Keranjang Lihat Sekarang

    Home > Inspirasi > Taman Di Balkon Lantai 2

    12 Desain Taman di Balkon Lantai 2 Minimalis, Bikin Betah!

    Punya rumah bertingkat dan sedang berpikir bagaimana cara untuk memaksimalkan fungsinya? Kalau begitu, coba saja hadirkan taman di balkon lantai 2! Daripada dibiarkan kosong, menyulapnya jadi lebih cantik dan berwarna sebagai tambahan area bersantai tak ada salahnya lho.

    Bahkan Anda pun malah akan diuntungkan dengan keberadaannya. Pasalnya bila memilih desain yang tepat, tampilan hunian dijamin bakal terlihat semakin menarik. Daripada penasaran, berikut beberapa model taman di balkon lantai 2 yang cantik dan bikin mager.

    12 Inspirasi Desain Taman di Balkon Lantai 2

    Salah konsep malah akan membuat tampilannya terasa sesak. Nah sebelum terlanjur membuat, adaptasi salah inspirasi desain taman di balkon lantai 2 berikut yuk!

    Konsep minimalis pada taman di balkon lantai 2

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: balconydecor.com

    Balkon minimalis yang satu ini dijamin membuat Anda betah dan sering datang ke taman di lantai 2. Membuat sebuah kebun tidak harus ramai dikelilingi tumbuhan. Anda bisa memilih beberapa tanaman sesuai selera dan menambahkannya dengan furniture agar lebih fungsional, seperti pada gambar di atas. 

    Vertical garden untuk taman kecil 

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: balconygardenweb.com

    Bagi para pemilik balkon berukuran kecil, jangan patah hati dulu ya! Pasalnya, Anda bisa loh menghadirkan taman yang tidak kalah cantiknya. Untuk mengakali lahan sempit, terapkanlah konsep vertical garden ketika menyusun tanaman. Dengan demikian, Anda dapat menghemat ruang sekaligus memanfaatkannya dengan menaruh objek lain seperti kursi dan meja untuk bersantai. 

    Scandinavian Look pada taman di balkon

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: ​​architectureartdesigns.com

    Scandinavian look terkenal dengan desainnya minimalis, didominasi dengan penggunaan material kayu serta warna coklat. Jika ingin memiliki taman balkon yang hangat, dan nyaman, konsep ini sangat direkomendasikan untuk diterapkan pada hunian. Supaya terlihat lebih hidup, Anda bisa menghadirkan beberapa tanaman hijau agar kontras dengan nuansa coklat.

    Tanaman pot besar sebagai penambah estetika

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: homedepot.com

    Buat pemilik ukuran balkon luas, taruhlah tanaman pada pot besar untuk menghiasi ruangan yang ada. Tumbuhan berdaun lebar ini dapat digunakan supaya taman terkesan ramai. Anda juga tidak perlu repot menghadirkan berbagai dekorasi karena furniture berukuran “raksasa” akan mengisi balkon dengan sendirinya. 

    Penggunaan rumput sintetis yang cantik

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: pinterest.es

    Siapa bilang kalau punya taman tandanya harus siap untuk repot? Di era modern ini, banyak loh yang menggunakan rumput sintetis pada karangannya supaya tidak ribet dalam hal perawatannya. Meski demikian, pesona khas taman tidak akan berubah sama sekali karena bentuk dan warnanya tampak serupa dengan rumput asli.

    Taman di balkon lantai 2 bergaya bohemian 

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: style-files.com

    Buat yang berjiwa bebas dan artistik, Anda bisa loh menuangkan kepribadian tersebut dengan menerapkan desain bohemian style. Gaya satu ini terkenal dengan dominasi motif etnik dan warna cerahnya. Hal tersebut dapat diterapkan pada furniture di taman seperti misalnya sofa bermotif ramai. Pokoknya dijamin desain karangan Anda jadi nomor satu. 

