Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Kamar Mandi Modern

    10 Desain Kamar Mandi Modern Minimalis Sederhana yang Menawan

    Bagaimana jadinya suatu hunian tanpa kamar mandi? Bukan hanya terasa tak lengkap, kamar mandi sebagai salah satu ruangan vital di dalam rumah juga bermanfaat sebagai area relaksasi dan membersihkan diri dari berbagai kotoran. Bahkan seiring berkembangnya gaya hidup, kini banyak desain kamar mandi modern yang terus dikembangkan oleh para kontraktor.

    Di samping peningkatan desain tampilan, konsep kamar mandi modern kini juga semakin dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan fitur kekinian yang multifungsi. Lalu bagaimana contoh kamar mandi modern minimalis yang estetik? Berikut 10 rekomendasi terbaiknya.

    10 Inspirasi Desain Kamar Mandi Modern

    Tak harus dengan lahan luas, Anda juga bisa mewujudkan kamar mandi modern impian bahkan di area yang relatif sempit. Penasaran? Simak langsung inspirasinya berikut ini!

    Layout tepat untuk hasil maksimal

    kamar mandi modern

    Sumber: casaterra.com.ar

    Meski di lahan sempit, nyatanya Anda tetap bisa mewujudkan kamar mandi modern minimalis impian dengan beberapa trik yang tepat. Mulai dari perencanaan layout, penempatan setiap elemen, hingga pemilihan dominasi warna di dalamnya. Anda bisa memanfaatkan warna-warna terang untuk menghasilkan ilusi ruang yang lebih luas seperti inspirasi desain di atas.

    Lebih lapang dengan elemen kaca

    kamar mandi modern

    Sumber: thespruce.com

    Selain pemanfaatan warna-warna tertentu, Anda bisa menggunakan beberapa trik lain untuk menciptakan kesan ruang yang lebih luas. Misalnya saja dengan meletakkan beberapa elemen kaca di sudut-sudut ruang. Dijamin, desain kamar mandi modern Anda tampak lebih lapang dan lega. Anda pun bisa leluasa menambahkan beberapa sentuhan gelap di sekitar ruang tanpa takut terlihat sempit.

    Tegasnya aksen geometris

    kamar mandi modern

    Sumber: dcgswfl.com

    Kesan minimalis yang kalem dan lembut terkadang memang tampak membosankan bagi sebagian orang. Solusinya, coba berikan beberapa variasi tekstur ataupun motif di titik-titik tertentu agar tidak tampak terlalu monoton. Garis-garis geometris yang tegas bisa jadi salah satu elemen pilihan untuk mewarnai kamar mandi modern minimalis Anda.

    Hitam matte minimalis penuh gaya

    kamar mandi modern

    Sumber: f1-styx.imgix.net

    Pecinta warna hitam pasti akan sangat menyukai desain kamar mandi modern satu ini. Bagaimana tidak, rona hitam yang mendominasi hampir sebagian besar ruang tentu akan memunculkan suasana lebih berani dan misterius. Apalagi dengan finishing matte, tampilan kamar mandi modern di atas tampak lebih elegan dan berkelas.

    Perpaduan konsep modern dan natural alami

    kamar mandi modern

    Sumber: mobibam.com

    Inspirasi kamar mandi modern minimalis kali ini sepertinya akan cocok untuk Anda yang menginginkan sentuhan natural alami di dalamnya. Aksen batuan putih dan tanaman hias indoor dinilai mampu menghadirkan suasana segar tersendiri yang meneduhkan tampilan sekitarnya. Anda juga bisa memanfaatkan lantai vinyl bermotif kayu alami untuk mendukung kesan alam di dalamnya.

    Minimalis modern di lahan sempit

    kamar mandi modern

    Sumber: homeadore.com

    Desain kamar mandi modern tidak harus selalu dibuat mewah dan mahal. Sebab dengan elemen sederhana saja, Anda sudah bisa mewujudkan kamar mandi impian bahkan di tengah lahan sempit. Kuncinya, hanya letakkan barang-barang penting yang memang Anda butuhkan selama di kamar mandi. Hal ini akan membantu agar tampilan kamar mandi tetap terlihat lega dan tidak sumpek.

    Finishing industrial halus yang adem

    kamar mandi modern

    Sumber: theofy.world

    Konsep industrial yang anti ribet ternyata juga bisa jadi pilihan ide kamar mandi modern minimalis selanjutnya. Perpaduan material bertekstur kasar dan halus seakan tampak menyatu dengan aksen vintage sekaligus modern yang kuat. Bila tertarik, Anda bisa menggunakan dinding ataupun lantai keramik berwarna semen dengan finishing matte sebagai dominasi elemen di seluruh ruang.

    Segar dan berwarna dengan sentuhan warna biru

    kamar mandi modern

    Sumber: radea.co

    Karakteristik warna biru yang tenang dan cerah bisa jadi salah satu variasi sentuhan rona kamar mandi modern minimalis impian. Apalagi, warna biru dianggap mampu menghadirkan perasaan stabil dan damai, tentu cocok bagi Anda yang ingin memanfaatkan aktivitas mandi sebagai salah satu kegiatan relaksasi. Coba padukan dengan warna putih untuk membuat tampilan kamar mandi yang lebih segar.

