Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Ruang Tamu > Ruang Tamu Modern

    13 Desain Ruang Tamu Modern yang Bikin Betah dan Nyaman

    Desain ruang tamu modern kini menarik banyak minat pemilik hunian. Konsep kekinian yang unik dan tak membosankan mampu mengundang decak kagum tamu yang berkunjung. Tak hanya unggul dari segi estetikanya, kreasi dekor ruang tamu kekinian berikut  juga memperhatikan kenyamanan para tamu.

    Permainan warna-warna gelap, netral, dan kayu sering menjadi konsep utama desain ruang tamu modern. Selain itu, pemilihan sofa nyaman dengan ukuran besar juga memberi nilai tambah konsep ini. Dijamin, para tamu yang berkunjung akan betah berlama-lama dan malas pulang. Yuk, adopsi salah satu dari 13 desain interior ruang tamu modern berikut!

    13 Inspirasi Desain Ruang Tamu Modern

    Perpaduan warna gold dengan dinding hitam

    Interior ruang tamu modern dengan nuansa hitam mampu menciptakan kesan dramatis. Tempatkan sofa panjang comfortable berwarna abu untuk menjamu tamu. Agar seimbang, gunakan bantal sofa dengan warna putih-beige yang memberi nuansa kalem elegan.

    Sebagai hiasan dinding, Anda bisa meletakkan lukisan minimalis berwarna senada dengan interior ruang tamu modern. Selain itu, pilih lampu dengan desain modern seperti pada gambar berikut ini.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Dzhemesyuk Design

    Jam dinding super besar sebagai fitur utama

    Ruang tamu modern berikut tampak trendi dengan kombinasi warna ungu, perak, dan putih yang eye catching. Ruangan ini juga terlihat semakin stand out dengan jam dinding besar sebagai fitur dan daya tarik utamanya. Pemilihan warna merah pada jam dinding juga tampak senada dengan lampu yang digunakan.

    Ruang Tamu Modern

     

    Sumber : Natalia Vergunova

    Permainan shade kelabu dan hitam

    Pemakaian shade hitam, abu-abu, serta meja metal memperkuat penampilan futuristik pada ruang tamu modern ini. Agar suasana tidak monoton, tempatkan aksen berbeda seperti merah-oranye, serta lukisan berwarna senada sebagai pajangan. Desain lampunya yang sederhana semakin mempertegas nuansa simple dari desain ruang tamu stylish berikut.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Svyatyuk Stanislav

    Unik dengan desain karpet 3D

    Tanpa detail dan perabot berlebih, Anda dapat memanfaatkan satu elemen dengan desain unik untuk membuat ruang tamu modern tampak menarik. Misalnya saja dengan menggunakan karpet 3D keren yang tampak menonjol untuk mengundang perhatian seperti desain berikut. Sederhana dan unik, bukan?

    Ruang Tamu Modern

    Sumber : Tero

    Modern dengan gaya industrial

    Bosan dengan sofa bernuansa gelap? Jangan khawatir, sofa kulit bisa jadi alternatif yang patut Anda coba! Di samping itu, penggunaan meja tamu beroda juga dinilai dapat memberi tampilan gaya industrial. Desain berikut menekankan pada penggunaan warna abu dan hitam yang masih mendominasi interior ruang tamu modern.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Yo Dezeen

    Karpet warna-warni, siapa takut?

