cozy dan lebih dewasa, coba hadirkan desain kamar tidur remaja laki laki berikut. Perpaduan konsep minimalis dan warna kelabu yang mendominasi membuat kamar di atas tampak elegan. Apalagi dengan pemanfaatan storage yang langsung menyatu pada dinding, tempat tidur kali ini terlihat sangat fungsional.

    Aesthetic ala kamar korea

    Sumber: images.sherwin-williams.com

    Jendela lebar serta dominasi warna pastel terang jadi kunci utama desain kamar tidur remaja perempuan di atas tampak luas dan cerah. Bahkan lengkap dengan tanaman hijau di dalamnya, interior ruang tidur tersebut terasa semakin hidup. Tata letak setiap hiasan serta elemennya juga tampak sangat pas sehingga membuat suasana baru ruang yang nyaman dipandang dan menyegarkan.

    Menjelajah dunia luas setiap hari

    Sumber: i1.wp.com

    Menjelajah dunia luas hanya dari kamar? Tentu bisa! Inspirasi desain kamar tidur remaja laki laki di atas wajib masuk daftar referensi terutama bagi Anda yang suka berpetualang atau bermimpi menjelajahi alam. Hanya dengan menambahkan aneka perabotan serta warna cat yang sesuai, kamar tidur bagi sang jelajah pemberani sudah siap ditempati.

    Sederhana penuh gaya

    Sumber: simphome.com

    Tidak perlu elemen kekinian berlebihan untuk bisa mewujudkan kamar aesthetic yang keren. Desain kamar tidur remaja klasik di atas buktinya! Walau tampak sederhana, nyatanya dengan pemilihan dekorasi serta elemen yang tepat, interior kamar bisa tampil maksimal dan membuat pemiliknya betah. Caranya, gunakan perabotan serta aksesoris yang sesuai dengan karakter Anda sehingga suasana kamar pun akan terasa lebih personal.

    Pecinta musik dan otomotif yang keren

    Sumber: img.archiexpo.com

    Apakah inspirasi desain kamar tidur remaja laki laki di atas cocok dengan impian anak Anda? Tambahan karakter mobil, bola dunia, headset, serta gitar di atasnya tampaknya cocok dengan minat remaja laki-laki masa kini. Gunakan rak penyimpanan multifungsi untuk menyimpan seluruh hiasan tersebut lalu pilih warna abu-abu dan biru terang yang memberikan tampilan cerah pada ruang.

    Dekorasi elegan di seisi ruang

    Sumber: mytexashouse.com

    Sentuhan warna emas mengkilap di beberapa elemen ruang membuat desain kamar tidur remaja klasik kali ini tampak elegan dan berbeda dari beberapa inspirasi sebelumnya. Terlebih dengan tambahan kasur empuk dan furniture premium di sekitarnya, semakin membuat interior tempat tidur di atas terlihat berkelas. Bagi Anda yang ingin merasakan sisi anggun lebih dewasa, inspirasi desain di atas bisa jadi pilihan terbaiknya.

    Ragam hiasan dinding dekoratif

    Sumber: cdn-ci-j.orami.co.id

    Inspirasi desain kamar tidur remaja terakhir berikut hadir dengan interior penuh hiasan dinding yang dekoratif. Meski berjumlah banyak, interior kamar tidur Anda tidak akan terlihat berantakan selama ditempatkan dengan pengaturan tata letak yang tepat. Bahkan jika dilihat dari inspirasi di atas, Anda masih bisa menyisihkan area kosong untuk bersantai di samping ranjang utama. Jadi lahan sempit bukan lagi alasan, sebab layout kamar yang tepat adalah kuncinya.

    Itulah 12 desain kamar tidur remaja yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Namun, usahakan untuk selalu mengajak buah hati diskusi dalam menentukan konsep kamar tidur mereka. Sebab, pada akhirnya merekalah yang akan menempati kamar tersebut. Jadi, pastikan kamar tidur yang akan dibuat nantinya sudah sesuai dengan karakter dan keinginan anak.

    Di samping desain, tentu Anda juga perlu memastikan sisi fungsional serta kenyamanan area sekitar tempat tidur anak bukan? Untuk itu, percayakan pilihan furniture dan aksesoris pelengkap kamar tidur hanya di iCreate. Ajak anak untuk memilih perabot kamarnya dengan klik tab laman iCreate sekarang juga!

    Baca juga: 8 DESAIN KAMAR ANAK PEREMPUAN & TIPS LENGKAP MENATANYA