Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Ruang Tamu > Ruang Tamu Lesehan

    8 Desain Ruang Tamu Lesehan Minimalis untuk Hunian Lapang

    Bila bosan dengan konsep konvensional, ruang tamu lesehan dapat Anda pilih untuk melengkapi interior hunian. Tak hanya sekedar mencoba konsep baru, desain ruang tamu lesehan minimalis juga bisa dimanfaatkan untuk menghemat penggunaan area berlebih sehingga terkesan lebih lega dan fleksibel.

    Bahkan kebanyakan orang akan merasa lebih nyaman saat lesehan karena dapat duduk dengan santai seperti di rumah sendiri. Sehingga tamu juga akan juga merasa dimanjakan dan betah berlama-lama berkunjung ke rumah.  Lalu bagaimana contoh desain ruang tamu lesehan minimalis? Dan apa saja kelebihannya? Yuk simak lengkapnya pada ulasan berikut!

    8 Desain Ruang Tamu Lesehan Minimalis

    Sebelum mengetahui beberapa kelebihannya, tentu Anda pun penasaran dengan desain ruang tamu minimalis bukan? Yuk langsung kita lihat saja 8 inspirasi desain menariknya berikut!

    Teduh dengan tata ruang tamu yang cozy

    Sumber: media.architecturaldigest.com

    Desain ruang tamu lesehan minimalis dengan kombinasi elemen bernuansa natural patut jadi salah satu inspirasi yang wajib Anda coba. Beberapa bantalan empuk sebagai alas untuk lesehan dapat Anda tambahkan agar tamu tetap merasa nyaman di dalamnya. Tambahkan juga tanaman hias indoor di sudut ruang untuk menghidupkan suasana segar pada tampilan interiornya.

    Sederhana dan minimalis dengan serba putih

    Sumber: zammit.com

    Konsep monokrom juga bisa Anda terapkan untuk membuat ruang tamu bergaya lesehan seperti inspirasi di atas. Desain ruang tamu lesehan minimalis kali ini tampak sangat kental dengan pemilihan satu warna yang serupa, yaitu putih. Akibatnya, dominasi warna putih di setiap elemennya membuat ruang tamu lesehan sederhana ini tampak lebih lapang dan lega.

    Baca juga: 8 DESAIN KAMAR ANAK PEREMPUAN & TIPS LENGKAP MENATANYA

    Warna-warni kesan vintage

    Sumber: 1bp.blogspot.com

    Tak harus selalu berpaku pada konsep minimalis yang cenderung pada gaya monokrom satu tone, Anda juga bisa menciptakan suasana penuh warna seperti inspirasi desain di atas. Corak bunga besar dengan warna nyentrik sofanya tampak seakan melengkapi tampilan interior yang kental akan nuansa vintage. Tertarik mencobanya?

    Pilihan cushion yang empuk

    Sumber: i.pinimg.com

    Bila bosan dengan furniture sofa, ada beberapa opsi lain yang bisa Anda pilih untuk melengkapi ruang tamu seperti inspirasi di atas. Misalnya dengan beberapa cushion monokrom satu warna yang empuk di beberapa tiap sudutnya sebagai alas lesehan bagi para tamu. Selanjutnya, tambahkan karpet bulu berwarna coklat yang kontras dengan cushion untuk menambah suasana hangat di dalamnya.

    Sentuhan oriental ala Jepang

    Sumber: alindrainterior.com

    Bila diperhatikan dengan seksama, kebanyakan ruang tamu oriental ala Jepang mengadopsi konsep lesehan yang sederhana. Biasanya, mereka hanya memberikan satu meja utama serta bantalan tanpa sandaran sebagai alas duduk bagi para tamu. Untuk memperkuat sentuhan orientalnya, Anda bisa menambahkan lampu kuning dan karpet mirip kayu sebagai permukaan lantainya.

    Tetap nyaman dengan sofa lesehan

    Sumber: ae01.alicdn.com

    Ragam motif serta warna-warni sofa dan bantalan membuat ruang tamu lesehan sederhana berikut tetap mampu tampil nyentrik maksimal. Jadi, selain nyaman berbincang, para tamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan interior desain living room yang unik dan tak biasa. Hasilnya, tamu pun akan meninggalkan kesan baik dan betah berlama-lama di rumah Anda.