    Baca juga: 10 DESAIN TAMAN RUMAH SEDERHANA MINIMALIS & CARA MEMBUATNYA

    Taman di balkon lantai 2 yang didominasi bebatuan 

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: alicegordenker.wordpress.com

    Inspirasi yang satu ini menghadirkan material batu sebagai dasar taman. Anda tidak perlu memenuhi pekarangan dengan bahan tersebut karena kehadirannya di beberapa sudut saja, material tersebut sudah menarik perhatian. Umumnya orang-orang menggunakan batu untuk menghadirkan kesan yang alami nan elegan. Cocok buat Anda jika tidak suka dengan nuansa mencolok seperti hijaunya taman pada umumnya. 

    Air mancur kecil di sudut taman balkon

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: pinterest.com

    Ada air mancur di balkon kamar? Pasti tidak pernah terpikirkan bukan. Jika Anda bosan dengan pemandangan taman yang biasa-biasa saja, cobalah hadirkan elemen air agar lebih menarik. Bisa juga mendekorasi air mancur dengan batu alam supaya terlihat lebih mewah. Supaya tampilannya selalu mempesona, Anda harus rajin-rajin membersihkan sudut balkon ya. 

    Desain modern nan elegan

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: pinterest.com

    Nuansa elegan bisa Anda terapkan juga pada taman di balkon supaya selaras dengan konsep hunian. Komponen utama terletak pada pemilihan warna dan material kaca guna menciptakan desain yang kekinian. Seperti gambar di atas, penggunaan bahan material pada jendela serta rona abu-abu, coklat, dan broken white mampu memberikan kesan trendi sekaligus elegan. Dijamin bikin Anda betah bersantai di balkon taman tersebut. 

    Oriental style 

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: architercturedesign.net

    Ingin menghadirkan suasana Jepang pada taman? Nah, untuk mengimplementasikan gaya oriental ini, Anda dapat menggunakan material bambu dan kendi batu sebagai komponen yang identik dengan konsep tersebut. Kemudian saat hendak memilih warna, jangan memilih terlalu jauh dari rona hijau dan coklat ya, supaya taman tetap terlihat alami. 

    Taman di balkon lantai 2 yang fungsional 

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: pinterest.com

    Manfaatkanlah taman pada balkon semaksimal mungkin supaya memiliki banyak fungsi, tidak hanya sekedar mempercantik hunian. Salah satunya, Anda bisa meletakkan meja, kursi, hingga rak untuk menyusun gardening tools agar rapi. Jadi, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di balkon dimulai dari bersantai, makan, ngopi, hingga bekerja sekalipun. 

    Tanaman hias untuk mempercantik taman di balkon lantai 2

    taman di balkon lantai 2

    Sumber: idealhome.co.uk

    Inspirasi terakhir ini cocok buat Anda yang gemar mengoleksi tanaman hias. Supaya taman terlihat lebih cantik dan berwarna, coba tambahkan bunga dan tumbuhan menarik lainnya sebagai dekorasi tambahan. Dijamin, bikin tetangga iri ketika melihat taman hunian Anda yang mempesona. 

    Setelah melihat beberapa inspirasi di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk menghadirkannya dalam hunian impian? Tak perlu ragu, selama tampilannya dijaga dan dirawat dengan baik, taman di balkon lantai 2 bisa jadi pilihan tempat refreshing sederhana di rumah yang akan mengembalikan energi positif Anda.

    Nah agar semakin nyaman, coba tambahkan beberapa perabot dan pernak pernik pendukung di sekitar taman. Misalnya dengan kursi lesehan yang bikin betah atau warna warni bunga aesthetic. Selain itu, Anda pun bisa menemukan inspirasi dekorasi lainnya hanya di laman blog iCreate, toko furniture online terdepan di Indonesia!

    Baca juga: 13 IDE TAMAN MINIMALIS SAMPING RUMAH 2021, UNIK DAN ASRI!