Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Ruang Tamu Sederhana

    13 Inspirasi Ruang Tamu Sederhana Minimalis yang Menarik!

    Ruang tamu sederhana dengan minim ornamen bisa jadi salah satu pilihan konsep bagi Anda yang mungkin tidak terlalu menyukai dekorasi dan aneka detail super mewah. Namun, bukan berarti tampilan interior akan terlihat apa adanya sehingga cenderung kurang menarik.

    Eits jangan salah ya, beberapa desain ruang tamu sederhana berikut mungkin akan langsung mengubah persepsi Anda. Daripada penasaran, langsung saja cek inspirasinya di bawah ini!

    13 Inspirasi Desain Ruang Tamu Sederhana

    Tampilan interior memukau tidak hanya bisa diciptakan oleh ornamen-ornamen super mewah. Misalnya saja dengan beberapa dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik berikut ini

    Akses cahaya super cerah

    ruang tamu sederhana

    Walau hanya dengan sofa 2 seater, kursi rotan, dan beberapa perabot pelengkap lainnya, model ruang tamu sederhana di atas tetap terlihat menawan bukan? Apalagi ditambah dengan tanaman indoor pembersih udara yang tampak kontras, dijamin suasana di dalamnya akan semakin segar. Kuncinya, aplikasikan warna monokrom berona cerah dan berikan jendela lebar sebagai akses pencahayaan utamanya.

    Paduan warna-warna kontras

    ruang tamu sederhana

    Dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik? Mudah! Padukan saja beberapa warna energik yang saling kontras antara satu dengan lainnya. Dijamin tampilan interior akan langsung terlihat stand out sekaligus pop up. Agar tidak terlalu ramai dan menyilaukan mata, Anda bisa menggunakan dinding berwarna putih sebagai latar belakang yang netral.

    Adaptasi konsep lesehan

    ruang tamu sederhana

    Cara menata ruang tamu sederhana satu ini mungkin akan tampak berbeda dari desain pada umumnya. Dapat dilihat pada gambar di atas, Anda tak memerlukan sofa dan meja tinggi untuk mendekorasinya. Dengan kata lain, inspirasi kali ini merupakan adaptasi ruang tamu lesehan yang disusun sedemikian rupa agar tetap terlihat keren serta memukau.

    Industrial kontemporer yang artistik

    ruang tamu sederhana

    Selanjutnya, ada inspirasi ruang tamu sederhana tapi mewah yang dibalut dengan gaya industrial kontemporer semi minimalis. Sesuai namanya, desain kali ini menyuguhkan pemandangan interior simpel yang hanya menggunakan warna monokromatik dengan dominasi material linen. Agar tidak terlalu monoton, coba tambahkan tanaman hias indoor di salah satu sudutnya.

    Gaya eklektik super pop up

    ruang tamu sederhana

    Meski jarang terdengar, nyatanya gaya eklektik juga bisa jadi salah satu pilihan konsep dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik lho. Caranya pun gampang, Anda bisa memanfaatkan aneka perabot dan pernak pernik berwarna-warni yang saling kontras. Namun sebagai catatan, perhatikan juga ya penggunaan komposisi ronanya, agar tampilan interior tidak terlihat berantakan.

    Cozy dengan warna-warna gelap

    ruang tamu sederhana

    Meski simpel, inspirasi kali ini menunjukkan bahwa Anda pun dapat menghadirkan desain ruang tamu sederhana tapi mewah dengan sentuhan lembut yang elegan. Caranya, manfaatkan warna-warna gelap berkesan glamour untuk menonjolkan tampilan megah nan eksklusif. Jadi meski sederhana, tetap bisa terlihat mewah bukan?

    Baca juga: 10 DESAIN RUANG TAMU MEWAH KEKINIAN ALA DESAINER, ELEGAN!

    Sentuhan elemen kayu

    ruang tamu sederhana

    Umumnya, elemen kayu seperti gambar berikut digunakan oleh mereka yang ingin menghadirkan suasana hangat pada interior. Tak hanya itu, aksen alami ini juga ternyata cocok lho digunakan sebagai salah satu dekorasi pelengkap interior model ruang tamu impian. Dijamin, kesan minimalis dan natural akan langsung terasa seketika.

    Terasa segar dengan sentuhan yang tepat

    ruang tamu sederhana

    Tak harus selalu dengan warna putih cerah, rona hijau tosca yang lumayan menyala seperti inspirasi desain ruang tamu sederhana di atas pun bisa jadi salah satu pilihan cerdas. Agar semakin terasa natural, coba tambahkan beberapa tanaman hias dan perabot dari kayu solid di beberapa sudutnya.

    Dekorasi interior sederhana tapi menarik

    ruang tamu sederhana

    Gambar di atas tentu dapat memberikan ide seputar cara menata ruang tamu sederhana yang mudah dicoba. Bagaimana tidak, tampilan estetiknya ternyata cukup dengan susunan pigura, cermin dinding bulat, lampu meja, dan tanaman hias. Gunakan juga satu pilihan tone yang sama agar tampilannya semakin terlihat minimalis.

    Kesan artistik yang menonjol

    ruang tamu sederhana

    Jika bosan dengan model ruang tamu sederhana yang itu-itu saja, coba keluar dari zona nyaman lewat inspirasi kali ini. Bisa dilihat, warna dindingnya sendiri sudah tampak kontras dan berlawanan dengan elemen lain di sekitarnya. Namun dengan pemilihan shade yang tepat, tampilan ruang tetap terlihat menawan bukan?

    Vintage dengan beberapa sentuhan khas

    ruang tamu sederhana

    Konsep vintage tampaknya masih jadi favorit banyak orang dalam menghias ruang tamu sederhana. Hal tersebut tak lepas dari tampilan khas yang memang terasa lebih berkarakter. Jika tertarik, hadirkan alas duduk panjang seperti sofa 3 dudukan, meja kayu, dan pernak pernik lain berwarna bold.

    Sentuhan gaya industrial

    ruang tamu sederhana

    Agar lebih aesthetic, konsep industrial yang terkenal akan gaya unfinished juga bisa jadi salah satu pilihan model ruang tamu sederhana. Anda dapat menggabungkan dominasi warna abu dan cream lembut. Manfaatkan juga dinding partisi di sampingnya sebagai tambahan tempat penyimpanan untuk memaksimalkan lahan.

    Tampilan cerah yang sederhana

    ruang tamu sederhana

    Inspirasi ruang tamu sederhana terakhir ini cocok untuk Anda yang memiliki lahan sempit. Meski demikian, padukan perabot-perabot artistik yang tampak eksklusif dan mewah seperti gambar di atas. Perhatikan juga aspek pencahayaannya agar tampilan di dalamnya tidak terlihat sumpek.

    Walau dengan embel-embel sederhana, nyatanya 13 inspirasi di atas tetap mampu menyita perhatian Anda bukan? Coba kreasikan dengan ide ataupun kreativitas lain agar desainnya terlihat personal sesuai karakter penghuninya. Konsep interior ini juga bisa jadi alternatif lho untuk mengakali area sempit sehingga tampak lebih luas.

    Ruang tamu sederhana tentu perlu elemen pendukung agar bisa berfungsi maksimal. Jadi, desain saja tidak cukup, lengkapi juga dengan aneka perabot berkualitas dan dekorasi cantik ya! Tak perlu bingung, iCreate sebagai toko furniture online terdepan di Indonesia punya solusinya. Yuk langsung temukan jawabannya dengan klik tab beranda sekarang!

    Baca juga: 8 DESAIN RUANG TAMU LESEHAN MINIMALIS TANPA SOFA BIKIN MAGER