Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Kamar Tidur > Kamar Ala Korea

    10 Desain Kamar ala Korea Paling Kece Serta Tips Dekorasinya

    Bagi penggemar budaya Korea, memiliki kamar ala drama adalah sebuah impian. Design kamar ala Korea yang simple dapat memberikan kesan minimalis namun tetap aesthetic dan kece. Meskipun identik dengan tone warna cerah, tidak sedikit desain kamar ala Korea yang memakai warna pastel sebagai dasar perpaduan warna.

    Simak beberapa inspirasi kece berikut yang akan membantu Anda dalam mewujudkan kamar impian ala Korea. Tak hanya inspirasi desain, ada juga beberapa tips untuk membuat tempat tidur semakin mirip dengan kamar di drama Korea. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

    10 Inspirasi Desain Kamar Ala Korea

    Membuat kamar bergaya Korea sebenarnya cukup mudah. Cukup gunakan warna netral pada dinding dan manfaatkan furniture berbahan dasar kayu untuk menghadirkan suasana minimalis khas Korea. Agar semakin mantap, yuk intip 10 desain kamar ala Korea berikut ini!

    Jendela lebar di samping kasur

    Pada kamar seperti di drama Korea, kasur sering diletakkan tepat di sebelah jendela. Penempatan kasur seperti ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan sinar matahari dan udara segar di pagi hari. Dijamin, kamar tidur jadi terang dan lebih sehat!

    Sumber: weheartit.com/@smilewithstyle_

    Aneka dekorasi kamar ala Korea

    Hijaunya tumbuhan hias dan warna-warni bunga hidup bisa membuat suasana kamar bergaya Korea menjadi lebih asri dan menyegarkan. Biasanya, tanaman hias yang digunakan untuk mempercantik ruangan adalah bunga mawar, krisan, anggrek, monstera, hingga kaktus. 

    Sumber: weheartit.com/@smilewithstyle_

    Aesthetic dengan tumpukan buku

    Ide mempercantik design kamar ala Korea lainnya adalah memanfaatkan buku yang jarang digunakan. Tumpukan buku yang ditata rapi bisa memberi tampilan aesthetic pada ruang tidur. Desain ruangan akan semakin unik dengan meletakkan lampu cantik di atas tumpukan buku seperti gambar berikut.

    Sumber: weheartit.com/@smilewithstyle_

    Karpet lantai bulu yang hangat

    Karpet bisa digunakan untuk melapisi bagian bawah kasur. Selain memperindah tampilan design kamar ala Korea, karpet lantai dapat membuat ruang tidur terlihat lebih luas. Karpet lantai bulu seperti gambar berikut juga mampu menghangatkan kaki saat turun dari tempat tidur. 

    Sumber: weheartit.com/@AlexisMka

    Terang dengan pilihan lampu lantai

    Untuk menerangi ruangan saat malam hari, Anda bisa menggunakan lampu lantai dengan desain swing arm seperti gambar berikut. Desainnya yang tegas dan sederhana dinilai mampu menghadirkan kesan minimalis pada kamar ala Korea.

    Sumber: weheartit.com/@softcreams

    Warna biru pastel untuk ruangan cerah

    Jika bosan dengan nuansa krem, Anda bisa memakai perpaduan warna biru pastel. Kombinasi motif tartan dengan biru-kuning pada gambar berikut dapat menghadirkan suasana yang cerah dan lebih berwarna.

    Sumber: weheartit.com/@AlexisMka

    Cermin bundar simpel nan cantik

    Selain standing mirror, cermin bundar simpel seperti desain berikut sering digunakan untuk memperindah dekorasi ruangan. Letakkan tanaman hijau, parfum, dan skincare kesayangan di sekelilingnya agar tampilan semakin aesthetic

    Sumber: weheartit.com/@jarbastins

    Gantungan baju pengganti lemari pakaian

    Bagi Anda yang tidak memiliki banyak space di dalam kamar, gantungan baju bisa menjadi alternatif untuk mengganti lemari pakaian. Gantungan baju tidak memakan banyak tempat dan modelnya yang simpel juga bisa memperindah desain kamar ala Korea. 

