Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Ruang Keluarga Mewah

    12 Desain Ruang Keluarga Mewah Modern - Keren dan Menawan

    Desain ruang keluarga mewah kini  menjadi incaran banyak pemilik rumah. Selain karena tampilannya yang menawan, ruang keluarga mewah juga dianggap mampu mengubah interior hunian menjadi lebih keren dan modern.

    Bukan hanya sofa nyaman, ada beberapa ornamen dekorasi yang bisa menjadi poin utama desain interior ruang keluarga mewah. Apa saja? Yuk simak 12 inspirasi desain dan tips mewujudkan ruang keluarga mewah modern berikut ini!

    12 Desain Interior Ruang Keluarga Mewah

    Biasanya, ruang keluarga mewah modern banyak menggunakan dominasi warna-warna netral seperti hitam, putih, dan krem. Namun, ada juga desain family room yang menerapkan warna tegas sebagai poin utama hunian. 

    Tak cukup sampai di situ, ada cara lain yang bisa mengubah tampilan ruang keluarga menjadi lebih mewah. Anda dapat menggunakan karpet bernuansa vintage yang colorful, permadani, serta cushion dengan warna dan corak tertentu. Mari intip ulasan lengkapnya di bawah ini.

    Ruang keluarga mewah gaya mediterania

    Pemakaian pilar di dalam rumah dan meja dari marmer seperti desain interior ruang keluarga mewah berikut semakin memperkuat gaya mediterania pada hunian. Warna broken white tampak elegan mendominasi sebagian besar furniture, mulai dari sofa, hingga lemari dan rak buku. Tambahkan juga tanaman hijau untuk memberi sentuhan alam yang segar di tengah ruangan.

    Sumber: Kirill Gordeyev

    Lukisan besar sebagai poin utama ruangan

    Desain interior ruang keluarga mewah modern berikut menggunakan sofa yang ditata linear, lengkap dengan meja batang kayu minimalis. Agar tidak monoton, letakkan hiasan dinding berukuran besar seperti lukisan berwarna kontras yang bisa menjadi poin utama dan daya tarik ruangan. Lampu lantai dengan model keren juga mampu membuat desain interior tampak lebih modern. 

    Sumber: D3 Design

    Mewah dengan gaya monokrom

    Tak hanya identik dengan warna emas dan silver, tema monokrom juga dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan ruang keluarga yang tampak mewah. Caranya, gunakan model jendela transom seperti gambar berikut, agar ruang keluarga mewah modern mendapat penerangan yang cukup. Kemudian, hias  dinding ruangan dengan beberapa karya seni berukuran oversized untuk menghindari tampilan desain yang terlalu monoton.

    Sumber: decoraid.com

    Kursi antik untuk family room

    Aksesori seperti cermin dan lampu besar memang indah, namun Anda juga bisa menggunakan beberapa ornamen dekorasi berukuran sedang untuk membuat family room tampak berkelas.

    Pilih aksesori berupa karya seni unik dan kursi antik untuk menghias family room. Selain itu, permainan warna beige yang dilengkapi corak merah seperti gambar berikut membuat ruangan tampil cantik.  

    Sumber: decoraid.com

    Motif marmer yang menawan

    Anda bisa memanfaatkan dinding marmer untuk memberi nuansa modern pada ruangan seperti desain berikut. Dominasi furniture warna hitam-kelabu di hampir seluruh elemennya juga membuat desain interior ruang keluarga mewah tampak semakin keren. Tak berhenti di situ, lampu lantai futuristik turut digunakan untuk memberi kesan modern.

    Sumber: Lorenzo Pennati

    Klasik dengan perpaduan hijau dan putih

    Tufted sofa bernuansa hijau yang dipadukan warna broken white bisa memberi kesan ruang keluarga mewah modern yang klasik. Tak ketinggalan, furniture dengan aksen gold juga semakin mempercantik tampilan hingga terlihat lebih elegan. Tampak mewah dan nyaman, bukan?

     

    Sumber: Sherif Abdul Rahman

    Semakin nyaman dengan karpet

    Desain interior ruang keluarga mewah modern berikut menggunakan rugs atau karpet berukuran besar. Ide seperti ini bisa Anda pilih jika ingin menghadirkan suasana nyaman dan hangat pada ruang keluarga. 

    Ruangan juga semakin rapi dan tampil maksimal dengan televisi tempel dinding yang ditata sedemikian rupa. Jangan lupa gunakan desain lampu berbentuk persegi panjang untuk memberi kesan modern pada family room. 

    Sumber: Steve Leung Designers

    Wall window untuk tampilan modern

    Wall window ala film Parasite bisa Anda pakai untuk menggantikan dinding ruangan. Dinding kaca yang bening dinilai mampu menawarkan pemandangan indah luar rumah. Selain itu, pemasangan wall window seperti gambar berikut bisa menghemat pencahayaan di siang hari serta memberikan kesan luas pada ruang keluarga mewah modern.

    Sumber: Nikita Borisenko

    Kombinasi abu-abu pucat dan cokelat

    Dinding bernuansa hitam yang dilengkapi furniture abu-abu pucat dan cokelat dapat menciptakan sentuhan modern pada desain interior ruang keluarga mewah. Untuk konsep open space seperti desain berikut, Anda bisa memisahkan ruangan menggunakan karpet serta menerapkan tingkat pencahayaan yang berbeda. 

    Sumber: Denrakaev/Andrey Avdeenko

    Cantik dengan cushion bermotif

    Sofa 1 dudukan cocok digunakan untuk membuat desain family room yang elegan dan nyaman. Selain simpel, sofa ini juga tidak memakan banyak tempat. Agar ruangan semakin cantik, letakkan hiasan dinding dan cushion dengan berbagai motif. Tempatkan pula lampu dengan desain modern di dua sisi sofa.

    Sumber: unsplash.com/@sidekix

    Family room nyaman dengan tanaman

    Anda ingin membuat family room yang bernuansa tropis namun tetap tampil mewah? Ide berikut bisa menjadi pilihan. Caranya, pakai karpet dengan desain geometris dan hiasan dinding aesthetic agar ruangan tampak cantik. 

    Selanjutnya, tempatkan beberapa jenis tanaman hijau untuk menghidupkan ruangan. Tak lupa, mainkan warna-warna cerah seperti hijau dan oranye agar family room semakin tampil menarik.

    Sumber: unsplash.com/@yanagirl2020

    Ruang berkumpul untuk keluarga besar

    Family room satu ini tampak sangat nyaman digunakan untuk acara jamuan keluarga besar. Sofa kulit dan beragam desain kursi dengan tone warna hangat bisa mencairkan suasana saat berbincang dengan keluarga. Gunakan dinding kaca untuk meningkatkan kesan mewah pada ruang keluarga.

    Sumber: Walk The Room

    Itulah beragam konsep ruang keluarga untuk Anda yang menyukai desain modern. Desain interior ruang keluarga mewah modern semakin menarik, bukan? Tak hanya sofa dan cermin, bila diperhatikan inspirasi desain di atas banyak memakai lampu meja serta floor lamp dengan gaya unik dan futuristik.

    Agar nuansa mewah bisa tampil maksimal, berikan juga sentuhan marmer pada ruangan. Pastikan pula bahan sofa yang digunakan cukup nyaman untuk dibuat bersantai bersama keluarga. iCreate menyediakan beragam koleksi sofa dan furniture elegan lainnya. Temukan furniture yang mendukung kesan mewah hanya di iCreate!

    Baca juga: 8 DESAIN KAMAR ANAK PEREMPUAN & TIPS LENGKAP MENATANYA