    Kesan luas berkat pemilihan elemen yang tepat

    kamar mandi modern

    Sumber: ms.cifmir.net

    Lagi-lagi, dominasi warna putih memang tak pernah gagal untuk menghadirkan kesan luas untuk ruang termasuk pada kamar mandi modern minimalis satu ini. Walau tampak umum, Anda bisa menambahkan sentuhan warna hitam di beberapa titik untuk memberikan nuansa kekinian yang elegan. Hadirkan juga tambahan hias indoor untuk membuat suasana di dalamnya lebih teduh dan asri.

    Serba kayu dan rotan yang alami

    kamar mandi modern

    Sumber: ministryofvillas.com

    Bila Anda sedang berorientasi pada aksen-aksen alami, desain kamar mandi modern minimalis dari paduan kayu dan rotan di atas wajib masuk daftar pilihan terbaik. Bukan hanya suasana natural, Anda juga akan merasakan kehangatan dan ketenangan selama berada di dalamnya. Selama dibangun dengan perhitungan tepat, Anda tetap bisa mewujudkan tampilan kamar mandi impian meski dibuat dari kayu.

    Tips membersihkan kamar mandi

    Desain kamar mandi modern yang keren saja tidak cukup untuk mempertahankan keindahan interiornya. Anda tetap harus melakukan perawatan berkala dan memperhatikan kebersihan di dalamnya. Berikut beberapa tips praktis yang bisa Anda terapkan untuk membersihkan kamar mandi di rumah.

    1. Bersihkan sisa-sisa sabun

    Bila dibiarkan dalam waktu lama, sisa-sisa sabun cair maupun batang akan meninggalkan kerak yang akan sangat sulit dibersihkan nantinya. Untuk menghindarinya, Anda bisa langsung membersihkan sisa-sisa sabun yang menempel di tempat atau botolnya setiap kali selesai menggunakannya.

    2. Rutin bersihkan toilet

    Selain aroma tidak mengenakan, toilet yang kotor juga dapat memicu berbagai penyakit berbahaya seperti disentri dan hepatitis A. Oleh karena itu, bersihkan area toilet secara rutin demi menghindari akibat buruk yang ditimbulkannya. Jangan sampai, Anda dan keluarga terinfeksi penyakit hanya karena penggunaan toilet kotor

    3. Perhatikan area mandi

    Kebersihan area mandi ternyata juga tak kalah pentingnya dengan toilet. Sebab, kamar mandi memang berpotensi menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman-kuman berbahaya. Itulah sebabnya, perhatikan area kamar mandi dan langsung bersihkan bila mendapati kotoran menempel. Membersihkannya secara rutin setiap hari akan membantu Anda untuk menghemat waktu beberes rumah secara keseluruhan.

    4. Ambil kotoran yang menyangkut di saluran air

    Selain menjaga keindahan dan kebersihan kamar mandi, memungut kotoran yang menyangkut di saluran air juga akan membantu Anda untuk menghindari kemungkinan saluran mampet. Biasanya, kotoran-kotoran kecil seperti rambut kurang diperhatikan. Padahal bila dibiarkan dalam waktu lama, kotoran-kotoran tersebut akan membuat gumpalan yang dapat menyumbat aliran air.

    5. Lap dinding kamar mandi

    Agar tetap terlihat kinclong, sebaiknya perhatikan juga tampilan kaca, cermin, dan permukaan dinding kamar mandi. Lap permukaannya secara merata dengan menggunakan cairan pembersih. Hasilnya, bercak air dan kerak-kerak yang menempel pun akan hilang sendirinya.

    Selain 5 tips praktis di atas, ada juga beberapa cara membersihkan kamar mandi khusus untuk menghilangkan kerak-kerak membandel di dalamnya. Dengan langkah tepat, tampilan kamar mandi modern impian Anda akan selalu terlihat indah dan nyaman dilihat.

    --

    Jadi, desain kamar mandi modern minimalis manakah yang paling Anda sukai? Apapun pilihan desainnya, pastikan juga untuk selalu menjaga kenyamanan area sekitar kamar mandi. Bisa dengan rutin membersihkannya atau menambahkan beberapa pernak-pernik yang mendukung aktivitas Anda dan keluarga selama berada di dalam kamar mandi.

    Misalnya dengan menghadirkan cermin dinding, rak susun, maupun lemari kabinet yang berguna untuk tata letak barang dan kebutuhan toilet. Pilih model dan warna hiasan dekorasi yang tepat agar sesuai dengan konsep desain bathroom impian.Yuk isi kebutuhan kamar mandi impian Anda bersama iCreate sekarang!

    Baca juga: 10 DESAIN KAMAR MANDI UNIK DAN MINIMALIS MODERN