    Ala scandinavia dengan bean bag

    Sumber: m.media-amazon.com

    Selain cushion dan sofa, ada bean bag yang juga bisa Anda pilih untuk melengkapi desain ruang tamu minimalis di rumah. Terlebih bila Anda ingin mengadopsi gaya scandinavian, contoh inspirasi di atas bisa jadi salah satu yang patut dicoba. Gunakan bean bag dan furniture pelengkap berwarna kalem untuk mendukung hadirnya nuansa scandinavian di dalamnya.

    Bantalan rendah yang empuk

    Sumber: lushome.com

    Bila ingin tampil sederhana tanpa banyak detail, cobalah inspirasi desain ruang tamu minimalis satu ini. Dominasi warna elemennya yang kalem dan sederhana tentu akan membuat suasana berkumpul Anda bersama teman semakin terasa renyah sekaligus bersahabat bukan? Tambahkan juga beberapa bantal kecil untuk menghadirkan kesan hangat dalam ruang.

    Kelebihan Ruang Tamu Lesehan

    Lebih dari sekedar keberadaan sofa, sebenarnya ada beberapa hal yang membuat ruang tamu lesehan sederhana begitu disukai. Lalu apa yang membuat desain ruang tamu lesehan minimalis berbeda dengan model living room lainnya? Agar tidak bingung, coba simak beberapa kelebihannya berikut ini

    1. Memberi kesan luas pada ruang

    Menghindari penggunaan sofa tentu akan berpengaruh pada tampilan ruang tamu secara keseluruhan. Salah satunya yaitu membuat ilusi ruang tamu tampak lebih luas. Sebab, biasanya sofa akan memakan banyak space yang berakibat pada kesan ruang yang tampak sempit dan pengap.

    2. Menciptakan suasana akrab yang lebih hangat

    Dibandingkan dengan living room konvensional, ruang tamu lesehan lebih menawarkan pada terciptanya suasana hangat dalam ruang. Momen berkumpul maupun berbincang bersama teman pun akan semakin renyah, menyenangkan, dan terasa lebih akrab. Ruang tamu lesehan sederhana sangat cocok bagi Anda yang ingin membaur kebersamaan dengan sahabat.

    3. Lebih fleksibel

    Bukan hanya lebih luas dan akrab, ruang tamu lesehan minimalis juga akan memudahkan Anda dalam mengatur tata letak interiornya. Hal ini akan sangat berguna apabila Anda tiba-tiba ingin mengadakan suatu acara. Perubahan tata letak setiap elemennya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah lantaran desain ruang tamu lesehan minimalis yang fleksibel.

    4. Mampu menampung lebih banyak orang

    Konsep desain ruang tamu lesehan minimalis yang lega tentu akan sangat menguntungkan Anda saat ingin mengundang atau berkumpul dengan banyak orang. Tidak adanya sofa akan membuat area berkumpul jadi semakin lapang dan luas sehingga mampu menampung lebih banyak orang dari biasanya.

    5. Proses perawatan yang lebih mudah

    Berbeda dengan ruang tamu bersofa, gaya lesehan yang simpel akan membuat proses perawatan lebih mudah. Sebab biasanya, kolong bawah sofa yang sempit sering menjadi kendala tersendiri saat akan membersihkan area ruang tamu. Oleh karena itu, Anda patut mencoba ruang tamu lesehan sederhana untuk mengurangi waktu perawatan dalam rumah.

    Bagaimana, semakin merasa tertarik untuk mengadopsi desain ruang tamu lesehan minimalis pada hunian? Di samping berbagai kelebihan dan koleksi desainnya yang menarik, ruang tamu lesehan minimalis tentu akan membuat suasana interior Anda semakin berkesan bukan? Segera pilih satu desain favorit Anda sekarang dan buat tamu lebih nyaman berada di dalamnya.

    Yuk kreasikan desain ruang tamu lesehan minimalis impian jadi nyata bersama iCreate! Meski tanpa sofa dan berkonsep lesehan, bukan berarti ruang tamu di rumah mesti tampil kosong begitu saja. Tetap lengkapi dengan berbagai perabot seperti meja, hiasan dinding, karpet ataupun rak penyimpanan untuk membuat ruang tamu tampak fungsional dengan beragam koleksi furniture menarik hanya dari iCreate sekarang!

    Baca juga: 13 DESAIN RUANG TAMU MODERN YANG BIKIN BETAH DAN NYAMAN