    Sumber: weheartit.com/@xiuwon

    Keren dengan lukisan dan foto polaroid

    Anda pecinta seni dan desain simpel? Bila iya, design kamar ala Korea berikut sepertinya cocok untuk Anda. Caranya, tempel beberapa lukisan serta foto polaroid kesayangan di dinding ruang tidur. Tempatkan pula beberapa dekorasi di jendela untuk mempercantik ruangan.

    Sumber: weheartit.com/@thevanishingocean

    Cozy dengan dekorasi minimal

    Membuat kamar bergaya Korea dengan dekorasi minimal juga bisa Anda lakukan. Cukup gunakan furniture bergaya sederhana yang fungsional. Sebagai poin utama ruangan, manfaatkan lampu lantai dan jam digital seperti gambar berikut. Tampak sederhana, bukan?

    Sumber: weheartit.com/@bbellahadidd

    Tips Membuat Kamar Ala Korea

    Ada beberapa trik dalam memilih dekorasi dan furniture agar kamar tidur Anda bisa tampil cantik ala youtuber Korea. Dekorasi kamar ala Korea yang biasanya digunakan adalah lampu tumblr dan standing mirror. Selain itu, masih ada beberapa tips lain yang bisa diterapkan. Wah, apa saja? Cek ulasan lengkapnya berikut ini!

    1. Standing mirror

    Kamar bergaya Korea biasanya tidak menggunakan cermin gantung. Kamar khas Korea lebih sering memanfaatkan standing mirror. Cermin badan berukuran panjang ini dianggap mampu membuat kamar tidur Anda semakin indah dan cantik. Jangan lupa untuk memilih cermin dengan frame berwarna netral, seperti putih atau krem.

    2. Lampu tumblr

    Untuk mengakali ruangan yang terlalu sederhana dan tampak kosong, Anda bisa menambahkan dekorasi kamar ala Korea berupa lampu tumblr. Nuansa kamar tidur akan semakin hangat pula dengan lampu tumblr warna sinar kuning atau oranye. Dijamin, kamar Anda akan tampil warm and cozy dalam hitungan detik!

    3. Ranjang dan furniture berukuran rendah

    Ranjang dengan ukuran rendah sering ditemui pada kamar tidur bergaya Korea. Furniture seperti meja dan kursi dengan desain pendek juga sering digunakan di kamar khas Korea. Anda bisa memanfaatkan coffee table yang minimalis untuk membuat tampilan kamar semakin menarik. 

    4. Perabotan dari kayu dan warna netral

    Agar nuansa minimalis ala Korea semakin terasa, coba letakkan beberapa furniture yang terbuat dari kayu. Anda bisa menggunakan furniture kayu untuk rak, kursi, dekorasi kamar, meja, hingga hiasan dinding. Untuk menyeimbangan suasana, gunakan warna pastel pada dinding. Selain itu, manfaatkan juga warna putih atau beige pada seprai dan tirai kamar. 

    5. Gunakan sprei dan selimut berwarna serasi

    Dukwi Blanket Blue dari iCreate.id

    Kasur pada tempat tidur juga bisa Anda hias sehingga lebih cantik lagi. Caranya, coba gunakan sprei dan selimut yang memiliki warna satu tone. Umumnya kamar ala korea ini khas dengan warna-warna netral dan tidak terlalu kontras namun tetap cantik. Anda bisa memilih sprei berwarna putih dikombinasikan dengan selimut biru lembut dari iCreate. Perpaduan yang menarik, namun tetap merasa nyaman ketika beristirahat. 

    Semakin tertarik mewujudkan design kamar ala Korea di rumah? Kini, memiliki kamar ala drama Korea bukan lagi sekedar impian. Anda bisa menerapkan berbagai tips dan mendapat inspirasi dari tulisan di atas. 

    Lengkapi kamar ala Korea dengan berbagai perabotan yang mendukung. Menemukan furniture dan dekorasi untuk kamar ala Korea bukan hal sulit. Anda bisa memilih dan berbelanja furniture berkualitas langsung di iCreate. Tak hanya tempat tidur, iCreate turut menyediakan berbagai aksesori cantik untuk kamar Anda. Selamat berbelanja!

    Baca juga: 13 DESAIN RUANG TAMU MODERN YANG BIKIN BETAH DAN NYAMAN