    Jika Anda ingin memberi warna pada ruang tamu modern, tak perlu risau. Desain di bawah ini bisa jadi salah satu inspirasi yang bisa Anda adopsi untuk ruang tamu di rumah. Permainan warna pada karpet serta lampu menjadi poin utama desain ini. Lengkapi tampilan modern menggunakan sofa dan meja tamu bernuansa netral.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Arturo Hermenegildo

    Perpaduan corak hijau dan kuning

    Penggunaan wallpaper dinding dengan corak tertentu juga bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan ruang tamu modern. Desain di bawah ini, contohnya. Paduan elemen hijau pada cushion dan meja kuning dianggap mampu membuat mood gembira sepanjang hari. Alhasil, padu padan hijau dan kuning tampak cocok diletakkan di area untuk tamu.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: unsplash.com/@danielcgold

    Taman vertikal indoor memanjakan mata

    Anda jenuh dengan konsep modern yang terlalu dark? Coba tengok inspirasi ruang tamu hijau di bawah ini yang siapa tahu bisa Anda terapkan di rumah. Pemanfaatan taman vertikal indoor di dalamnya juga dinilai mampu membuat ruang tamu tampak lebih segar. Selanjutnya, gunakan dominasi warna abu-abu cerah pada furniture agar tampilan tetap modern. Anda juga bisa meletakkan beberapa tanaman hias dengan desain sederhana di atas meja tamu kayu.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Hatice Unsal

    Kalem dengan nuansa pastel

    Ruang tamu anti sumpek dengan sentuhan kalem rona pastel! Coba kombinasikan warna-warna hijau, pink, dan biru muda untuk menciptakan ruangan modern yang tampil cerah seperti gambar berikut ini. Gunakan juga desain lampu dan rak buku minimalis. Tanaman hijau di sudut ruang mampu membuat living room semakin hidup.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Delightful

    Pola geometris pada dinding

    Terkadang, desain ruangan polos dapat membuat tamu bosan. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memberi sentuhan pola geometris pada dinding yang artistik dan unik. Pilih warna netral seperti abu-abu dan hitam untuk cat pola geometris. Gunakan gorden dan furniture yang berwarna senada dengan dinding agar tampilan semakin modern.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Andrew Sokruta

    Ruang tamu dengan jendela besar

    Bila ingin merasakan nuansa baru, tak ada salahnya untuk menampilkan suasana sejuk di halaman rumah Anda ke dalam ruang tamu. Caranya, gunakan jendela berbentuk unik dengan ukuran besar seperti desain berikut ini. Dominasi warna putih, kayu dan hijau dari tumbuhan dianggap mampu menciptakan kesan ruang tamu modern yang tak kalah stylish.

    Ruang Tamu Modern

    Ruang tamu modern gaya skandinavia

    Desain skandinavia yang sederhana dan minimalis ternyata juga bisa diterapkan pada ruang tamu modern. Skandinavia menekankan pada dominasi warna netral dan memakai banyak jendela. Selain itu, cukup gunakan furniture dengan desain sederhana fungsional. Jangan lupa gunakan tanaman hijau untuk menciptakan dekorasi yang terintegrasi dengan sentuhan alam yang natural.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Lotta Agaton/Pia Ulin

    Tampilan klasik dengan sofa kulit

    Perpaduan antara dinding putih, karpet biru pucat, dan sofa kulit klasik tampaknya mampu menghidupkan suasana alami pada ruang tamu modern. Agar semakin unik, letakkan kursi dengan desain artistik berwarna senada. Pemakaian kaca sebagai pengganti dinding ruang juga semakin memberi kesan lega yang lapang.

    Ruang Tamu Modern

    Sumber: Federico Cedrone

    Setelah mengintip desain ruang tamu modern di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk menghadirkannya di rumah? Menjamu teman dan keluarga di ruang tamu yang keren memang akan menghadirkan kepuasan tersendiri. Meski tampak begitu menawan dan artistik, sebenarnya tak sulit menghadirkan berbagai konsep modern living room untuk hunian Anda. 

    Praktis, kekinian dan stylish dengan perabot modern harga terjangkau! Tak perlu repot,iCreate menyediakan berbagai macam koleksi furniture dan dekorasi modern futuristik. Temukan berbagai koleksi sofa dengan bentuk dan model beragam, lengkap dengan lukisan minimalis, serta dekorasi lainnya hanya di iCreate!

    Baca juga: 9 CARA DESAIN RUANG TV MINIMALIS DAN INSPIRASI UNIKNYA