Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Teras Bersantai > Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis

    10 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

    Rumah minimalis telah menjadi pilihan tipe rumah ideal di daerah perkotaan. Meskipun identik dengan ukuran yang mungil dan tidak terlalu luas, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki bagian teras rumah. Ada berbagai pilihan model teras rumah minimalis yang bisa diterapkan dan membuat rumah terlihat indah. Yuk simak rekomendasi model teras rumah minimalis berikut ini!

    Inspirasi Model Teras Minimalis

    Teras menjadi tempat yang paling nyaman untuk sekedar bersantai di sore hari. Sebagai bagian terdepan yang tampak pada rumah, tentunya perlu perencanaan desain yang pas agar membuatnya tampil cantik. Untuk itu, berikut inspirasi beragam desain teras rumah minimalis yang bisa menjadi pilihan Anda.

    Model teras minimalis 1 lantai

    Teras rumah minimalis model 1 lantai cocok diaplikasikan pada rumah tipe apapun. Baik memanjang ke samping maupun kebelakang. Model teras rumah minimalis ini dapat dikombinasikan dengan furnitur kayu untuk bersantai. Atau jika Anda membutuhkan area parkir kendaraan, tambahkan garasi mobil pada bagian samping. 

    teras rumah minimalis

    Model teras minimalis 2 lantai

    Seperti namanya, tipe teras 2 lantai cocok diaplikasikan untuk hunian dengan dua lantai. Anda bisa memilih corak warna yang senada pada lantai atas teras rumah minimalis dengan lantai bawah agar terlihat menarik.

    teras rumah minimalis

    Model teras rumah minimalis bentuk L

    Bagi Anda yang memiliki hunian dengan area cukup luas, maka desain teras bentuk L bisa jadi pilihan. Model teras rumah minimalis ini akan terlihat menarik jika Anda meletakkan meja dan kursi di depan rumah sebagai dudukan ketika tamu berkunjung. Selain itu, tambahan tangga juga diperlukan untuk menghubungkan teras depan dengan halaman.

    teras rumah minimalis

    Model teras resort

    Bagi Anda yang hobi travelling, desain teras rumah minimalis model resort bisa jadi referensi. Model teras ini akan cocok dijadikan tempat bersantai maupun menerima tamu. Untuk membuatnya Anda bisa mengkombinasikan kursi santai dengan dilengkapi pepohonan hijau juga tanaman merambat yang berada di area teras.

    teras rumah minimalis

    Model teras rumah jadul

    Rindu dengan suasana tempat tinggal kakek nenek di kampung halaman? Anda bisa membuat desain teras rumah minimalis berkonsep jadul. Cukup dengan hadirkan kursi dan meja bernuansa lama maka rasa rindu akan suasana tempat tinggal kakek nenek akan terobati seketika. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan dengan tanaman hijau yang ditanam di halaman rumah untuk makin menampilkan suasana jadul tempo dulu.

    teras rumah minimalis

    Teras minimalis hanya carport

    Tidak semua hunian minimalis benar-benar memiliki teras tersendiri, terkadang hanya carport saja. Untuk membuat area ini tetap terlihat indah, Anda bisa mengkombinasikan beberapa warna untuk membuatnya lebih menarik. Misalnya saja kombinasi 3 warna seperti merah, hitam dan abu-abu.

    teras rumah minimalis

    Model teras dengan taman

    Bagi Anda pecinta tanaman tentu model teras menyatu dengan taman bisa jadi solusi. Desain teras minimalis ini cocok diaplikasikan pada hunian Anda yang tidak memiliki area luas. Jadi, Anda tinggal mengkombinasikan dengan taman bunga kecil dan dudukan yang nyaman. Maka momen bersantai di teras rumah sembari menikmati pemandangan indah bisa Anda rasakan.

    teras rumah minimalis

    Baca juga : 8 Ide desain pagar rumah minimalis untuk hunian Anda

    Model teras dengan kanopi

    Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi teras yang berbeda dan multifungsi maka bisa memilih model kanopi. Teras model ini tentunya akan terlihat menarik jika Anda pintar memadukannya dengan tema maupun desain rumah. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menghadirkan teras model ini, pilihlah kanopi dengan tiang yang dipasang miring agar kesan artistik tetap terasa.

    teras rumah minimalis

    Model teras rumah minimalis klasik

    Bagi Anda pecinta nuansa klasik maupun vintage, tentunya model teras yang satu ini bisa jadi pilihannya. Desain teras rumah ini akan memberikan sentuhan tempo dulu ketika Anda bisa mengkombinasikan furnitur berwarna klasik dengan tanaman hijau sebagai pelengkapnya. Kesan tempo dulu akan langsung terlihat ketika model teras ini Anda hadirkan di rumah.

    teras rumah minimalis

    Model teras dengan tanaman rimbun

    teras rumah minimalis

    Bagi Anda pecinta tanaman gantung maka desain teras rumah rimbun ini bisa menjadi pilihan. Model teras dengan tanaman rimbun akan memberikan sentuhan natural dan terlihat asri ketika dilihat. Apalagi Anda bisa mengkombinasikannya dengan tanaman dalam pot, batu alam dan berbagai tanaman lainnya sebagai pelengkap. Namun penting untuk diingat, Anda harus sering memangkas tanaman tersebut, khususnya pada tanaman gantung. Sebab, jika dibiarkan tumbuh memanjang terus menerus, tidak akan terlihat makin indah namun rumah terkesan seram dan menakutkan.

    Ada berbagai pilihan ide teras rumah yang bisa jadi referensi untuk hunian Anda. Namun jangan lupa sebelum memilih desain teras rumah minimalis, usahakan sesuai dengan konsep yang diterapkan pada rumah serta perhitungkan juga ukuran lahan kosong agar nantinya kombinasi teras dan rumah terlihat selaras. Perhatikan juga cara merawat tanaman ketika Anda memilih menggunakan teras dengan tambahan tanaman rimbun, agar tetap terlihat bersih, rapi dan indah ketika dilihat.

    Baca juga: 8 MODEL BALKON RUMAH MINIMALIS BIKIN SANTAI MAKIN NYAMAN